8 Smartphone yang Dulunya Mahal Pasrah, Kini Semurah Borong Minyak Curah

Hm.. yang dari dulu sekadar mimpi, sekarang bisa kebeli nih…

Tak bisa dipungkiri, smartphone kelas menengah atas atau yang biasa kita dengan istilah flagship memang sangat menggiurkan. Namun sayangnya, harga smartphone flagship ketika baru pertama diluncurkan bisa dibilang tak masuk akal, tak bersahabat dengan kantong amat sangat alias mahal. Untungnya, hal seperti itu tidak akan bertahan lama.

androidauthority.net
androidauthority.net

Seperti kita tahu, setiap ada smartphone keluaran terbaru (berlaku untuk semua level, tidak hanya flagship), maka smartphone produksi lama pasti akan turun harga. Meskipun tak semurah membeli kacang rebus di pinggir jalan, smartphone flagship juga mengalami fenomena yang sama.

Jadi, kalau kamu ingin membeli smartphone flagship yang tentunya berkualitas tapi dengan harga yang cukup terjangkau, tak ada salahnya membeli tipe lama berikut ini:

1. iPhone 5s

Ketika pertama kali dirilis, smartphone besutan Apple ini dibanderol dengan harga 10 jutaan, hampir cukup untuk membeli motor baru. Namun setelah beberapa tahun berlalu dan dikeluarkannya tipe-tipe baru, sekarang harga satu unit iPhone 5s hanya berkisar direntang 4 jutaan saja.

imore.com
imore.com

 

2. HTC One M8

8 jutaan rupiah adalah harga yang dipatok HTC untuk smartphone tipe One M8 ketika mulai dipasarkan di Indonesia. Namun, saat ini kamu sudah bisa membawanya pulang hanya dengan mahar 4 jutaan saja, atau berkurang setengah dari harga rilis pertama.

gadgetunlocker.com
gadgetunlocker.com

3. Sony Xperia Z3

Saat pertama kali diluncurkan, smartphone flagship dari keluarga Xperia ini dibanderol dengan harga 7,5 juta rupiah. Namun sekarang, kamu bisa mendapatkannya dengan harga 5 jutaan saja. Kamu tidak akan rugi mengingat produk-produk keluaran Sony dikenal sangat bandel.

economygaming.com
economygaming.com

4. Samsung Galaxy Note 4

Siapa sih yang tak mau memiliki smartphone flagship yang satuini? Selain desainnya keren, fitur dan spesifikasinya sebanding dengan harga yang ditawarkan, sekitar 11 juta rupiah. Namun itu cerita lama, karena sekarang smartphone dari jajaran Galaxy ini bisa kamu beli dengan modal 4 – 5 juta saja.

samsung.com
samsung.com

5. LG G4

Sebelum LG G5 diperkenalkan, tipe ini merupakan smartphone flagship paling populer. Harganya pun cukup mahal, sekitar 8,5 juta rupiah. Namun setelah LG G5 jadi primadona, LG G4 turun harga menjadi 5 jutaan.

ndtv.com
ndtv.com

6. Motorola Nexus 6

Motorola Nexus 6 merupakan smartphone pendahulu Pixel. Saat pertama kali dipasarkan di Indonesia, harga yang ditawaran lumayan menguras kantong, sekitar 8 jutaan. Namun sekarang, harganya jauh lebih bersahabat dengan banderol 5 jutaan saja.

 

techgoondu.com
techgoondu.com

7. Samsung Galaxy S6

Sejak Android menguasai pasar dunia, berbagai tipe smartphone dari keluarga Galaxy memang menjadi favorit para pengguna, tak terkecuali Samsung Galaxy S6. Sekarang kamu bisa mendapatkan smartphone cantik ini dengan harga 6 jutaan saja, lebih murah dari harga perdana yang mencapai 9 juta.

 

phonearena.com
phonearena.com

8. Sony Xperia Z5 Compact

Di awal kemunculannya, smartphone flagship ini dibanderol dengn yang harga cukup mahal, sekitar 8 juta rupiah. Namun sekarang, smartphone buatan Sony ini kini bisa kamu tebus dengan harga 5 jutaan saja.

notebookcheck.net
notebookcheck.net

Dari delapan smartphone flagship di atas, mana yang dulu pernah kamu impikan dan sampai sekarang masih ingin kamu beli?

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Jenis Batik Indonesia

5 Jenis Batik Indonesia Yang Harus Kamu Tahu, Salah Satunya Dibanderol Hingga Ratusan Juta

7 Tanda Unik Ini Hanya Dimiliki Oleh Kamu yang Ambivert