Rahasia Cantik Alami Sophia Latjuba yang Perlu Kamu Tiru: Diet Vegan

Lakukan sambil tetap rutin berolahraga, niscaya kamu akan awet muda seperti Sophie!

Meski nyaris memasuki usia kepala lima, namun jelas tak ada yang menyangkal bahwa Sophia Latjuba masih terlihat muda dan cantik. Selain memiliki kulit yang masih terlihat kencang, Sophie pun selalu tampil prima berkat kebiasaannya untuk menjaga kesehatan tubuh dan memperhatikan asupan makanannya.

Baca juga : 7 Hal Ini Akan Meyakinkanmu Bahwa Pacaran dengan Cewek yang Lebih Tua Itu Justru Lebih Asyik

Khusus untuk makanan, belakangan ini Sophie diketahui telah mengubah pola makannya menjadi full vegan diet yang berarti Sophie hanya mengonsumsi sayur mayur dan buah-buahan tanpa ada unsur hewani, termasuk telur, susu dan keju sekalipun.

Keuntungan diet vegan

Diet vegan menuntut konsistensi yang tinggi dari orang yang menjalankannya. Tak hanya menghindari produk hewani seperti yang disebutkan di atas, bahkan mengonsumsi produk turunannya pun tak boleh. Jika kamu bisa konsisten menjalankannya, tubuh bisa menjadi ramping dan indeks massa tubuh juga akan mengecil.

When in Bali… For @natashaskincare 📸 @npmalina Make Up @omaderrymua111 Hair @kieferlippens

A post shared by Sophia Latjuba (@sophia_latjuba88) on

Penyebabnya, tubuh jadi lebih banyak mengasup serat yang bisa membuat kita mudah merasa cepat kenyang. Hasilnya, metabolisme tubuh pun jadi lancar, kalori bisa banyak dikeluarkan, dan tubuh jadi langsing. Namun perlu diingat, menjalani diet vegan juga harus cermat, karena kebutuhan gizi setiap orang berbeda-beda dan ada yang tidak bisa mencukupi kebutuhan gizinya jika hanya mengonsumsi buah serta sayuran saja.

Macam-macam diet vegan

1. Whole-food vegan diet: Diet vegan jenis ini utamanya mengonsumsi sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

2. Raw-food vegan diet: Seperti namanya, orang yang menjalani diet raw food mengonsumsi buah mentah, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian atau makanan nabati yang dimasak pada suhu di bawah 48°C.

3. 80/10/10: Diet ini bisa juga disebut diet vegan rendah lemak karena membatasi konsumsi tanaman kaya lemak seperti kacang dan alpukat, serta bergantung pada buah mentah dan sayuran hijau.

Homemade kimchi brown rice

A post shared by Sophia Latjuba (@sophia_latjuba88) on

4. The Starch Solution: Diet ini boleh dibilang mirip dengan diet 80/10/10, tapi lebih berfokus pada pati yang dimasak seperti kentang, nasi dan jagung, bukan buah.

5. Raw till 4: Diet vegan rendah lemak yang satu ini mengonsumsi makanan mentah sampai jam 4 sore dengan pilihan makanan nabati yang dimasak untuk makan malam.

Bagaimana, tertarik untuk mengikuti apa yang dijalani oleh Sophia Latjuba ini?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

5 Wanita Indonesia Ini Buktikan Bahwa Pilot Tak Selalu Jadi Pekerjaan Lelaki

10 Video Paling Menginspirasi yang Harus Dilihat Sebelum Kamu Mati