Buat Kamu yang Bertanya-Tanya, Kira-Kira Seperti Ini Rasanya Menikah Setelah Pacaran Lama

Jangan nyerah ya, karena yang indah-indah ada di depan sana!

1.7k
SHARES

Pacaran terlalu lama adalah hal lain selain jomblo yang sering dijadikan bahan ledekan. Kalau kamu juga mengalaminya, tolong jangan diambil hati. Lebih dari itu, sebaiknya kamu abaikan dan fokus saja dengan hubungan yang kamu jalani. Sebab, yang tahu sejauh mana kemampuan kamu dan dia untuk menikah, adalah kalian sendiri.


Jangan diambil hati semua ledekan yang kamu terima karena hubungan pacaran yang kamu dan dia jalani itu. | pixabay.com

Hanya kalian sendiri juga yang tahu apa yang sedang kamu dan dia perjuangkan untuk mencapai ke kursi pelaminan. Benar? Percayalah, apa yang kalian perjuangkan itu akan membuahkan hasil yang sepadan. Entah sebentar lagi atau beberapa tahun lagi, kalian berdua akan merasakan nikmatnya menikah setelah sabar menjalani hubungan pacaran yang banyak orang menganggap terlalu lama itu.

1. Perasaan lega yang tak ada bandingannya

Kamu benar-benar akan merasa lega karena akhirnya bisa menikah dan melanjutkan perjuangan bersama lagi. Setelah sekian lama, sekian pengorbanan, dan sekian ledekan orang-orang, pada akhirnya kamu dan dia mendapatkan apa yang selama ini kalian harapkan.

Kamu akan merasa lega yang tak pernah ada bandingannya. | pinterest.com

2. Bahagia karena yang ditakutkan tidak terbukti

Saat menjalani pacaran yang lama itu, ledekan berbau menakuti seperti resiko putus kalau tak segera menikah, pasti sering sekali kamu terima. Namun nyatanya, semua itu tidak terbukti. Yang terbukti adalah dia masih berada di sisimu, sekarang dan selamanya. Pasti, ada semacam kepuasan tersendiri bisa membuktikan bahwa keputusan untuk mengabaikan apa kata orang itu sangat tepat.

Kamu akan bahagia, karena putus yang selama ini menghantui itu ternyata tak terbukti. | thebridedept.com

3. Bersyukur ternyata kalian bisa sekuat ini

Dulu, kamu dan dia sama-sama berdo’a agar diberi kekuatan untuk terus menjalani hubungan. Dan setelah resmi menikah, kalian hanya bisa menangis, berpelukan, dan bersyukur ternyata kalian bisa sekuat ini. Perjalanan panjang dan perjuangan yang tak gampang telah sukses kalian hadapi bersama. Ini, adalah alasan kalian untuk benar-benar bahagia.

Dan kamu akan bersyukur, karena ternyata kamu dan dia bisa sekuat ini. | pexels.com

Untuk itu, jangan pernah takut dan berkecil hati dengan semua ledekan yang sampai detik ini masih saja kalian terima. Karena pacaran lama atau sebentar itu bukan jaminan rumah tangga bahagia. Menikah itu bukan perlombaaan, jadi sekarang atau nanti, itu benar-benar bukan persoalan.

1.7k
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."