Sembari Deg-degan Menunggu Hari Pernikahan, Yuk Singkirkan Keraguan dengan Tips Ampuh Ini

Rasa ragu pasti muncul, namun semua tergantung bagaimana kamu menghadapinya. Jangan sampai keraguan menghancurkan rencana pernikahan yang sudah kamu bangun ya!

Semakin tinggi pohon maka semakin kencang angin yang akan menerpa. Mungkin ungkapan ini cocok bagi pasangan yang ingin melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Entah darimana asalnya, banyak sekali masalah dan cobaan menjelang pernikahan. Bahkan beberapa orang dihinggapi rasa ragu terhadap pasangannya.

Keraguan ini tentu hanya cobaan, namun jika berlebihan justru bisa menjadi ancaman batalnya pernikahan. Keraguan ini biasanya muncul karena bisikan dari kanan-kiri. Rasa takut akan pernikahan juga muncul dari cerita-cerita yang biasanya dilontarkan orang-orang. Nah untuk menghilangkan keraguan ini, ada beberapa tips yang harus kamu ikuti.

Yakinkan diri bahwa pasanganmu adalah yang kau cari selama ini

Sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah, sudah berapa banyak hati yang kamu singgahi? Semuanya hanya menjadi tempat persinggahan tanpa ada kelanjutan ke jenjang pernikahan. Mungkin karena ketidakcocokan, tak adanya restu, hingga faktor lain yang memisahkan.

Yakinkan diri bahwa pasanganmu adalah yang kau cari selama ini (herworld.co.id)

Namun dengan pasangan sekarang, kamu bahkan menerima pinangan. Kalian hanya sejengkal jauhnya untuk menuju pelaminan. Ketika kamu menerimanya, bukankah dia yang selama ini dicari? Yakinkan diri, dia adalah sosok pasangan yang sungguh-sungguh kamu butuhkan. Keberadaannya dapat melengkapi hidupmu yang tidak sempurna. Keyakinan kuat dalam diri akan membuatmu makin mantap menuju masa depan bersama.

Pikirkan rencana-rencana indah yang mungkin dilalui bersama

Banyak yang mengatakan kalau pernikahan adalah perjuangan yang sesungguhnya. Daripada bahagia, lebih banyak kesulitan yang nantinya menghampiri. Pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar. Memang kehidupan pernikahan mungkin akan melalui banyak rintangan, tapi tak sedikit juga momen bahagia yang bisa dibagi bersama pasangan.

Pikirkan rencana-rencana indah yang mungkin dilalui bersama (Pinterest)

Pikirkan saja rencana-rencana indah di masa depan yang mungkin hanya bisa didapatkan ketika sudah menikah. Bayangkan kebahagiaan yang akan didapat saat sudah berumah tangga. Meski tidak seratus persen apa yang kamu bayangkan akan jadi kenyataan tapi hal tersebut bisa dijadikan motivasi untuk membangun komitmen penuh diantara kalian.

Pastikan kamu mengantongi restu dari kedua keluarga

Sebuah hubungan yang sehat dan bahagia pasti diawali dari restu yang diberikan oleh kedua keluarga. Pastikan kedua belah pihak bisa saling menerima dan tidak ada rasa keberatan jika kalian menikah. Restu yang diberikan ini bisa menjadi modal penting untuk membangun keharmonisan keluarga.

Pastikan kamu mengantongi restu dari kedua keluarga. (blog.alfacart.com)

Restu orang tua dan keluarga sekaligus menjadi doa yang akan mengantarkan rumah tangga pada jalan bahagia. Dengan begitu kamu bisa lebih mantap dan siap menuju pelaminan tanpa adanya beban. Apalagi jika kedua keluarga memberikan dukungan penuh pada kalian, rasa bahagia akan semakin bertambah besar.

Jangan takut ambil resiko di masa depan

Tidak ada yang bisa melihat apa yang akan terjadi di masa depan, terutama kehidupan setelah pernikahan. Setiap jalan yang akan diambil penuh dengan resiko yang harus dihadapi. Jangan takut, kalian berdua harus mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang.

Jangan takut ambil resiko di masa depan (alexandra.bridestory.com)

Ajak pasangan bicara tentang persiapan menghadapi resiko yang muncul setelah pernikahan. Bagaimana kalian akan menghadapi, akan bagaimana jika kemungkinan buruk terjadi, atau sekadar diskusi cara menyelesaikan masalah tanpa merusak komitmen yang telah dibangun. Semua pembicaraan tersebut akan semakin menguatkan hubungan kalian serta membuang semua keraguan yang muncul.

Perasaan ragu pasti muncul kepada siapapun yang akan menempuh kehidupan rumah tangga. Semua tergantung bagaimana kalian menghadapinya. Karena tak sedikit yang akhirnya memilih berpisah karena tak mampu mengatasi keraguan yang muncul. Semoga tips diatas bisa membuat kamu bertahan dan lebih mantap menuju pelaminan ya.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *