Pengen Fokus Belajar dan Punya Pacar? Inilah Semester Ideal Untuk Jomblo Mencari Pacar Agar Tidak Mengganggu IPK

IPK tinggi dan berprestasi tanpa harus meninggalkan pujaan hati? Itu baru mahasiswa keren.

420
SHARES

Bagi sebagian besar mahasiswa salah satu penghambat tercapainya nilai IPK yang mumpuni ialah hubungan asmara atau pacaran. Tidak sedikit mahasiswa terlena dengan indahnya kisah cinta yang akhirnya melalikan kuliahnya. Dilain sisi, banyak mahasiswa yang hanya fokus menhejar nilai IPK tinggi, sementara soal cinta dia bisa disebut tuna asmara.

Nah buat kamu yang sedang kuliah atau hendak menginjak di bangku kuliah, kamu perlu memahami dulu strategi agar kamu bisa menjaga nilai IPK mu namun tidak masuk golongan tuna asmara. Jika kamu beranggapan pacaran saat kuliah itu tidak penting, itu wajar saja. Namun jangan kaget kalau saat wisuda kamu bakalan disindir teman-temanmu yang mengatakan wisuda bukan ambil raport yang hanya didampingi orang tua, tapi pendamping wisuda yang spesial juga perlu adanya.

tumblr.com

Nah, lalu bagaimana strateginya agar nilai IPK terjaga dan tidak termasuk golongan tuna asmara? Pertama kamu harus ingat, jika kamu kuliah tentu untuk menggali ilmu. Usahakan di semester awal kamu fokus dengan kuliah dan tugas-tugasnya terlebih dahulu. Sebab biasanya di semester awal mahasiswa sedang semangat-semangatnya menggali ilmu dan mengejar IPK, jangan sia-siakan kesempatan itu.

Dari semester satu sampai semester empat kamu bisa menghabiskan waktumu untuk mengejar IPK dan aktif di organisasi. Sebab masa-masa tersebut merupakan saat yang paling strategis untuk mengembangkan potensi diri, baik potensi akademik maupun potensi keahlian dengan berorganisasi. Usahakan semester ini digunakan untuk mencapai IPK secara maksimal dan harus cumlaude.

thoughtpursuits.com

Memasuki semester lima, kamu bisa sedikit mengurangi kesibukanmu di organisasi dan mulai memikirkan masa depan, termasuk pendamping hidup. Pada waktu normal kuliah, yaitu empat tahun, semester lima sampai semester enam merupakan momen yang tepat untuk mencari calon pendamping wisuda dan pendamping hidup. Karena saat ini biasanya materi kuliah mulai berkurang, dan jika IPK mu dari semester satu sampai semester empat mendapatkan nilai baik, semester lima sampai semester ke enam kamu tinggal menjaganya dengan materi yang tersisa.

aditriasmara.com

Di semester lima sampai enam pula kamu memiliki junior dua sampai tiga angkatan, artinya jika kamu tidak tertarik dengan teman seangkatan, kamu bisa melirik adik angkatanmu. Jika kamu menginginkan mengakhiri masa jomblomu, semester lima dan semester enam merupakan waktu yang tepat untuk menggantikan status jomblomu itu.

Selain itu, biasanya semester lima sampai semester enam tugas kuliah pun mulai berkurang, seiring dengan berkurangnya pula materi kuliah. Hal lain yang menjadi alasan semester ini merupakan momen yang tepat untuk mencari pendamping, ialah belum disibukkannya kamu dengan tugas akhir atau skripsi, karena biasanya semester enam kamu baru mulai mengerjakan tugas akhir tersebut.

hipwee.com

Jika kamu memasuki semester tujuh dan delapan, waktu dan fokusmu akan habis untuk mengerjakan skripsi atau tugas akhir. Jadi agar skripsimu selesai tepat waktu, diusahakan pada semester ini kamu sudah memiliki pasangan yang mengerti akan keadaanmu dan bahkan mensupport kamu untuk segera menyelesaikan tugas akhir. Ingat, pacar juga adakalanya sebagai salah satu motivasi kamu agar cepat melesaikan studi.

Namun, jika kamu termasuk salah seorang yang memiliki karakter tidak bisa fokus studi jika memiliki pasangan, menahan diri untuk tidak pacaran adalah pilihan terbaik buat kamu. Sebab pacar bukan syarat agar kamu bisa wisuda, kehadirannya hanya sebagai penyempurna kebahagiaan.

420
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,