Deretan Quote Sujiwo Tejo Tentang Cinta yang Dijamin Bisa Bikin Baper

Sebutkan quote “ternganu” yang kamu ketahui dari Sujiwo Tejo.

Sujiwo Tejo merupakan budayawan, seniman, sekaligus tokoh yang yang dikenal cukup unik di Indonesia. Berlatarbelakang dari seorang wartawan, hingga kini menjadi seniman dan budayawan, Sujiwo Tejo kini berhasil menjadi sumber inspirasi di kalangan anak muda. Khususnya dengan quote-quote dari Mbah Djancuk yang dikenal makjleb di hati.

Inilah beberapa quote dari Presiden Jancukers yang berkaitan dengan tema cinta, hati, dan perasaan. Siap-siap dibikin baper yah.

Aku Lala Padamu

Quote yang satu ini memang sangat populer bagi Republik Jancuker. Quote yang bersumber dari salah satu buku karangan Sujiwo Tejo ini banyak digunakan anak muda untuk mengatakan cintanya. Mungkin Aku Lala Padamu bermakna Aku Cinta Padamu.

Bisa loh kalo kamu mau ngungkapin cintamu ke gebetan, tulis aja Aku Lala Padamu. Barangkali saja dengan menggunakan istilah ini yang tadinya mau menolak berubah langsung menerimamu.

Karena soal hati, cowok juga berhak menangis yah mbah?

Quote selanjutnya tak menceritakan tentang alasan seorang pria menangis karena hubungan asmaranya. Namun kali ini bukan karena kekasihnya, melainkan karena sudah tidak tahu air matanya harus disimpan dimana. Dalem banget kan?

Makjleb banget buat yang suka sok menghilang tiba-tiba!

Kekhasan quote yang disampaikan olah Sujiwo tejo ialah seringnya menjadikan kata-kata tersebut sebagai satire yang sangat halus dan lembut. Jadi quote nya tidak hanya untuk diri kita, melainkan juga untuk mengkritik karakter seseorang.

Buat kamu yang sok ngilang tiba-tiba dengan gak hubungin seharian agar pacarmu khawatir, ingat berjuang tidak sebercanda itu!

Ini arti cinta versi Sujiwo Tejo

Cinta memang sesuatu yang abstrak yang definisinya selalu kurang memuaskan untuk semua orang. Ada yang menurut orang definisi cinta seperti ini, namun ada juga yang menolaknya. Nah Sujiwo Tejo juga mencoba mendeskripsikan apa itu cinta dengan kata sederhana dalam quote nya.

Tips mengatasi kerinduan ala Presiden Jancukers

Quote ini cocok buat kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Biasanya mereka yang LDR an setiap harinya berselimut rindu, nah quote yang satu ini dari Sujiwo Tejo layak kamu kirimkan ke pasangan jarak jauhmu sebagai obat penenang rindu.

Quote ter-so sweet ala pemuda yang sedang dimabuk cinta

Bolehlah kapan-kapan saat kamu bersama kekasihmu pakai quote yang satu ini, pasti pujaan hatimu itu pipinya akan langsung merah merona seperti buah delima dalam masa kematangan. Quote ini pantas buat kamu yang sudah melewati kisah suka duka kehidupan bersama pasangan.

Dalem banget maknanya mblo.

Quote yang satu ini layak buat kamu yang sedang mencari pasangan atau meyakinkan pasanganmu jika ia mau untuk menghadapi segala kondisi kehidupan. Saat pasanganmu menghadapi kesedihan bersamamu, ia juga layak berbahagia denganmu.

Menikah itu nasib, mencintai itu takdir, JOMBLO itu kutukan 😀

Satu lagi quote dari Mbah Djancuk yang cukup dalam maknanya. Dari quote ini kita bisa mengambil pelajaran jika mungkin kita bisa merencanakan akan menikah dengan siapa, namun kita tidak bisa merencanakan cinta kita akan jatuh kepada siapa. Keren dan dalam maknanya.

Ini buat yang mencintai tapi tidak pernah memiliki

Mungkin kamu pernah merasakan mencintai seseorang yang kamu sendiri tidak pernah yakin bisa memilikinya? Atau kamu mencintai seseorang yang ternyata takdir menuliskan jika ia harus menikah dengan orang lain? Inilah quote yang tepat buat kamu. Doa yang tersimpan dalam kekecewaan seorang pemuda yang mencintai namun tidak pernah memiliki.

Itulah deretan Quote terbaik tentang cinta dari Sujiwo Tejo. Jika kamu penggemar berat dalang yang satu ini tentu kamu hapal dengan salah satu quotenya. Bisa lah kalau kamu tambahkan quote dari Sujiwo Tejo yang kamu ketahui, di kolom komentar.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Apapun Alasanmu, Jangan Meninggalkan yang Baik demi yang Terbaik

Jika Ada Persoalan, Lihatlah ke Dalam. Jika Menemui Tantangan, Silahkan Perbaiki Diri