Brad Pitt, Katy Perry, dan Ratusan Milyuner Lainnya Siap Rasakan Sensasi Piknik ke Luar Angkasa

Kini, wisata luar angkasa tak lagi hanya ada di film-film Hollywood saja

Mimpi adalah salah satu berkah Tuhan yang terkadang tak kita sadari. Berawal dari mimpi, sesuatu yang mustahil sekalipun bisa jadi nyata dan mungkin diwujudkan. Begitu juga dengan mimpi manusia untuk menjelajah luar angkasa.

Salah satu perusahaan yang tertarik untuk mewujudkan mimpi manusia itu adalah Virgin Galactic kepunyaan Sir Richard Branson. Jika dulu kita hanya bisa membayangkan suasana luar angkasa melalui film saja, kini kita juga bisa untuk merasakannya langsung secara nyata. Syaratnya satu: harus benar-benar kaya.

Wisata luar angkasa

Sejak awal mula berdiri tahun 2010, Virgin Galactic memang sudah mematok keinginan untuk mengirim wisatawan ke luar angkasa. Sayangnya pada tahun 2014 silam terjadi kecelakaan saat Virgin Galactic tengah melakukan penerbangan uji coba SpaceShipTwo yang mengakibatkan tewasnya seorang pilot dan melukai sejumlah orang lainnya.

SpaceShipTwo, pesawat luar angkasa milik Virgin Galactic yang mengalami kecelakaan di tahun 2014 (qz.com)

Butuh waktu dua tahun bagi Virgin Galactic untuk memperoleh lagi persetujuan US Federal Aviation Administration (FAA) untuk bisa kembali menerbangkan SpaceShipTwo dan berlanjut dengan uji luncur pesawat angkasa luar VSS Unity beberapa waktu lalu. Pesawat tersebut berhasil memperlihatkan manuver cantik dengan aman hingga mendarat di tanah dari ketinggian 50.000 kaki atau setara 15 km).

Segera meluncur tahun ini dan diminati orang kaya

Atas hasil memuaskan tersebut, Virgin Galactic meyakini bahwa mereka sudah berada pada jalur yang tepat dan siap mengirim wisatawan ke luar angkasa tahun ini. Menurut Richard Branson, VSS Unity akan membawa penumpang dalam penerbangan uji coba di suborbital bulan April mendatang.

Melalui VSS Unity, Virgin Galactic akan memulai perjalanan wisata ke luar angkasa (connoisseurs.me)

Kabar menggembirakan ini tentunya menarik minat banyak orang, khususnya mereka yang berduit. Maklum, perjalanan wisata luar angkasa ini memang tidak murah. Selebritas Hollywood macam Brad Pitt dan Katy Perry pun diketahui telah memesan kursi dengan nilai USD250 ribu atau setara Rp3,3 miliar untuk sekali jalan. Meski mahal, tercatat sudah ada lebih dari 700 orang berduit yang telah mendaftarkan dirinya untuk menjajal pengalaman mendebarkan ini.

Virgin dan perusahaan lainnya

Sebagaimana yang telah diketahui banyak orang, Virgin Galactic bukanlah satu-satunya pemain di bidang wisata luar angkasa. Ada nama lain macam SpaceX dan Blue Origin yang juga tengah mempersiapkan diri untuk ikut meramaikan persaingan ini.

Virgin Galactic memilih untuk tidak mengikuti langkah SpaceX meluncurkan roket tradisional terlebih dahulu (theverge.com)

Meski begitu, Virgin mengambil langkah berbeda dibanding kompetitornya. Misalkan saja, Virgin memulai perjalanannya tanpa menggunakan peluncuran roket tradisional dan justru meluncurkan VSS Unity serta pesawat lainnya dari pesawat pengangkut yang dijuluki VMS Eve. Kedua pesawat ini akan menempuh jarak hingga 50 mil (80 km) di atas permukaan bumi, sebuah ketinggian yang menurut NASA merupakan definisi tepi angkasa luar.

Kalian tertarik untuk menjajal wisata unik ini? Menabunglah dari sekarang…..

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *