Sadis dan Vulgar, 4 Film Kartun Ini Jangan Sampai Ditonton Si Buah Hati

Karena nggak semua film kartun itu untuk anak-anak

179
SHARES

Salah kalau kita mengira bahwa semua film kartun adalah konsumsi anak-anak. Nyatanya, ada beberapa film kartun yang dibuat untuk menyasar segmen dewasa. Film kartun jenis ini biasanya mempunyai tema yang tidak ramah bagi anak-anak, mulai dari adanya unsur kekerasan hingga penggunaan bahasa yang kasar.

Nah, jadi kalau kamu ingin memberikan tontonan film kartun untuk si kecil, pastikan dulu bukan film-film kartun berikut ini yang kamu berikan. Bukannya menghibur, salah-salah, anak bisa jadi menirukan hal-hal yang tidak pantas.

1. South Park

Meski tokoh utamanya anak-anak SD, kartun ini bukan untuk anak-anak – youtube.com

Meskipun kartun ini memiliki tokoh utama anak-anak sekolah dasar, namun South Park bukanlah konsumsi anak-anak. Kartun ciptaan Matt Stone dan Trey Parker ini cukup popular di kalangan orang dewasa, terutama karena punya tema-tema kontroversial dan dipenuhi taburan kata-kata kotor yang tidak layak untuk anak kecil.

2. Happy Tree Friends

Kamu tentu tak ingin di kecil melihat adegan mengerikan seperti ini, bukan? – Happy Tree Friends Wiki

Serial animasi buatan Kenn Navarro, Aubrey Ankrum, dan Rhode Montijo ini menyadari potensinya sebagai kartun yang tidak diperuntukkan bagi anak-anak. Terbukti, ada peringatan “Kartun kekerasan, tidak direkomendasikan untuk anak kecil” yang bisa kita jumpai di situs resminya. Kartun ini tidak cocok untuk anak-anak karena sarat dengan adegan kekerasan seperti darah yang menyembur, tangan terpotong, kepala terlepas, dan masih banyak lagi.

3. Rick and Morty

Kartun ini dipernuhi dengan adegan-adegan yang tidak patut disaksikan anak kecil – imgur.com

Kartun ini berlatar tentang anak sekolahan bernama Morty yang ikut ekspedisi kakeknya, Rick, seorang profesor yang gemar mabuk-mabukan. Tak hanya menampilkan kebiasaan mabuk, kartun ini juga memiliki muatan sarkasme, kekerasan, seksual dan lainnya.

4. The Simpsons

The Simpsons dikenal punya beberapa tema sensitif dan tidak cocok untuk anak kecil – independent.co.uk

Saat tayang di Indonesia, The Simpsons menempati jam tayang malam hari untuk menghindari anak kecil menontonnya. Hal ini dikarenakan The Simpsons dikenal punya tema beragam yang tak jarang menyinggung hal sensitif seperti kitab suci yang dibakar, serta karakter Tuhan yang digambarkan senang mendorong orang lain untuk bunuh diri dalam nama-Nya.

Selain daftar di atas, pastinya masih ada beberapa film kartun baru lainnya yang akan terus muncul dan bukan diperuntukkan sebagai konsumsi anak kecil. Jadi, pastikan kamu selalu mendampingi si buah hati saat ia menonton film kartun kesukaannya.

179
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~