Lupakan Tentang Donat Indomie, Sekarang Rambutan Goreng Mulai Diminati! Kaya Apa ya Rasanya?

Jadi penasaran pingin nyobain!

Dunia kuliner memang akan selalu berkembang, bahkan ke arah yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya. Misalkan saja, dulu kita meyakini bahwa mi instan hanya cocok disantap seperti apa yang disarankan oleh produsennya. Namun nyatanya, beberapa waktu lalu muncul donat Indomie yang menawarkan cara baru dalam menyantap mi instan.

Kalau booming donat Indomie sudah terasa cukup aneh atau unik bagimu, coba sini kami kejutkan lagi dengan sebuah makanan unik yang pasti tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya: rambutan goreng. Iya, betul, kamu ngga salah baca. Rambutan goreng saat ini memang sedang ramai jadi pembicaraan loh!

Mempersiapkan rambutan goreng (Facebook/naklikesematamata)

Rambutan goreng mulai jadi viral setelah seorang wanita asal Malaysia bernama Emma Azman memperkenalkannya di Twitter. Kala itu, ia mengunggah empat buah foto cara mengolah buah berambut itu menjadi hidangan baru yang nikmat disantap.

Penampakan rambutan setelah goreng (Facebook/naklikesematamata)

Pertama-tama, kupas puluhan butir rambutan dari kulitnya, lalu balurkan sisi luar rambutan dengan tepung dan putih telur. Setelah itu, rambutan pun digoreng dalam minyak panas hingga memiliki tekstur yang renyah di permukaannya. Dalam foto keempat, terlihat bahwa bagian dalam daging rambutan masih tampak lembut dan pastinya juicy.

Siapa sangka jika ternyata masyarakat Indonesia sudah mengenal olahan ini sejak lama?
(gulalives.co)

Meski orang Malaysia yang membuat makanan ini viral, namun ternyata rambutan goreng sudah lama dikenal di Indonesia, khususnya di Jambi. Salah satu provinsi di Sumatera ini memang dikenal punya banyak makanan khas berbahan dasar buah. Mulai dari dodol nanas, kue srikaya, tempoyak (hasil fermentasi durian), hingga rambutan goreng.

Hmmm… jadi tertarik untuk menjajalnya!

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *