Renungan; Nyatanya Pacaran Tidak Selalu Menyenangkan, dan Menjomblo Tidak Selalu Nelongso.

Jadi jangan suka ngebully jomblo lagi yah.

Beberapa hari ini dunia maya dihebohkan oleh bunuh dirinya seorang remaja bernama Muhammad Hidayatullah. Mungkin kasus bunuh diri di Indonesia bukan hanya terjadi pada diri Hidayatullah, namun yang membuat kasusnya begitu mencuat ke publik ialah faktor dari Hidayatullah bunuh diri.

Muhammad Hidayat dan Pacarnya (tribunnews.com)

Hidayatullah diketahui bunuh diri di rumah kosong yang tidak jauh berada di samping rumahnya. Menurut beberapa teman dan kerabatnya, sebelum bunuh diri Hidayatullah terlihat ribut dengan pacarnya di facebook. Mereka saling sindir dengan status yang diunggah.

Konon perselisihan itu terjadi disebabkan Hidayatullah merasa cemburu karena pacarnya chatingan dengan laki-laki lain. Namun hal itu dibantah Apriani, pacar Hidayatullah, menurutnya ia hanya chatingan dengan sesama jenis, bukan dengan laki-laki jadi tidak perlu dicemburui.

Kemesraan Hidayat dengan pacarnya sebelum bunuh diri (youtube.com)

Sebelum melakukan bunuh diri, kedua pasangan muda-mudi yang masih berusia belasan tahun ini melakukan video call. Mungkin keduanya mencoba menjelaskan permasalahannya namun sepertinya tidak menemukan jalan keluar. Hingga akhirnya Hidayatullah memutuskan bunuh diri.

Bukti pacaran tidak selalu menyenangkan

Kisah miris yang dialamu Muhammad Hidayatullah setidaknya memberikan kita pelajaran, jika mereka yang terlihat menyenangkan dengan status pacaran ternyata sebenarnya belum tentu mereka senang. Banyak persoalan yang harus dihadapi kita saat kita berpacaran, dari mulai jaga perasaan pasangan, sampai menjaga kebebasan kita sebagai anak muda.

Pacaran tidak selalu menyenangkan (gitugini.com)

Tidak sedikit juga persoalan muncul saat kita menjalin pacaran. Mulai dari rasa cemburu, pacar yang manja dan kemana-mana selalu minta ditemenin, sampai pacar yang terlalu ngatur-ngatur kita sampai merampas kemerdekaan kita. Inilah wajah lain pacaran yang katanya indah.

Menjomblo pun tidak selalu bikin nelongso

Banyak yang menganggap remeh kaum jomblo, sehingga banyak jomblo yang menjadi bahan bully-an mereka yang memiliki pasangan. Bagi mereka, jomblo diidentikan dengan seseorang yang hidup kesepian, hidupnya tanpa warna, jauh dari kata keromantisan, dan ketinggalan jaman. Itulah kenapa jomblo identik dengan nelongso atau mengenaskan.

Menjomblo merupakan bukti kebebasan dan kemerdekaan anak muda (msecnd.net)

Padahal jomblo merupakan bentuk kemerdekaan seorang pemuda dari belenggu cinta yang penuh aturan. Jomblo merupakan status kebebasan yang jauh dari perbudakan atas nama cinta, yaitu pacaran.

Banyak keuntungan yang hanya dimiliki kaum jomblo loh. Mereka bisa lebih fokus dengan karir dan prestasi akademik, lebih banyak waktu berkumpul dengan keluarga saat weekend, dan bebas mau bergaul dengan siapa saja, tanpa takut dimata-matai pasangan.

Anak muda harus pandai menciptakan kebahagiaan tanpa bergantung pada orang lain

Menjadi muda bahagia adalah hak siapa saja, termasuk kamu. Namun anak muda yang akan menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya ialah saat ia menciptakan kebahagiaannya sendiri tanpa bergantung pada orang lain.

Menciptakan kebahagiaan tanpa bergantung kepada orang lain (i.huffpost.com)

Inilah karakter dari seorang jomblo yang pandai menciptakan kebahagiaan tanpa bergatung pada pacaran. Ia pandai membuat dirinya bahagia tanpa bergantung pada orang lain.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Nyatanya, Terlalu Banyak Pencitraan di Sosmed Hanya Akan Membuat Hidupmu Menderita!

Resep Ganteng Ala Andika Kangen Band Untuk Kamu Para Cowok Jomblo yang Susah Dapat Cewek