Jujur Aja Deh, Sekian Dosa Masa Sekolah Ini Pasti Pernah Kamu Lakukan

Makan gorengan 5 bayarnya 3 termasuk dosa nggak?

Masa sekolah memang masa-masa paling menyenangkan. Banyak cerita, kenangan dan pengalaman yang dialami bersama teman-teman. Mulai dari yang menyenangkan hingga yang paling tak terlupakan. Misalnya saja berbagai macam dosa yang pernah kamu lakukan. Tapi bisa diakui, sekian dosa ini justru menjadi bumbu-bumbu manis yang mewarnai masa sekolah dulu.

Dari sekian “dosa” semasa sekolah ini, setidaknya kamu pernah melakukan satu diantaranya. Hayo jujur deh pernah ngelakuin yang mana?

Ngakalin duit buku dan SPP

Dosa yang satu ini seakan sudah menjadi hal yang lumrah bagi siswa sekolah, dan mungkin kamu salah satu diantaranya. Pasti -setidaknya sesekali- kamu pasti pernah ngakalin uang yang diminta dari ortu. Entah itu untuk bayar buku ataupun utuk SPP bulanan.

Ngakali uang buku dan SPP (annida-online.com)

Yang tadinya uang bayar buku cuma 30 ribu, kamu bilangnya 35 ribu. Atau uang SPP yang seharusnya cuma 200 ribu kamu mintanya 210 ribu. Kan lumayan tuh sisanya bisa buat jajan di kantin.

Ijin sakit ke UKS taunya cuma mau numpang tidur

Bisa dibilang, UKS adalah tempat paling nyaman untuk melarikan diri dari pelajaran. Ijin ke guru sih bilangnya nggak enak badan, padahal sih di UKS cuma mau numpang tidur doang. Apalagi kalau UKS tak memiliki dokter sekolah atau malah nggak ada yang jaga.

Ijin sakit ke UKS taunya cuma mau numpang tidur (Pulsk)

Nggak cuma dijadikan tempat tidur siang ataupun bolos pelajaran, UKS juga menjadi tempat nyaman bagi mereka yang menghindari upacara setiap hari Senin. Bilangnya pusing nggak kuat berdiri, padahal mah capek males panas-panasan.

Kekompakan menghindari PR guru

Kalau yang ini sih dosanya ditanggung sekelas. Apalagi jika masih banyak diantara kalian yang lupa belum ngerjain PR. Biasanya sih satu kelas sepakat buat ngaku nggak ada PR dari guru. Beruntungnya kalau memang gurunya sudah tua dan sering lupa. Tapi kalau guru muda sih susah buat dikibulin gini.

Kekompakan menghindari PR guru (Gema Didaktika – blogger)

Ngajak guru buat cerita biar nggak jelasin pelajaran

Biasanya kalau dapet guru asik yang suka ngobrol, murid-murid sering mancing beliau buat cerita tentang masa lalu ataupun kisah-kisah lainnya. Hal ini dilakukan agar si guru nggak menjelaskan tentang materi pelajaran yang membosankan. Sayangnya, hal ini nggak bisa dilakukan ke guru yang killer. Bukan diceritain yang ada malah diomelin.

Ngajak guru buat cerita biar nggak jelasin pelajaran (youtube.com)

Disuruh ulangan tapi kompak bilang nggak tau

Sama seperti masalah PR, kekompakan satu kelas juga bisa diuji saat tiba masanya ulangan harian. Padahal sih bapak/ ibu guru sudah memberikan informasi seminggu sebelumnya. Tapi pas tiba saatnya, satu kelas kompak bilang belum dikasih tau atau minta diganti hari. Padahal sih cuma gara-gara belum pada belajar aja.

Disuruh ulangan tapi kompak bilang nggak tau (wihdatulummah.org)

Ngemil dikelas sambil ditutupin buku

Masa sekolah adalah masa pertumbuhan yang nggak boleh diabaikan, termasuk saat kamu sedang merasa lapar. Biasanya sih lapar ini terjadi ketika menghadapi 3 jam pelajaran yang cukup menguras otak. Apalagi kalau kamu belum sempat sarapan.

Ngemil sambil tutupan buku (belajardiuniversitasmalaysia.files.wordpress.com)

Membeli cemilan menjadi solusi. Namun sayangnya saat pelajaran, siswa tidak diijinkan untuk makan dan minum. Hingga jadilah kamu ngemil diam-diam. Caranya? Tutupin aja pakai buku biar keliatan lagi baca.

Dengerin lagu pakai headset saat pelajaran

Terkadang, ada beberapa mata pelajaran yang bikin ngantuk dan bosan setengah mati. Biar tetap semangat, biasanya siswa memiliki banyak cara agar tetap terhibur. Misalnya saja dengerin musik pakai headset yang tersembunyi dibalik jilbab, atau malah main game dari ponsel yang disembunyiin dalem laci.

Dengerin lagu pas pelajaran (Alter Ego – blogger)

Nah itulah beberapa “dosa” yang sering dilakukan anak sekolahan. Kalau kamu, pernah ngelakuin yang mana?

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Hati-hati! Hasil Penelitian Menunjukkan Jika Generasi Millenial Merupakan Generasi yang Mudah Selingkuh

Demi Kelahiran Si Buah Hati, Seorang Ibu Harus Merasakan Sakit yang Setara dengan Patah 20 Tulang Sekaligus