Sexting, Gaya Baru Berpacaran yang Kemungkinan Besar Pelakunya Adalah Kamu

Hayo ngaku…

460
SHARES

Agar lebih mudah dipahami, sexting adalah singkatan dari sex dan chatting. Atau dengan kata lain, sexting merupakan aktivitas seks yang dilakukan dalam obrolan via smartphone, laptop, atau pun gadget lainnya. Dengan makna seperti ini, bukankah kamu adalah salah satu pelakunya? Jujur saja.


Apakah kamu adalah salah satu pelaku sexting? – standard.net

Karena dari 100 orang, hampir 88 persen diantaranya pernah mengirim atau menerima sexting setidaknya sekali seumur hidup. Dan 82 persen dari 100 orang tersebut, mengaku pernah menerima pesan eksplisit secara seksual dalam 12 bulan terakhir.

Gaya pacaran remaja normal

Meskipun gaya pacaran yang tergolong baru ini terkesan kurang normal, namun sexting justru dilakukan oleh sebagian besar pasangan normal. Mereka yang enggan berhubungan seks sungguhan, memilih untuk melakukan sexting yang dinilai sebagai aktivitas yang wajar dan tidak beresiko.

Bagi banyak orang, sexting adalah aktivitas wajar dan tidak beresiko. – bbci.co.uk

Faktanya, sexting memang menjadi aktivitas yang normal bagi kalangan remaja di jaman sekarang. Apalagi setelah banyaknya aplikasi chatting yang sudah sedemikian berkembangnya, gaya pacaran ini pun semakin merebak dan lebih variatif.

Sexting membantu mempererat hubungan

Dan mau percaya atau tidak, ternyata sexting bisa membantu pasangan untuk semakin mempererat hubungan dan mengarahkan pada peningkatan hubungan seksual, terutama bagi pasangan yang sudah menikah.

Siapa sangka, ternyata sexting bisa semakin mempererat sebuah hubungan. – cosmopolitan.nl

Kebanyakan orang hanya fokus pada bahaya sexting dan bagaimana aktivitas ini bisa membahayakan hubungan. Padahal, sexting adalah aktivitas yang banyak dilakukan orang dewasa, dan memang terbukti benar-benar bisa memperbaiki hubungan dan kepuasan seksual.

Meskipun begitu, resiko tetap ada

Meskipun banyak orang yakin bahwa sexting adalah aktivitas yang wajar dan tidak beresiko, namun ternyata tetap ada resikonya juga. Salah satu yang paling terlihat adalah fenomena penyebaran foto-foto pribadi dari hasil sexting.

Hati-hati, jangan sampai kamu menjadi korban penyebaran foto pribadi hanya karena melakukan sexting. – newsweek.com

Baik disengaja atau tidak, foto-foto pribadi yang dibuat untuk keperluan sexting bisa tersebar luas di dunia maya. Jadi atas dasar ini, sebaiknya berpikirlah dengan bijak sebelum kamu berfoto vulgar dan mengirimkannya pada pasanganmu.

Sexting memang menjadi aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan bersama pasangan dan bisa mempererat hubungan. Namun begitu, sikap hati-hati harus tetap dilakukan.

460
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."