5 Tanda Saat Laki-laki Hanya Menyukaimu, Bukan Mencintaimu

Yakin dia sungguh mencintaimu? Coba pastikan lagi

Memiliki seorang kekasih yang siap mendampingi dalam suka maupun duka memang membuat bahagia. Kemana-mana bisa berdua, makan ada yang nemenin, ngingetin ibadah hingga tertawa bersama. Apapun kegiatannya, bila dilakukan berdua memang bikin gembira. Hidup rasanya lengkap banget dan akan berubah hambar ketika dia tidak ada. Meskipun tak ada hubungan yang mulus. Semua hubungan pasti pernah diwarnai pertengkaran, apalagi hubungan cinta.

Baca juga : Deretan Quote Sujiwo Tejo Tentang Cinta yang Dijamin Bisa Bikin Baper

Hanya menyukai, bukan mencintai (1.bp.blogspot.com)

Eh tunggu sebentar, seharusnya memang hubungan dijalin atas dasar cinta. Tapi tak sedikit juga pasangan yang nekat menjalin hubungan hanya karena rasa suka, bukan benar-benar jatuh cinta. Biar kamu bisa membedakan apakah cowokmu sebatas suka atau benar-benar cinta, 5 tanda ini bisa kamu amati. Karena bagaimanapun, cinta adalah landasan paling kuat yang -seharusnya- dimiliki oleh setiap pasangan.

1. Diam-diam dia sering memandangi cewek lain

Saat sedang kencan kamu mungkin merasa deg-degan ketikamemergoki cowokmu memandangimu secara diam-diam. Merasakan tatapannya yang penuh cinta kepadamu memang hal yang luar biasa. Namun bagaimana jika yang ditatapnya diam-diam bukan kamu melainkan cewek lain di sekitarmu? Cemburu sudah pasti, tapi apa hanya itu?

diam-diam memperhatikan cewek lain (huffpost.com)

Ketika kamu menegurnya, cowokmu akan seketika salah tingkah. Bahkan ketika ditanya apa yang sedang dilihatnya, ada saja jawaban yang dia lontarkan. Bahkan jawaban yang terkesan tak masuk akal sekalipun. Hal ini bisa menjadi salah satu tanda kalau dia tak mencintaimu dengan sungguh-sungguh.

2. Berusaha tampil sempurna dan menutupi sesuatu darimu

Setiap orang pasti ingin tampil menarik dan “sempurna” di depan pasangannya, dan hal ini wajar dilakukan. Artinya kamu adalah orang spesial yang dia ingin kamu melihatnya dalam keadaan yang terbaik. Tapi bagaimana jika kesempurnaan ini dia tampilkan setiap saat, bahkan setiap waktu saat bersamamu? Namanya juga manusia, pasti punya kekurangan. Dan baginya, kekurangannya tidak untuk ditunjukkan kepada siapapun, termasuk kepadamu.

Berusaha tampil sempurna dan menutupi sesuatu darimu (lovekarmapassion.com)

Faktanya, jika seseorang sungguh-sungguh mencintaimu dia justru akan menunjukkan kekurangannya di depanmu. Dia ingin kamu menerima kekurangannya dan begitupula dia ingin menerima kekuranganmu.

3. Menunjukkan perhatian yang seadanya

Menunjukkan perhatian kepada pasangan menjadi wajib hukumnya dalam sebuah hubungan cinta. Perhatian ini akan membuat pasangan merasa nyaman dan lebih dihargai. Tapi melalui perhatian juga, kamu bisa menilai apakah pasanganmu mencintaimu atau tidak. Akan sangat berbeda rasanya jika kamu diperhatikan secara khusus dengan diberi perhatian seadanya.

Menunjukkan perhatian yang seadanya (gqindia.com)

Baginya menanyakan keberadaanmu saja sudah cukup mewakili perhatian versinya. Hal-hal detail seperti apa yang sedang kamu lakukan, sudah makan atau belum hingga bagaimana keadaanmu tidak menjadi hal yang penting. Karena baginya, perhatian hanyalah formalitas belaka.

4. Bertemu orang tua? Nanti dulu ya…

Berbeda ketika seseorang serius denganmu, dia pasti akan meluangkan sedikit waktunya untuk mengenalkanmu pada orang tuanya. Dia juga akan dengan sukarela datang kerumahmu, bertemu dan berkenalan dengan orang tua dan keluargamu.

Mengajak ke orang tua (rd.com)

Tapi jika dia hanya menyukaimu, dia akan mengulur-ngulur waktu dengan berbagai alasan. Karena baginya, bertemu orang tua adalah tanda seriusnya sebuah hubungan. Jika dia tidak benar-benar mencintaimu, bagaimana bisa dia serius denganmu? Percayalah, dia hanya menyukaimu.

5. Kamu, hanyalah seseorang yang mengisi kekosongan

Iya, kamu hanyalah seseorang yang tepat untuk mengisi kekosongannya sejenak. Bertemu orang tua saja dia selalu menolak, apalagi menuju pernikahan. Sungguh, pernikahan masih sangat jauh dari bayangannya. Itulah kenapa ketika kamu mengajaknya ngobrol tentang masa depan dan pernikahan, dia selalu saja punya banyak cara untuk mengalihkan topik.

Hanya mengisi kekosongan (rd.com)

“Jalani aja dulu ya”, kata-kata yang selalu diandalkan ketika kamu menanyakan keseriusannya. Dia hanya menyukaimu saja, bukan mencintaimu. Dia hanya ingin kamu mengisi kekosongan dan menemani harinya yang sepi, bukan untuk mengajakmu ke masa depan. Jangan terlalu mengharapkan masa depan bersamanya jika perasaannya saja kamu tak bisa paham.

Sebuah hubungan memang seharusnya dilandasi oleh rasa cinta, bukan hanya rasa suka semata. Karena ketika rasa sukanya padamu sudah memudar dan menemukan tambatan hati lainnya, dia akan sangat mudah meninggalkanmu.

“Aku mau kita putus, kamu terlalu baik buat aku. Semoga kamu nemu cowok yang lebih baik dari aku ya”.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

5 Beda Pandangan Cewek ABG dan yang Sudah Dewasa Tentang Pacaran

Gagal Kreatif, 7 Sinetron Indonesia Ini Memilih Meniru Film Luar Negeri