Bukan dengan Make Up, Ternyata Ini Rahasia Cantik Alami Wanita Jepang. Bisa Kamu Coba loh!

Ternyata ini rahasianya kenapa wanita Jepang memiliki wajah yang cantik~

Sudah sejak dahulu kala, wanita Jepang dikenal sebagai sosok yang pandai merawat diri. Maka wajar jika hampir rata-rata wanita Jepang memiliki wajah yang cantik. Dengan kulit putih bersih, rambut hitam lurus, tubuh ideal, dan pipih kemerah-merahan, menjadikan kaum hawa di Jepang sangat diidam-idamkan oleh pria manapun.

Rahasia kecantikan wanita Jepang (fashionoid.net)

Uniknya, wanita Jepang dikenal sebagai pemilik wajah cantik alami. Artinya, meskipun mereka sedang tidak menggunakan make up, penampilan mereka tetap cantik. Bahkan kecantikannya sangat natural. Lalu apa sih rahasia cantik alaminya wanita Jepang? Berikut bocorannya.

Ramuan air cucian beras

Bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, tentu akan membuang begitu saja air bekas cucian beras yang berwarna keputih-putihan. Namun tidak bagi masyarakat Jepang, mereka sangat menganggap penting air cucian beras untuk kesehatan dan kecantikan.

Air cucian beras (hellosehat.com)

Biasanya, para wanita akn mengumpulkan air bekas cucian beras untuk dijadikan lulur, masker, atau bahkan untuk mandi. Air bekas cucian beras sendiri mengandung beberapa zat seperti antioksidan dan emolien yang berfungsi untuk mengencangkan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, serta membersihkan kulit.

Ramuan teh hijau

Manfaat teh hijau (samishare.com)

Ada semacam tradisi masyarakat jepang untuk menikmati teh hijau tanpa gula. Ternyata, kebiasaan ini menjadi salah satu rahasia kenapa orang Jepang awet muda dan memiliki kulit yang cantik. Teh hijau dikenal sebagai sumber antioksidan yang sangat baik untuk kulit. Jadi wajar kan kalau wanita Jepang memiliki kulit yang kencang, bersih,dan awet muda?

Sering mengkonsumsi rumput laut

Rumput Laut untuk kecantikan (hellosehat.com)

Rahasia lainnya dari kecantikan wanita Jepang ialah kebiasaan mereka yang sangat gemar mengkonsumsi rumput laut. Hampir setiap hari wanita Jepang mengkonsumsi rumput laut kering (nori). Kabar baiknya, ternyata rumput laut memiliki khasiat untuk mengencangkan kulit, memperkecil pori-pori, dan membuat kulit lebih bersih. Maka tidak heran banyak kosmetik yang berasal dari rumput laut.

Biji azuki sebagai ramuan turun temurun

Kacang merah untuk kecantikan (bukalapak.com)

Wanita Jepang biasa menggunakan biji azuki untuk scrub. Azuki atau kacang merah memang dikenal sebagai bahan alami yang sangat baik untuk kulit, selain berfungsi untuk menjadikan kulit terasa lembut, azuri juga dikenal sebagai sumber vitamin untuk kecantikan kulit.

Konsumsi ikan adalah hal yang wajib bagi wanita Jepang

Rahasia cantik selanjutnya dari wanita Jepang ialah dari kebiasaannya mengkonsumsi daging ikan. Sudah menjadi rahasia umum jika daging ikan kaya akan kandungan Omega 3. Kandungan ini juga yang secara ilmiah terbukti mampu membuat kulit lebih cerah. Jadi, jika kulitmu mau sehat dan bersinar, tidak ada salahnya loh perbanyak mengkonsumsi ikan.

Manfaat ikan untuk kecantikan (tabloidnyata.com)

Itulah beberapa rahasia kecantikan wanita Jepang yang mungkin bisa kamu tiru. Selain rajin mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman di atas, wanita Jepang juga dikenal sebagai wanita yang pandai merawat kebersihan tubuh. So, cantik saja tidak cukup, kamu juga perlu kebersihan tubuh.

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *