4 Cara Menghabiskan Quality Time Bareng Sahabat

Biar makin seru bareng sahabat, lakukan saja beberapa kegiatan berikut ini.

Setiap hari kita tumbuh dan bertambah usia. Dulu sewaktu masih kecil kita hanya mengenal bermain dan belajar di sekolah. Adanya teman membuat hari-hari makin menyenangkan. Ada saja kekonyolan yang bisa dilakukan bareng mereka. Mulai dari aksi jahil hingga saling curhat ini dan itu. Namun seiring berjalannya waktu saat kita sudah bisa disebut sebagai orang dewasa, makin banyak tugas dan tanggung jawab yang dibebankan. Di sisi lain, waktu untuk teman jadi makin berkurang. Kamu dan temanmu jadi jarang bertemu , kebersamaan masa silam hanya terkenang dalam memori yang samar-samar.

Saat itulah mungkin kamu harus memikirkan untuk tetap menjalin hubungan dengan sahabat-sahabatmu. Tak perlu setiap hari bertemu seperti dulu, cukup lakukan beberapa kegiatan untuk menghabiskan waktu istimewa bersama. hal itu juga bermanfaat untuk kesehatan mentalmu juga lho. Saat pusing dengan pekerjaan, kamu bisa mendapatkan hiburan dengan berkumpul dan seru-seruan bareng sahabat. Lalu apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan quality time bareng sahabat? berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Nonton Acara TV Bersama-sama

Sebenarnya bukan masalah acara tv-nya, namun lebih ke arah kebersamaan yang tercipta di antara kamu dan temanmu. Hal ini bisa kamu lakukan jika ketemuan di kafe atau tempat umum dirasa sudah sangat membosankan. Selain itu ngumpul di rumah sendiri akan membuat kalian lebih bebas dan jadi diri sendiri, tanpa takut dilihat orang lain.

Nonton TV [via bbc.com]
Nonton TV [via bbc.com]
Kalian bisa tetap seru-seruan, tertawa sekeras mungkin tanpa ada yang protes. Jika acara tv tidak ada yang menarik untuk dilihat, kamu bisa memutar film favorit kalian dulu sewaktu kecil. Ya itung-itung bernostalgia dengan masa kecil. Saat melihat kenangan masa lalu, pasti di antara kalian ada yang menceritakan tentang kegilaan di masa lalu yang lucu dan konyol abis jika diingat-ingat.

2. Merencanakan Liburan Bersama

Apapun latar belakang pertemananmu, entah itu teman masa kecil, kantor atau sahabat akrab sewaktu kuliah, semua harus dijaga agar hubungan bisa makin erat dan berkembang. Tidak dekat pada saat membutuhkan saja, tapi entah suka dan duka dihadapi bersama. Namun melakukannya juga bukan hal yang mudah dilakukan. Kamu harus pintar-pintar memilih momen dan mengisinya dengan kegiatan seru yang tak terlupakan. dengan begitu persahabatan akan tetap terjalin dan tidak mudah bubar hanya karena masalah sepele saja.

Merencanakan Liburan Bareng [via edelman.com]
Merencanakan Liburan Bareng [via edelman.com]
Apalagi jika masing-masing dari kalian sudah sibuk dengan urusan pribadi masing-masing.  Biar nggak makin hilang, kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk merencanakan liburan bersama. Pilihlah tempat yang menarik seperti pantai dan villa di gunung. Libatkan mereka untuk melakukan persiapan mulai dari mencari sarana transportasi hingga memesan penginapan. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan pengalaman seru yang tak terlupakan bersama-sama.

3. Mengingat Hari Ulang Tahun

Perhatian kecil sangat ampuh untuk menjaga hubungan persahabatan. Saat kamu sibuk dan lupa dengan hari pentingmu sendiri, namun ada sahabatmu yang tiba-tiba memberikan kejutan dan ucapan selamat ulang tahun. Tentu saja kamu akan merasakan kebahagiaan tersendiri. Kamu juga bisa begitu, memberikan perhatian di saat momen-momen penting sahabatmu.

Mengingat hari ulang tahun [via youtube.com]
Mengingat hari ulang tahun [via youtube.com]
Salah satunya ya hari ulang tahunnya. Tak harus memberikan kado yang mahal dan istimewa, ucapan tulus dari hatimu yang paling dalam saja sudah sangat membuat mereka senang. Biar nggak lupa, kamu bisa menandai di kalender tanggal-tanggal penting ulang tahun para sahabatmu.

4. Melakukan Olahraga Bersama

Olahraga juga merupakan cara menghabiskan bersama sahabat dengan seru dan menyenangkan. Selain itu kalian juga bisa sehat bersama-sama lho. Ada banyak jenis olahraga yang bisa dipilih, kamu bisa melakukannya rutin seminggu sekali.

Olahraga bareng [via linkedin.com]
Olahraga bareng [via linkedin.com]
Badminton atau bulutangkis ada pilihan yang menarik, selain itu kamu juga bisa main basket atau malah futsal bersama. Apapun itu, jika dilakukan bersama dengan sahabat, pasti seru dan menarik.

Itulah beberapa cara menghabiskan waktu bersama dengan sahabat. kalau kamu sendiri, lebih suka melakukan apa bareng sahabat-sahabatmu? Bagikan komentarmu di bawah ini ya.

Written by Titasya Anugraheni

Titasya Anugraheni

She's busy with her life goals: living life to the fullest. a sky lover, sunrise hunter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *