Ternyata Sarapan Kue Cokelat Sangat Baik Untuk Otak dan Pinggangmu

Cokelat nggak bikin gendut kok kalau kamu tau cara mengkonsumsinya

Para ilmuwan Syracuse University di New York baru-baru ini melakukan studi dengan skala besar dari 968 orang dengan usia 23 hingga 98 tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, cokelat memiliki efek langsung pada kinerja kognitif. Jika dikonsumsi secara signifikan dapat meningkatkan memori serta mengembangkan pemikiran abstrak kita.

Beberapa tahun lalu, para peneliti di Tel Aviv University mengungkapkan bahwa, mereka makan cokelat setiap pagi. Mereka mengklaim hal tersebut membantu dalam pekerjaan mereka. Selain itu, cokelat memiliki keajaiban lainnya. Bertentangan dengan asumsi masyarakat luas bahwa saat diet, konsumsi cokelat harus dikurangi. Ternyata, mengkonsumsi cokelat bisa membantu menurunkan berat badan yang berlebihan.

cloudfront.net
cloudfront.net

Kata Dr Daniela Jakubowicz, penulis buku bestseller The Big Breakfast Diet, “Ketika kamu bangun, otak membutuhkan energi segera”. Menurutnya, “Ini adalah waktu ketika tubuh mengubah makanan menjadi energi. Kemudian pada hari itu, ketika kamu makan, tubuh dan otak masih dalam mode ‘peringatan’, menyimpan energi dari makanan sebagai cadangan lemak. Itulah mengapa berat badanmu naik bahkan saat kamu makan lebih sedikit.”

wallpapersonview.com
wallpapersonview.com

Coklat sebaiknya tidak dikonsumsi lebih dari jam 9 pagi. Menurut Jakubowicz, orang yang makan karbohidrat, protein, dan makanan penutup dengan total 600 kalori akan menurunkan berat badan dibanding mereka yang makan 300 kalori saat sarapan.

Apa yang ada di dalam cokelat sehingga memiliki efek seperti itu? Para ahli mengatakan cokelat mengandung nutrisi yang disebut dengan flavonoid yang biasa ditemukan dalam makanan nabati dan 20% ditemukan dalam biji cokelat. Tingginya kadar flavonoid, juga ditemukan dalam teh, anggur merah, dan buah-buahan seperti anggur dan apel.

bonappetit.com
bonappetit.com

Jadi, berhentilah untuk mendiskriminasi coklat. Kamu harus sekali-kali memasukkan cokelat dalam daftar sarapanmu. Cobalah secara rutin dan rasakah perubahan pada otak dan pinggangmu.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *