Saat Teman-temanmu Sudah Banyak yang Menikah, Ini yang Perlu Kamu Ingat

Sebab pernikahan bukan siapa yang cepat, melainkan siapa yang tepat.

Memang menjadi sebuah dilema ketika membicarakan sebuah pernikahan, terlebih bagi mereka yang belum siap menunaikannya. Meskipun pernikahan hampir bisa dipastikan sebuah kepastian, namun untuk dengan siapa dan kapan terjadinya masih menjadi misteri Ilahi yang siapapun tidak ada yang bisa memprediksi.

Momen pernikahan yang membahagiakan (pexels.com)

Masa-masa paling berat bagi seseorang untuk membicarakan pernikahan ialah dimana teman-teman sebaya sudah menunaikannya, namun kita belum juga membicarakannya, apalagi berencana menunaikannya juga.

Memang kadang saat teman-teman kita sudah duduk di pelaminan, ada pertanyaan atau bayangan dalam diri kapan kita bisa seperti itu. Namun tenang saja, pernikahan bukanlah ritual tahunan yang bisa dilakukan kapan saja dan dalam kondisi apa saja. Pernikahan merupakan ritual yang sakral yang tidak boleh asal nikah dan asal dapat pasangan.

Ingat! pernikahan bukan soal siapa yang cepat, tapi soal mendapatkan pasangan yang tepat

Perlu diingat, pernikahan merupakan satu fase untuk melangkah ke jenjang kehidupan yang lebih nyata. Dimana persoalan yang kamu hadapi bukanlah persoalan remeh temeh saat kamu masih anak-anak, atau saat kamu masih pacaran.

Pernikahan bukan soal siapa cepat, tapi siapa tepat (pexels.com)

Untuk itu, jangan gegabah dalam memutuskan untuk segera menikah. Carilah calon pasangan hidup yang terbaik, carilah yang bisa menerima segala kondisimu dan bisa membimbingmu dan mau selalu bersama dalam kondisi apapun.

Kamu boleh nikah cepat, asalkan memang kondisi kamu sudah mendukung dan kamu sudah menemukan pasangan yang menurutmu terbaik untukmu. Namun jika kamu ternyata belum siap menikah, atau belum menemukan sosok yang terbaik untukmu, jangan buru-buru menikah hanya gara teman-temanmu sudah menikah.

prosesi pernikahan (thebridedept.com)

Sebab pernikahan bukan permainan, yang saat temanmu memiliki mainan baru lantas kamu harus memilikinya juga. Pernikahan itu sakral, momen itulah menjadi salag satu momen yang bisa menentukan kebahagiaan kamu, di dunia maupun di akhirat.

Pernikahan bukan soal ikut-ikutan, melainkan ritual penentu kebahagiaan sekaligus menjalankan perintah Tuhan

Sebagaimana disinggung diatas, pernikahan bukanlah sesuatu yang bisa kamu lakukan karena hanya ikut-ikutan trend teman pada menikah. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan matang-matang agar pernikahan berbuah kebahagiaan, bukan kepahitan dan penyesalan rumah tangga yang kamu dapatkan.

Pernikahan momen sakral sekaligus ibadah (rebanas.com)

Jika kamu melaksanakan pernikahan hanya ikut-ikutan teman, atau hanya karena takut dibilang tidak laku, bisa jadi pernikahan kamu akan dilaksanakan dengan buru-buru. Akhirnya cari pasangan asal mau, dan bisa jadi buah pernikahan pun tidak seindah yang dibayangkan.

Menikah memang lebih baik disegerakan, namun jangan sampai memaksakan, terlebih jika keadaanmu belum siap. Menikahlah disaat dan bersama orang yang tepat, meskipun menurut teman-temanmu kamu telat waktu, tapi menikah dengan orang yang tepat akan lebih bahagia dibandingkan dengan menikah dengan cepat-cepat namun tidak dengan orang yang tepat.

 

Tulis Komentarmu
Amin Aulawi (Aw)

Written by Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Kebahagiaan, Satu Hal Sederhana Ini Menjadi Rahasia Agar Bisa Hidup Sehat

Apakah Kita Perlu Minder dengan Karir Pasangan?