Nyatanya, Jadi Orang yang Selalu Pasrah dan Penurut Hanya Akan Menyulitkan Hidupmu

Jadilah orang baik, tapi jangan sampai terlalu baik

Hidup di zaman yang modern ini memang serba salah menjadi orang yang baik. Terlalu baik malah dimanfaatkan hingga dianggap sok suci, bersikap cuek malah dikira tak peduli. Tak heran kalau akhirnya banyak yang memilih diam dan cenderung menuruti perkataan atau keinginan orang lain hanya agar tidak di cela.

Terlalu pasrah dan penurut (pixabay.com)

Sayangnya terus-menerus menjadi orang pasrah dan penurut justru tidak menguntungkan hidupmu. Kamu akan kesulitan sendiri pada akhirnya. Dan sekian dampak negatif ini akan mengikuti jika kamu masih saja pasrah dan menurut pada orang lain.

Dianggap rendah

Pada dasarnya, apa saja yang kamu lakukan di dunia ini akan selalu ada orang yang membenci atau mengkritik. Termasuk ketika kamu mencoba jadi orang penurut. Alih-alih dianggap baik, sifat kamu yang penurut ini malah bisa dimanfaatkan oleh segelintir orang tidak bertanggung jawab. Hingga akhirnya kamu dianggap rendah dan mudah di suruh-suruh. Jangan sampai kamu jadi seperti ini ya!

Dianggap rendah (Film Society of Lincoln Center)

Kehilangan banyak kesempatan

Menjadi orang yang penurut, tidak hanya membuat kamu sulit meraih keinginan namun juga kehilangan banyak kesempatan. Entah itu dalam hal asmara, pekerjaan, pendidikan, atau prestasi lainnya yang mungkin kamu capai. Ketika kamu menuruti perkataan semua orang, kamu akan terbiasa mendahulukan orang lain dibanding diri sendiri. Oleh karena itu kamu cenderung tertinggal dalam semua bidang.

Kehilangan banyak kesempatan (lifehack.org)

Sulit mendapatkan teman dan pasangan yang sejalan

Menurut itu memang baik, apalagi kepada orang tua. Tapi percayalah, kamu memiliki kemampuan untuk menentukan langkah sesuai keinginanmu. Dan lagi, tidak semua orang menganggap sifat penurut itu baik. Banyak yang justru memanfaatkan dan menjadikan orang penurut sebagai “boneka” yang bisa disuruh sesuka hati.

Sulit mendapatkan teman dan pasangan yang sejalan (fthmb.tqn.com)

Kabar buruknya, sifat penurut ini bisa membuat kamu kesulitan menemukan teman maupun pasangan yang tulus. Kamu akan sulit membedakan mana orang yang benar-benar tulus padamu dan mana yang hanya berpura-pura. Untuk itu, lebih baik hilangkan sifat ini mulai sekarang!

Kejar apa yang kamu inginkan

Selama ini mungkin kamu ingin melakukan hal A, tapi orang-orang menyuruh kamu melakukan hal B. Karena sifat yang terlalu baik, kamu menuruti mereka dan melupakan apa keinginan kamu selama ini. Hasilnya, kamu tidak akan mendapat apa-apa termasuk kebahagiaan dari apa yang kamu lakukan.

Kejar apa yang kamu inginkan (amazonaws.com)

Jika kamu menginginkan sesuatu, maka berjuanglah untuk mendapatkannya. Jangan menyerah hanya karena orang sekitar menuntut kamu untuk melakukan hal lainnya. Nikmati hidupmu dan jadilah bahagia karena sesuatu yang kamu inginkan. Bukan karena menuruti perkataan dan keinginan orang lain.

Ada saatnya kamu harus menuruti perkataan orang lain, namun ada pula waktunya kamu mengikuti kata hati dan melakukan apa yang kamu mau. Jadi orang penurut itu baik, tapi jika terlalu menurut justru kamu yang akan rugi.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *