5 Spot di Jogja dan Sekitarnya Ini Nggak Kalah Adem Dari Ubud

Aneka spot berikut ini juga bisa jadi alternatif bagi kamu yang rindu atau belum bisa berkunjung ke Ubud. Cus!

Sudah bukan rahasia lagi kalau kawasan Ubud di Bali amat terkenal karena keindahan alamnya, terutama dengan terasering persawahan, hutan hujan, pura serta tempat pemujaan yang tersebar mengelilingi Ubud.

Sebenarnya, apa yang dimiliki Ubud juga bisa kamu temukan di daerah Jogja dan sekitarnya loh! Selain nggak kalah keren dan nggak kalah adem, aneka spot berikut ini juga bisa jadi alternatif bagi kamu yang belum bisa berkunjung ke sana:

1. Air terjun Kedung Kandang

Air terjun Kedung Kandang (ksmtour.com)

Meski hanya mengalir di musim hujan, namun air terjun Kedung Kandang yang terletak di kawasan Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul ini punya kemiripan pemandangan dengan Ubud yang dikelilingi persawahan itu.

2. Pura Vaikuntha Vyomantara

Pura Vaikuntha Vyomantara (faidanovian.blogspot.co.id)

Baik Ubud maupun Bali secara keseluruhan tentu identik dengan berbagai puranya. Namun siapa sangka jika ada juga pura Vaikuntha Vyomantara yang ada di Banguntapan, Bantul, yang akan membuatmu langsung teringat pada pura-pura di Bali.

3. Melihat monyet di Taman Nasional Gunung Merapi

Monyet-monyet di Taman Nasional Gunung Merapi (dok. Jogja Space)

Jika di Ubud ada Ubud Monkey Forest yang merupakan kawasan hutan lindung dengan monyet-monyetnya, maka di daerah Sleman, Jogjakarta ada Taman Nasional Gunung Merapi yang juga bisa menjadi tempat untuk bertemu dengan monyet-monyet liar.

4. Wisata sawah

Persawahan di daerah Godean, Sleman (jalan2.com)

Masih ingat adegan bersepeda dengan latar pemandangan sawah yang dilakukan oleh Julia Roberts di film Eat Pray & Love? Pemandangan sawah hijau di daerah Ubud itu juga bisa loh ditemui di Jogja! Kamu cukup bersepeda ke daerah Sleman atau Bantul, maka hamparan sawah permai bisa dengan mudahnya kamu temukan.

5. Desa wisata Pentingsari

Desa wisata Pentingsari (slemanonline.com)

Di Sleman, Jogjakarta, kamu bisa menemukan desa wisata Pentingsari yang tak kalah asri dan indahnya dengan desa-desa yang ada di Ubud. Bahkan, desa wisata Pentingsari ini mendapatkan penghargaan dunia karena berhasil menjaga kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat untuk menjadi desa wisata di tahun 2010 lalu.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *