Meskipun Sepele, Sekian Benda Ini Memiliki Harga Fantastis yang Tak Kamu Duga!

Mending buat beli cilok se-gerobaknya deh, beneran!

178
SHARES

“Ada harga, ada rupa”, kamu pasti paham apa yang dimaksudkan disini. Biasanya sebuah barang yang memiliki keistimewaan dan kualitas baik akan dijual lebih mahal dibanding barang serupa yang biasa-biasa saja. Tak selalu benar memang karena ternyata ada juga barang dengan harga selangit tapi kalah istimewa dengan yang harganya lebih murah.

Semakin mahal harga pasti semakin mewah dan prestige barang tersebut. Sebut saja mobil, perhiasan, batu permata, hingga smartphone yang sering mematok harga fantastis yang kadang tak masuk akal. Tapi apa jadinya kalau ternyata ada sekian barang “biasa” bahkan cenderung sepele tapi memiliki harga selangit? Ada kok, berikut ini sekian barang biasa yang harganya tak pernah kamu duga.

Batu bata “Supreme”

Iya, batu bata yang biasanya digunakan sebagai bahan membangun rumah. Di pasaran batu bata biasa umumnya dijual dengan harga 750-1.000 rupiah per biji. Ada juga yang menjualnya dengan satuan truck, pick up dan lainnya sesuai dengan kebutuhan. Sangat berbeda dengan batu bata satu ini yang dijual dengan harga 300.000 rupiah per bijinya.

Batu Bata Supreme (thevocket.com)

Belum ada yang tau kenapa batu bata “Supreme” ini dijual dengan harga yang begitu mengejutkan. Batu bata mahal ini booming pada akhir 2016 silam di bumi bagian barat. Banyak yang berharap bisa menggunakan batu ini sebagai bahan rumah mereka tapi tak sedikit juga yang mempertanyakan kenapa harganya mahal. Menurut kamu, berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk membangun sebuah rumah tipe 30 dengan batu bata ini?

Kantong kertas Jil Sander

Nggak semua orang menggunakan kantong kertas untuk belanja karena memang ukurannya yang sangat terbatas. Kebanyakan justru menggunakan kantong kertas untuk tempat burger, kentang goreng ataupun hanya sebagai pembungkus aksesoris. Kalau biasanya sebuah kantong kertas harganya murah, kantong dengan merk “Jil Sander” ini harganya tak masuk akal.

Kantong kertas Jil Sander (thesouthernmostgentleman.files.wordpress.com)

Kantong kertas ini dijual dengan harga 4 juta rupiah lho. Padahal sekilas kantong ini tak ada bedanya dengan kantong kertas biasa. Kan nggak lucu kalau harga kantong belanja jauh lebih mahal daripada belanjaannya.

Teh celup “PG Tips”

Teh celup memang tak bisa dilepaskan dari kehidupan bangsa Indonesia. Biasanya sih teh celup dijual murah, hanya sekitar 5.000-9.000 rupiah per kemasannya. Tapi satu kantong teh celup dibanderol dengan harga 133 juta rupiah! Untuk sekantong teh celup harga ini memang tak masuk akal. Tapi kalau melihat hiasan berlian di kantong teh tersebut rasanya kamu akan langsung paham. Pernah membayangkan minum teh yang dicelup berlian?

Teh celup dari PG Tips (cdnimg.in)

Tas belanja “Balenciaga”

Jika Jil Sander menjual kantong belanja dengan harga lumayan mengagetkan, maka Balenciaga juga pernah mencoba menjual tas belanja istimewa. Tas belanja ini memang terlihat identik dengan tas belanja berbahan karton seperti biasanya. Tapi ternyata bahannya adalah kulit sapi yang berasal dari Italia! Balencia membandrol tas ini dengan harga 15 juta rupiah.

Tas Belanja Balenciaga (instyle.com)

Tisu toilet dari emas

Dari semua yang mahalnya kebangetan, rasanya ini yang paling keterlaluan. Bagaimana tidak, kamu pasti paham kan apa gunanya tisu toilet? Nah jika tisu ini terbuat dari emas 24 karat bagaimana kamu bisa memakainya untuk membersihkan kotoran dan kemudian membuangnya.

Tisu toilet emas (huffpost.com)

Adalah perusahaan dari Australia “Toilet Paper Man” yang memiliki ide tak masuk akal ini. Karena berasal dari emas murni, tisu ini di beri harga 21 miliar rupiah per gulungnya! Udah sih, mending cebok pakai air aja.

Sungguh barang yang sangat biasa kan? Mau coba beli barang-barang di atas?

178
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Author Erinda

"You can if you think you can"