Saat Pacaran Cewek Hanya Butuh Kasih Sayang dan Kesetiaan, Setelah Menikah Lebih dari Itu?

Cewek kalau sudah menikah berubah loh…

Sebagaimana diketahui, hubungan pacaran tidaklah bisa disamakan dengan hubungan pernikahan. Sebab banyak sekali perbedaan diantara keduanya, baik itu persoalan bahagianya, ataupun persoalan yang memilukannya.

perbedaan pacaran dan menikah (rockingmama.id)

Berbicara tentang perbedaan antara status pacaran dan pernikahan, salah satu yang paling kerasa ialah persoalan kebutuhan seorang cewek. Mungkin saat masih pacaran cewek hanya menuntut prianya untuk memberikan cinta dan kesetiaan kepadanya, namun jika sudah menikah, kebutuhan seorang wanita dari prianya sudah berbeda.

Setelah menikah, persoalan nafkah menjadi salah satu prioritas dari seorang cewek

Setelah menikah, kebutuhan nafkah lahir bathin seorang cewek memang sudah menjadi tanggung jawab sang pria. Namun tidak dipungkiri, nafkah lahir bathin memang menjadi kebutuhan tersendiri bagi cewek yang sudah berstatus menjadi seorang istri.

Romantisme dalam rumah tangga (deseretdigital.com)

Berbeda dengan saat masa pacaran, persoalan nafkah mungkin tidak pernah kamu temukan. Namun saat status kamu sudah berumah menjadi rumah tangga, persoalan nafkah mau tidak mau harus kamu bahas dengan pasanganmu.

Tanggung jawab dan perhatian seorang suami

Perhatian seorang suami merupakan sesuatu yang mungkin dianggap sepele, namun sangat berarti bagi seorang istri. Bahkan hal tersebut bisa menjadi sesuatu kebutuhan yang harus dipenuhi bagi seorang istri.

Perhatian seorang suami (okezone.com)

Selain itu, cewek juga butuh sikap tanggung jawab dari seorang suami sebagai pemimpin rumah tangga. Tanggung jawab bukan hanya dalam persoalan nafkah saja, melainkan bertanggung jawab dengan kemanan, kebahagiaan, dan ketenangan anak istri dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Sikap mengayomi dan pengertian dari seorang suami

Bukan berarti istri merupakan sosok yang lemah, namun sikap mengayomi dari seorang suami memang menjadi hal yang sangat dibutuhkan seorang istri. Sikap mengayomi dari suami tidak hanya akan memberikan ketenangan bagi istri, namun juga menumbuhkan keromantisan dalam rumah tangga.

Suami pengertian memang pantas menjadi idaman (okezone.com)

Hal lain yang dibutuhkan seorang istri dari suaminya ialah sikap pengertian dari seorang suami. Sebagai seorang suami memang laki-laki seharusnya lebih peka daripada saat masih menjadi pacar. Sebab kadang seorang istri merasa canggung untuk mengungkapan langsung jika dirinya sedang membutuhkan sesuatu. Saat seperti itu, pengertian suamilah sangat diperlukan seorang istri.

Itulah beberapa perbedaan kebutuhan seorang cewek saat berstatus menjadi pacar, dan setelah menjadi seorang istri. Soal cinta, kasih sayang, dan kesetiaan, itu merupakan persoalan wajib yang harus ada dalam segala hubungan.

 

 

Tulis Komentarmu
Amin Aulawi (Aw)

Written by Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Keren, 5 Orang Indonesia Ini Pernah Mencatatkan Namanya dalam Guinnes World Records!

Micro-cheating, Gaya Selingkuh Paling Disuka Karena Tak Kasat Mata