Sering Menyebalkan, Berikut 5 Karakter Pengendara Sepeda Motor yang Harus Kamu Hindari

Mana menurutmu yang paling menyebalkan?

Fenomena penggendara sepeda motor yang menyebalkan tidak jarang kita jumpai. Tidak hanya mengancam keselamatan pengendara lain, beberapa pengendara menyebalkan ini juga kadang membuat kita merasa jengkel saat menemuinya di jalanan.

tipe pengendara motor menyebalkan (kompas.com)

Dari beberapa jenis pengendara sepeda motor yang menjengkelkan, setidaknya ada 5 tipe pengendara motor yang paling sering saya temui. Mungkin kamu juga pernah menemukan 5 karakter pengendara sepeda motor menyebalkan ini?

1. Pengendara yang menyalakan lampu sein kiri, beloknya ke kanan. Atau sebaliknya!

Pernah kamu bertemu dengan tipe pengendara yang menyalakan lampu sein ke kiri, namun ia belok ke kanan, atau sebaliknya? Gimana perasaanmu, menjengkelkan bukan? Entah apa karena dia lupa atau memang tidak tahu, namun jenis pengendara yang satu ini sangat mudah kita temui.

Sein kiri belok kanan (merdeka.com)

Konon katanya sih “pelakunya” paling banyak emak-emak. Namun penulis tidak mau menyudutkan emak-emak dalam hal ini. Sebab masih banyak emak-emak yang tidak melakukan hal demikian, dan juga banyak bapak-bapak bahkan anak muda yang melakukan hal ini.

Pengendara yang menyalakan lampu sein berlawanan dengan arah belok merupakan sesuatu yang membahayakan. Tidak hanya untuk dirinya sendiri, namun juga untuk pengendara lainnya. Kadang kita merasa emosi jika menemukan pengendara seperti ini.

2. Pengendara yang sambil ngobrol di tengah jalan sambil berdampingan

Satu lagi karakter pengendara sepeda motor yang kadang membuat kita meradang, yakni mereka yang suka berkendara sambil ngobrol berdampingan. Terlebih jika kondisi jalan sedang ramai dan kita sedang terburu-buru.

Berkendara sambil ngobrol (hipwee.com)

Pengendara jenis ini seakan tidak menyadari jika apa yang ia lakukan dapat membahayakan dirinya dan pengendara lain. Selain itu, mengendarai kendaraan sambil ngobrol juga dapat menyebabkan kemacetan jika memang kondisi jalan sedang ramai.

3. Pengendara yang buang ludah sembarangan

Kalau jenis pengendara yang satu ini memang harus kamu hindari berada di belakangnya. Tidak jarang kita temui pengendara dengan kecepatan cukup tinggi yang berada di depan kita membuang ludah sembarangan. Alhasil kita yang berada di belakang pengendara tersebut mau tidak mau menerima “sup bening” sisa pembuangan pengendara tersebut.

Buang ludah sembarangan (ngehits.net)

Saran saja, agar kamu tidak merasakan hal yang sama. Ada baiknya selalu mempersiapkan masker dan jangan lupa pakai helm jika ingin bepergian. Selain itu, tentunya kamu juga jangan pernah meniru melakukan hal jorok tersebut saat berkendara.

4. Pengendara yang sambil merokok

Sebenarnya pengendara jenis ini hampir sama dengan pengendara jenis yang ketiga tadi. Namun untuk yang satu ini lebih berbagaya bagi pengendara lainnya. Sebab, pengendara yang sambil merokok dapat mencelakai pengendara lainnya dari asap atau percikan rokok yang terbang dan mengenai mata pengendara lain.

Bahaya berkendara sambil merokok (tribunnews.com)

Asap rokok atau percikan api rokok yang terkena angin saat berkendara dan mengenai mata, akan terasa sangat perih. Bahkan di beberapa kasus, kejadian seperti ini sampai menyebabkan kecacatan. Oleh karena itu, jangan pernah berkendara sambil merokok!

5. Pengendara ugal-ugalan

Yang satu ini sudah tidak perlu dijelaskan panjang lebar. tentu kamu pernah menemukan pengendara dengan tipe ini bukan? Baik di jalanan kota, maupun jalanan desa, sepertinya pengendara yang ugal-ugalan dengan kecepatan diatas rata-rata orang lain sangat mudah ditemukan.

Pengendara ugal-ugalan dapat membahayakan pengendara lain (news.rakyatku.com)

Kabar buruknya, pengendara tipe ini kadang sangat membahayakan pengendara lainnya. Bahkan, sering kita temui kecelakaan yang diakibatkan pengendara ugal-ugalan di jalan.

Itulah 5 tipe pengendara sepeda motor menyebalkan yang sering kita temui. Jika kamu pernah menemukan tipe pengendara menyebalkan lainnya, silahkan tambahkan di kolom komentar.

 

 

 

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *