Warga Pasang Spanduk ‘Maling Silahkan Masuk’ di Surabaya. Beneran Nih?

Baik banget dong kalau begitu terhadap maling?

Sebuah spanduk unik bertuliskan ‘Maling Silakan Masuk Dijamin Aman 100% Sudah Terbukti’ terlihat di Nginden, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Siapapun yang melintas di dekatnya pasti bakal tersita perhatiannya, karena spanduk tersebut memang amat mencolok dengan tambahan gambar dua sepeda motor yang masing-masing bertuliskan ‘Target’.

Bukan tanpa sebab jika warga memasang spanduk ini di daerahnya. Hal ini sebagai wujud kekesalan mereka terhadap maling, sekaligus pihak berwajib dan ketua RT setempat yang dianggap kurang peduli sehingga kerap terjadi pencurian kendaraan bermotor di kawasan tersebut.

Spanduk ‘maling silakan masuk’ (jatimnow.com)

Selama tahun 2018 ini, sudah ada 6 sepeda motor Honda Vario yang lenyap digasak maling. Padahal warga sudah berulangkali menyarankan pada ketua RT untuk memasang kamera CCTV dan menggalakkan kembali sistem ronda bergiliran. Meski sudah melapor pihak berwajib, belum satupun maling yang berhasil tertangkap.

Menurut warga yang kehilangan sepeda motornya, mereka bahkan sudah memasang gembok ganda pada kendaraannya, namun toh tetap raib juga. Setelah spanduk terpasang pada akhir Juli lalu, Pengurus RT, Linmas dan petugas Polsek Sukolilo akhirnya angkat bicara sebelum meminta warga mencopot spanduk tersebut.

Pencopotan spanduk (jatimnow.com)

Pihak kepolisian mengaku sudah melakukan berbagai sosialisasi tentang kamtibmas, namun ternyata masih belum membuahkan hasil. Warga pun sepakat untuk menunggu terlebih dahulu hasil pertemuan lanjutan. Jika ada solusi, warga tentu mendukungnya. Sedangkan jika menemui jalan buntu, maka spanduk akan kembali dipasang.

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *