Setelah Baca Ini, Kamu Akan Sadar Jika Menjalani Hubungan Cinta Sebaiknya Tidak Terburu-buru

Jatuh cinta jangan buru-buru, sebab hati sering tidak menentu.

Selama ini, mungkin kamu sering mendengar ungkapan, “udah jangan lama-lama, tembak/lamar saja dia”. Mungkin sepintas hal ini terdengar benar, namun jika kita berfikir dua kali maka ungkapan itu tidak sepatutnya kamu turuti begitu saja.

Nah, ada beberapa alasan kenapa kamu tidak perlu buru-buru dalam urusan cinta. Ingat, tidak buru-buru bukan berarti menunda-nunda yah. Tidak buru-buru disini lebih bermaksud tidak gegabah ketika kamu memutuskan sesuatu yang ada hubungannya dengan cinta.

Hubungan yang romantis (dagelan.co)

Jadi, jika kamu mengatakan, bukankah dalam menemukan jodoh lebih cepat lebih  baik? Benar, pernyataan itu tepat sekali. Bahkan saya sendiri mendukungnya 100%. Tapi, dalam urusan jodoh, lebih cepat lebih baik bukan berarti terus kamu mengambil keputusan gegabah, sembrono, bahkan terkesan tergesa-gesa.

Nah, setidaknya ada beberapa alasan kenapa kamu tidak perlu buru-buru saat jatuh cinta.

Hati-hati, rasa cinta itu hanya rasa sesaat

Yang tidak banyak disadari dari kita ialah, kadang tidak menyadari jika jatuh cinta dan marah merupakan luapan emosi yang sama. Bedanya, marah merupakan luapan emosi negatif, sedangkan jatuh cinta merupakan luapas emosi positif.

Waspada cinta sesaat (huffpost.com)

Kabar buruknya, luapan emosi biasanya sangat mudah memuncak dan sangat mudah meredup. Inilah kenapa kamu tidak perlu buru-buru saat jatuh cinta. Pastikan jika dia merupakan sosok terbaik dalam hidupmu. Sehingga, jika suatu saat cintamu sedang menurun, kamu tidak menyesal telah memilihnya.

Jangan tertipu dengan cinta pandangan pertama

Kamu percaya dengan cinta pandangan pertama? Kalo saya sendiri merupakan sosok yang tidak yakin dengan hal itu. Pasalnya cinta merupakan perasaan yang hadir karena sebuah akumulasi dari berbagai perasaan. Jadi tidak bisa datang hanya dalam sekejap.

Mencintai tidak semudah hanya pada pandangan pertama (amazonaws.com)

Artinya, yang menurut kita selama ini cinta pada pandangan pertama, bisa jadi itu hanya rasa kagum akan kecantikan atau ketampanan, rasa suka, atau hanya sebatas tertarik saja. Belum sampai benar-benar jatuh cinta.

Sayangnya, banyak yang terlena dengan ungkapan cinta pada pandangan pertama. Padahal dia belum benar-benar mengenal sosok dan karakternya. Akhirnya, setelah kamu tahu sifat aslinya, baru deh menyesal. So, jatuh cinta jangan buru-buru, sebab hati sering tidak menentu.

Hati-hati cinta buta yang membutakan

Kenapa sih banyak yang menyesal telah jatuh cinta? Jawaban yang paling banyak ditemukan ialah karena ia buru-buru menentukan pilihan saat ia dibutakan oleh cinta. Ingat, saat jatuh cinta, orang bisa melihat kotoran kucing seperti cokelat.

Karena cinta sejati seharusnya tidak membutakan (static.pexels.com)

Akhirnya, setelah cintanya mulai pudar, ia baru sadar jika sosok yang cintai tidaklah sesempurna yang dibayangkan. Nah, inilah pentingnya jangan buru-buru saat kamu sedang jatuh cinta.

Perlu pertimbangan dan proses selektif yang tinggi. Sebab, jodohmu akan menemanimu seumur hidupmu.

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *