Cara Instan Bahagia Untuk Kamu yang Sering Bad Mood Tiba-tiba

Jangan biarkan bad mood merusak harimu ya!

Ada banyak hal dan faktor yang bisa merubah suasana hati (mood) seseorang. Misalnya saja setelah mendapatkan kejutan atau ketika jatuh cinta mood jadi cerah. Sebaliknya, ketika berada dalam situasi yang tidak menguntungkan, ada yang membuat kesal, sensitif, atau banyak masalah suasana hati bisa memburuk yang lebih dikenal dengan istilah bad mood.

Bad mood tiba-tiba (Jobbatical Blog)

Nah, mood ini bisa sangat berpengaruh terhadap kegiatan sehari-hari. Ada yang lebih produktif ketika mood sedang baik, atau ketika mood sedang buruk, pekerjaan jadi berantakan dan membuat kamu menyesal kemudian hari.

Sayangnya, mood tidak bisa diprediksi kapan akan berubah. Biar aktivitas nggak berantakan untuk kamu yang sering bad mood tiba-tiba. Berikut ini ada beberapa cara agar kamu bisa bahagia. Jika diterapkan, kebiasaan sehat berikut ini bisa mengubah mood jadi lebih baik.

Latihan bersyukur

Bersyukur seharusnya bukan hanya tentang hal-hal besar saja. Ada banyak hal kecil setiap hari yang patut juga kamu ucap syukur atas nikmat-Nya. Misalnya saja bersyukur bisa bangun dalam keadaan sehat, bisa menikmati secangkir teh atau kopi di pagi hari, bisa sarapan dengan makanan yang lezat, atau bisa terhindar dari macet saat berangkat kerja.

Latihan bersyukur (thayyiba.com)

Latih rasa syukur meski untuk hal-hal kecil yang kamu nikmati. Karena ketika kamu bersyukur, kamu bisa lebih menikmati hidup dan merasa cukup. Hingga tak ada alasan untuk bad mood atau tidak bahagia.

Tidur

Kalau kamu sering merasa bad mood, mungkin kamu kurang tidur. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, pola tidur yang teratur bahkan bisa meningkatkan suasana hati dan juga tingkat energi. Pastikan kamu mendapat tidur yang cukup setiap harinya.

Tidur (media.self.com)

Jika kamu bertanya berapa banyak waktu yang cukup untuk tidur, setiap orang berbeda-beda. Ada yang cukup dengan 5-6 jam, bahkan ada yang harus 7-8 jam setiap harinya. Kuncinya kamu harus tidur lelap dan nyenyak.

Untuk menghilangkan bad mood yang tiba-tiba muncul kamu bisa mencoba power nap atau tidur siang selama 15-20 menit. Hal ini akan efektif memperbaiki mood yang buruk menjadi lebih baik.

Meditasi

Untuk mengawali hari dengan sehat tanpa stres atau bad mood, luangkan waktu untuk meditasi. Tak perlu lama, kamu hanya butuh 15-20 menit saja untuk menenangkan pikiran dan badan. Tak hanya bisa dilakukan di pagi hari. Bahkan meditasi bagus dilakukan ketika mood mulai memburuk. Efeknya kamu akan lebih tenang dan bahagia.

Meditasi (healthline.com)

Olahraga

Kebiasaan sehat satu ini memang sangat dianjurkan untuk dilakukan secara rutin. Bukan hanya memberi kesehatan pada tubuh, olahraga juga bisa membantu melepaskan zat endorfin yang akan membuat kamu merasa senang dan bermanfaat untuk kekebalan.

Olahraga (exercise.com)

Sederhana saja, coba lakukan kardio selama 30 menit setiap harinya. Jika bisa dilakukan rutin, suasana hati akan lebih baik dan tidak mudah bad mood.

Jika bad mood secara tiba-tiba, kamu bisa lakukan kegiatan di atas secara singkat hingga mood lebih membaik. Atau lakukan saja hal-hal menyenangkan yang bisa jadi mood booster bagimu.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *