Saat Mantan Minta Balikan, Apa yang Harus Kamu Lakukan? Berikut Tips Mempertimbangkannya

Pertimbangkan hal ini jika mantanmu ngajak balikan

Pernah tidak tiba-tiba mantan yang sebelumnya hilang ditelan bumi datang ke kehidupanmu kembali? Tidak sedikit loh orang yang mendapati kejadian seperti ini. Setelah sekian lama tidak ada kabar, mantan kembali datang dengan maksud untuk mengurai kembali benang asmara yang sebelumnya kalian rajut.

Saat mantan ngajak balikan (newshub.id)

Menyikapi kejadian seperti ini, ada beberapa orang yang akhirnya kembali ke pelukan sang mantan. Namun tidak sedikit juga yang menolaknya kembali ke dalam lembar kehidupannya yang baru. Nah buat kamu yang mengalami hal ini dan bingung harus berbuat seperti apa, alangkah baiknya kamu harus mempertimbangkan beberapa hal berikut ini jika mantanmu datang kembali ke kehidupanmu untuk mengajak balikan.

Tanyakan pada hati kecilmu, apakah kamu benar-benar sudah melupakannya atau sebenarnya masih cinta?

Sebelum kamu memutuskan untuk kembali balikan sama mantan, atau menolaknya jauh-jauh, ada baiknya kamu menanyakan terlebih dahulu dengan hati kecilmu. Apakah kamu benar-benar sudah tidak mencintainya lagi, atau selama ini kamu hanya membohongi dirimu sendiri berpura-pura sudah tidak mencintainya.

tanyakan pada hati kecilmu tentang perasaanmu kepadanya (pexels.com)

Pertanyaan ini penting kamu ajukan pada hati kecilmu, cobalah hilangkan egomu untuk membohongi dirimu sendiri tentang perasaanmu terhadap mantanmu. Jika kemudian hati kecilmu mengatakan kalau kamu ternyata masih mencintainya, gunakanlah jawaban hati kecilmu itu untuk mempertimbangkan lebih jauh.

Hal tersebut penting dilakukan agar kamu tidak menyesal dengan keputusanmu nanti. Baik itu menerimanya kembali, ataupun dengan tegas kamu menolaknya. Selain itu, melibatkan kejujuran suara hati juga bisa mengurangi rasa bersalah pada diri yang disebabkan tidak jujur pada diri sendiri.

Ingat kembali bagaimana dia memperlakukanmu dulu

Hal yang terpenting sebelum kamu memutuskan untuk menerima kembali mantan menjadi kekasihmu atau tidak, ialah mengingat kembali bagaimana dia memperlakukanmu saat bersamamu waktu dulu.

Bagaimana dia memperlakukanmu dulu (thebridalbox.com)

Jika dia dulu memperlakukanmu dengan istimewa, penuh cinta, dan tidak pernah menyakiti hatimu, bolehlah kamu membuka hati untuknya kembali. Namun jika sebaliknya, saat bersamamu dulu ia sering membuatmu kecewa, sakit hati, dan terpuruk dalam cinta. Tutup hatimu rapat-tapat dan katakan bye..bye.. kepadanya!

Ingat kembali apa yang membuat hubunganmu dulu dengannya kandas?

Selanjutnya yang perlu kamu pertimbangkan untuk menerima kembali atau menolak mantan yang datang ke kehidupanmu ialah, mengingat kembali apa yang membuat hubunganmu dulu dengannya kandas.

Jika hubunganmu dulu dengannya kandas dengan alasan yang baik bagi kedua belah pihak, semisal karena kesibukan sekolah atau kerja masing-masing yang membuat hubungan terpaksa harus disudahi terlebih dahulu, maka kamu bisa menerimanya kembali.

apa yang membuatmu dulu putus (shuttershock)

Namun kalau kandasnya hubungan karena sebuah pengkhianatan, atau tindakan yang membuat hatimu tersakiti. Silahkan tekan lampu merah untuk mengehntikannya saat mendekatimu lagi.

Itulah beberapa pertimbangan jika mantanmu datang kembali ke kehidupanmu dan mengajakmu untuk menjalin hubungan spesial lagi. Apapun nanti keputusannya, semua ada pada dirimu. Pertimbangkan segala sesuatunya agar nantinya tidak ada penyesalan.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *