Bukan Soal Nasib, Menurut Ahli Ini 6 Rahasia Orang yang Selalu Sukses dalam Karir

Karirmu ingin cemerlang di usia muda? Kamu bisa coba tujuh rahasia ini.

Siapa sih yang tidak menginginkan kesuksesan dalam karir yang sedang ia bangun? Mungkin hanya orang-orang putus asa yang mengatakan jika kesuksesan karir bukanlah sesuatu yang perlu diperjuangkan.

Setiap orang pasti menginginkan kesuksesan (gulalives.co)

Memang, bicara soal rejeki kita yakini Tuhan sudah mengaturnya. Namun, jika kita hanya berpangku tangan apakah rejeki akan jatuh dari langit ke pangkuanmu? Tentu tidak! Oleh karena itu, untuk meraih kesuksesan dalam karir, perlu ada kerja cerdas dan kerja keras.

Namun menurut para ahli ada beberapa rahasia yang dimiliki mereka orang-orang yang sukses dalam karirnya. Menurut John C Maxwell dalam bukunya Success One Day At A Time, ada beberapa rahasia yang menjadi kunci penting kesuksesanmu. Apa sajakah rahasia tersebut?

1. Bangun mimpi

Tidak ada kesuksesan yang datang dengan tiba-tiba, semuanya terbangun oleh sebuah mimpi besar. Jadi, jika kamu menginginkan kesuksesan namun takut dengan sebuah impian besar, itu artinya kamu sudah gagal sebelum berperang.

2. Buat Komitmen

Bro, saya sudah bangun mimpi besar, tapi kok belum sukses juga? Mungkin sebagian dari kamu ada yang berfikiran seperti itu. Mimpi besar memang penting, tapi lebih ada yang tidak kalah penting, yakni bagaimana kamu berkomitmen untuk mewujudkan mimpi tersebut menjadi kenyataan.

Buat komitmen untuk sukses | briantracy.com

Buatlah komitmen terhadap dirimu sendiri jika kamu tidak akan menyerah sebelum kesuksesan sudah kamu genggam. Hal ini sangat penting kamu lakukan agar dalam perjuangan meraih kesuksesan, kamu tidak mudah putus asa dan menyerah.

3. Jangan tunggu inspirasi dan motivasi

Banyak orang yang mengalami kegagalan bukan karena mereka tidak memiliki mimpi besar, tapi kurangnya inspirasi dan motivasi mereka dalam mewujudkannya. Sayangnya, banyak yang beranggapan jika inspirasi dan motivasi kesuksesan datang dari orang lain, atau sesuatu di luar kita.

Ciptakan motivasi dalam dirimu (theyellowsubmarine.in)

Jika kita terus menunggu inspirasi dan motivasi untuk meraih kesuksesan, maka sampai kapanpun kesuksesan tidak akan pernah kamu dapatkan. Sebab, inspirasi dan motivasi sebenarnya ada pada diri kamu sendiri. Kamu tinggal menciptakan, memaksimalkan, dan menjadikannya kekuatan.

4. Hargai proses

Hasil memang penting, tapi yang tidak kalah penting ialah bagaimana kesuksesan itu diraih. Banyak diantara kita yang enggan berproses berat untuk meraih kesuksesan. Padahal, proses merupakan kunci keberhasilan.

Hargai proses dalam meraih kesuksesan (naturalhealthcourses.com)

Jika kamu melakukan proses dengan tidan benar, maka hasil yang didapatkan pun tidak akan memuaskan. Untuk itu, terus nikmati proses yang kamu lakukan. Terus habiskan jatah kegagalanmu sampai dalam hidupmu hanya tersisa jatah kesuksesan.

5. Urutkan prioritas

Untuk meraih kesuksesan, kamu juga harus pandai mengatur skala prioritas dalam hidupmu. Mana menurutmu yang paling penting, itu yang harus kamu utamakan. Jadi, waktumu akan lebih berguna untuk hal yang menunjuang kesuksesan. Bukan dihabiskan untuk hal yang sia-sia.

6. Berkorban untuk meraih mimpi

Tidak ada kesuksesan yang didapatkan tanpa adanya pengorbanan. Jadi, jika kamu ingin meraih kesuksesan, maka wajib hukumnya kamu mengorbankan sesuatu dalam hidupmu.

Jangan ragu untuk berkorban (Via fortune.com)

Bahkan, adakalanya kamu harus mengorbankan menunda kebahagiaan dan memilih untuk terus berjuang demi mendapatkan kesuksan yang sudah kamu impikan sejak lama.

Nah, itulah beberapa hal kunci kesuksesan dalam karir yang bisa kamu coba. Ingat, mumpung masih muda jangan sia-siakan potensi dan kemampuanmu untuk hal-hal yang tidak berguna. Agar masa tuamu tidak ada penyesalan.

 

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *