Romantis Itu Sederhana. Apa yang Dilakukan Pria Ini Pasti Akan Membuatmu Baper Seketika

Karena romantis itu, tidak selalu harus dengan mahal dan kemewahan

Sebagian dari kita menginginkan pasangan yang sempurna, seseorang yang bisa mencintai, menghargai, dan memahami kita sepenuhnya. Sayangnya, tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Oleh karena itu, tentu saja, yang namanya pasangan sempurna itu tidak pernah ada.

Baca juga : Para Suami Jangan Gengsi Bantuin Pekerjaan Rumah Istri, Sebab Itu Justru Cowok Sejati

Seperti apapun kamu menginginkan, tetap saja, di dunia ini tidak ada pasangan yang sempurna. | pixabay.com

Meski begitu, bukan berarti pasangan yang benar-benar baik itu tidak ada. Karena, pasangan yang baik itu bukan tentang apakah dia bisa mencintai, menghargai, dan memahami sepenuhnya, tapi tentang apakah dia mau atau tidak melakukannya.

Seberapa peduli pasanganmu?

Misalnya saja, apakah pasanganmu selalu berusaha membuatmu bahagia? Apakah dia selalu berusaha memahami apapun yang ada dalam dirimu? Kalau jawabannya iya, lantas, apakah kamu membalasnya dengan perlakuan yang sama?

Apa kamu membalas kebaikan pasanganmu dengan cara yang sama? | pixabay.com

Apakah kalian bisa saling tertawa setiap hari, saling memberi perhatian tanpa diminta? Dan, apakah hal-hal sederhana mampu mempererat hubungan kalian berdua?

Sepertinya, wanita dalam cerita berikut ini benar-benar beruntung bisa mendapatkan pasangan sekaligus hubungan yang hangat dan romantis.

Suatu malam saya menonton film bersama suamiku. Film romantis, sebuah genre yang tidak dia suka, yang membuatnya tertidur di tengah cerita. Dan seperti malam-malam sebelumnya, saya biarkan saja. Saya terus menonton hingga bagian ke-2, yang ternyata cukup emosional, menurut saya.

Menjelang film itu selesai, aku pun mulai menangis pelan. Tapi karena mungkin isakanku cukup berisik, suamiku terbangun dan langsung memelukku untuk menenangkan, lalu bertanya, “apa kamu menangis karena film itu?” Saya tak menjawab, hanya mengangguk pelan.

Keesokan paginya, saya sudah disibukkan oleh rutinitas seorang istri, seperti biasa. Sedangkan suamiku, saya lihat sedang sarapan sambil menonton TV. Tapi karena seperti ada yang berbeda, saya pun menghampirinya. Saya terkejut karena ternyata dia sedang menonton film yang saya putar semalam.

“Kenapa kamu nonton film itu? Bukannya kamu nggak suka?” Tanyaku kemudian.

Dia menatapku dengan hangat dan begitu tulus, lalu berkata, “aku emang nggak tertarik nonton film ini. Aku cuma ingin tau apa sebenarnya yang bikin kamu nangis semalam.”

Suamiku memang bukan orang yang romantis atau yang semacamnya. Tapi entah mengapa, dua kalimat yang dia katakan itu benar-benar mampu membuat hatiku meleleh seketika.

Romantis adalah tentang hal-hal sederhana

Ya, romantis juga ada dalam hal-hal kecil, hal-hal yang sederhana. Kalau mau, kamu bisa mengajak pasanganmu makan malam di restoran mahal, atau bahkan menuliskan namanya di langit bermodalkan asap pesawat terbang. Tentu, apa yang kamu lakukan itu sungguh mengagumkan.

Romantis itu tidak selalu tentang hal-hal yang mewah dan mengagumkan. | pixabay.com

Hanya saja, bukan itu yang akan paling dia ingat tentangmu dan cintamu. Hal-hal yang biasa kalian lakukan setiap hari, adalah rahasia untuk membangun hubungan yang langgeng dan bahagia. Senyuman hangat, ciuman, dan ‘aku mencintaimu’, adalah apa yang benar-benar kalian butuhkan.

Tunjukkan pada pasanganmu betapa kamu mencintai dan memperhatikannya, bahkan kalau itu hanya dengan cara membersihkan satu titik debu di pipinya.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Girls, Inilah Gambaran Rumitnya Menjadi Ibu Muda, Siapkah Kamu Menjalaninya?

5 Wanita Indonesia Ini Buktikan Bahwa Pilot Tak Selalu Jadi Pekerjaan Lelaki