Akun Presiden Jokowi Posting Tentang JKT48, Beneran Ngefans Atau…?

Untung ‘cuma’ ngetwit soal JKT48. Kalau ngetwit rahasia negara kan repot~

Akun Twitter resmi Presiden Jokowi menghebohkan netizen karena tiba-tiba mengunggah posting tentang idol group JKT48! “Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu,” cuit akun resmi Presiden Jokowi yang ditujukan untuk membalas cuitan akun @bebyyers, salah satu akun fanbase personel JKT48.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin pun menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi karena kelalaian sang admin. Imbasnya, admin tersebut kini dibebastugaskan. Meski postingan itu sudah dihapus, netizen kadung menyimpan jejak digitalnya dan menanggapi cuitan tersebut dengan cara-cara yang kocak!

Setelah #SBYjelaskan, kini #JKWmenjawab

Setelah sebelumnya cuitan SBY, kini giliran cuitan admin Jokowi yang jadi bahan keusilan netizen (twitter)

Setelah sebelumnya dunia Twitter ramai dengan tagar #SBYjelaskan yang penuh tanggapan kocak dari netizen tentang cuitan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kali ini giliran Presiden Joko Widodo yang kena reaksi kocak netizen dengan tagar #JKWmenjawab.

Like father like son

Netizen menyandingkan foto Kaesang saat bertemu JKT48 dengan gambar tangkapan layar cuitan admin Jokowi (twitter)

Sudah bukan rahasia lagi jika anak bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep adalah penggemar JKT48. Bahkan, salah satu stasiun televisi swasta pernah sengaja mendatangkan girl band tersebut saat mengundang Kaesang sebagai pembicara. Nggak heran kalau netizen kemudian menilai wajar andaikan Jokowi betul-betul mengidolakan grup yang dibentuk oleh Manajemen dari Jepang itu seperti anaknya.

Atau jangan-jangan justru Kaesang admin akun Jokowi?

(twitter)

Akun @atahh_ membuat analisis menarik. Menurutnya, jika berdasarkan ciri-ciri seperti kedekatannya dengan Jokowi, kegemarannya menggunakan medsos, serta jelas-jelas menggemari JKT48, besar kemungkinan admin akun Jokowi adalah Kaesang Pangarep. Hmm… iya juga ya?

Plot twist

Siapa tahu Jokowi sedang bosan musik metal dan ingin yang lebih kalem (twitter)

Ada juga netizen yang berpendapat bahwa bukan tak mungkin jika Jokowi benar-benar menyukai JKT48. Lagipula, apa salahnya juga kan kalau pak Jokowi nge-fans JKT48?

Work work work work wota

Wah, bahaya juga kalau slogan work Jokowi berganti jadi wota. Semangat ngidol deh jadinya (twitter)

Selama ini, Jokowi selalu menekankan slogan kerja, kerja dan kerja untuk menunjukkan komitmennya membangun negeri. Slogan kerja atau work dalam bahasa Inggris, kemudian dipelesetkan oleh netizen menjadi wota yang sering diidentikkan sebagai penggemar berat JKT48.

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *