Lagi di Bandung? 4 Tempat Ini Sajikan Bubur Lezat yang Cocok Untuk Sarapan

Bingung cari sarapan di Bandung? Mampir saja ke 4 warung bubur ayam ini.

Sudah tau kan kalau sarapan penting bagi kesehatan? Sebelum memulai aktivitas seharian, banyak pakar kesehatan menganjurkan untuk sarapan dan mengisi tenaga di pagi hari. Untuk menu sarapan sendiri ada banyak sekali macamnya, sesuai selera masing-masing orang. Namun yang paling umum adalah dengan semangkok bubur ayam yang masih hangat!

Kebayang kan bagaimana nikmatnya bubur ayam di pagi hari? Apalagi ditambah suwiran ayam kampung yang empuk, kerupuk, kacang, hingga disiram kuah yang begitu gurih. Nah kalau kamu sedang berada di Bandung, berikut ini ada beberapa rekomendasi sarapan bubur ayam lezat yang wajib kamu coba.

Bubur ayam Mang H. Oyo

Jika ingin menikmati kelezatan bubur ayam yang satu ini maka kamu butuh usaha ekstra untuk bangun pagi-pagi. Mengapa? Konon, tempat ini terkenal sebagai lokasi sarapan bubur paling enak dan bikin kenyang. Jadi jangan heran kalau ramai setiap pagi. Kesiangan sedikit aja, nggak akan kebagian!

Bubur ayam Mang H. Oyo (Travelingyuk.com)

Buburnya memiliki tekstur kental yang khas dan pas. Rasa asinnya juga cukup pas di lidah, belum lagi ditambah gurihnya ayam dan bumbu pelengkap lainnya. Bahkan di warung ini, kamu bisa memesan lauk yang kamu sukai. Lokasinya ada di Jl. Sulanjana No.30, Tamansari, Bandung Wetan, Bandung.

Bubur ayam H. Amid

Jika berkunjung ke warung bubur H. Amid, kamu bisa menemukan berbagai macam menu yang menarik. Misalnya saja seperti bubur ayam biasa, bubur ayam telur, bubur ayam ati ampela, bubur cakwe bawang seledri, dan bubur polos dengan harga yang beraneka ragam. Kamu bebas memilih menu yang paling disukai karena semuanya menjadi favorit.

Bubur ayam H. Amid (gastronomy-aficionado.com)

Lokasinya ada di Jl. Pajajaran No. 105, Bandung. Warung bubur dengan gerobak sederhana ini buka dari jam 6 pagi hingga 8 malam. Jadi tak usah takut nggak kebagian! Bahkan mau makan malam pun bisa~

Bubur ayam Bejo Kosambi

Nah ini salah satu bubur ayam paling legendaris di Bandung. Konon, warung ini sudah ada sejak tahun 1978 lho. Sudah ada sejak lama, artinya cita rasanya sudah tak perlu diragukan lagi. Semangkuk bubur Kosambi disajikan dengan suwiran ayam, telur rebus, ati ampela, cakwe, dan daun bawang.

Bubur ayam Kosambi (Foody.id)

Warung yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Bandung, depan pasar Kosambi ini buka 24 jam lho. Jadi tak perlu takut kehabisan. Mau sarapan, makan siang, hingga makan tengah malam pun rasanya tetap enak!

Bubur ayam Jalaprang

Saking terkenalnya di Bandung dan punya banyak pelanggan setia, warung satu ini memiliki 17 cabang yang bisa kamu temukan di sekitar Kota Kembang. Sajiannya sih sederhana, namun rasa nikmatnya tak bisa dengan mudah dilupakan begitu saja!

Bubur ayam Jalaprang (infobdg.com)

Menariknya, kamu bisa memilih aneka topping tambahan seperti suwiran daging ayam, cakwe, ati ampela, telur, dan pangsit goreng sebagai kerupuknya. Kalau tertarik kamu bisa langsung mengunjungi salah satu warungnya yang terletak di Jalan Jalaprang No. 34, Bandung.

Nah itulah beberapa rekomendasi bubur ayam yang bisa kamu coba untuk sarapan ketika di Bandung. Tapi untuk makan siang atau makan malam oke juga sih. Kalau menurut kamu bubur ayam paling enak dimakan saat pagi, siang atau malam?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *