Nggak Harus Merana, 5 Hal Ini Buktikan Jika Putus Cinta Justru Bisa Bikin Kamu Kaya

Say.. kapan nih kita putus? Aku udah kebelet kaya soalnya…

Putus cinta memang sanggup membuat hati begitu ngilu, tidak mood, bahkan putus asa menjalani hidup. Namun tentu, semua itu bukanlah hal yang baik. Karena itu, ketika kamu putus cinta, jadikan rasa sakit itu sebagai alasan untuk menghasilkan sesuatu yang positif, yang justru bisa membuatmu kaya.

Lho, memangnya bisa? Bisa. Bagaimana caranya? Dengan melakukan kelima hal berikut ini:

1. Menciptakan lagu

Salah satu cara paling ampuh untuk mengatasi kesedihan adalah dengan menuangkannya ke dalam bentuk yang abadi, yaitu musik. Kamu, bisa menumpahkan semua perasaan sedih, kesal, sakit hati, atau bahkan dendam sekali pun ke dalam nada yang menyayat hati namun begitu indah didengar.

Dengan mengubah kesedihan menjadi musik yang indah, jalanmu untuk meraup rupiah sangatlah mudah. | pexels.com

Setelah lagu putus cintamu jadi, mengapa tidak coba untuk menyanyikannya, merekamnya, lalu meng-upload-nya ke media sosial atau langsung menawarkannya ke label-label musik ternama? Jika lagu ciptaanmu memang berkualitas, siapa tahu, ini adalah awal karirmu menjadi seorang musisi sukses.

2. Memulai usaha sendiri

Saat masih pacaran, tentu saja, ada banyak waktu yang harus kamu habiskan bersama pasangan. Namun setelah hubungan itu berakhir, kamu akan kembali lagi menjadi manusia normal dan kembali melewati hari demi hari sendiri, dengan waktu luang yang begitu banyak.

Manfaatkan waktu-waktu yang dulu kamu habiskan bersama mantan dengan melakukan sesuatu yang mampu menghasilkan uang. | pexels.com

Nah, ketimbang menghabiskan waktu-waktu luang itu dengan terus menguras air mata, mengapa kamu tidak memanfaatkannya untuk hal-hal yang menghasilkan. Membuka usaha kecil-kecilan, misalnya. Dengan cara ini, kamu bisa mengubah segala kreativitas dan kesedihanmu menjadi bisnis baru.

3. Maksimalkan hobi

Hidup ini seperti pegas. Semakin kamu merasa tertekan, maka loncatan hidup yang akan kamu rasakan juga akan semakin tinggi. Ketika masih pacaran, apa kamu selalu dilarang menikmati hobi oleh pasanganmu dengan alasan terlalu khawatir atau cemburu karena takut kamu mengabaikannya?

Hobi yang dulu tidak bisa kamu nikmati karena larangan mantan, sekarang bisa kamu lakukan lagi dengan maksimal dan menghasilkan. | pexels.com

Jika memang seperti itu, berarti mantanmu adalah sebuah penghalang yang membuatmu tidak bisa mengembangkan potensi diri. Nah, berhubung sekarang dia sudah pergi, maka jalani lagi hobimu sepuasnya. Maksimalkan rutinitas yang kamu cintai itu menjadi sesuatu yang menghasilkan uang.

4. Bekerja lebih giat lagi

Tidak ada gunanya kamu terus-terusan murung dan menangis meratapi kepergian mantan seperti itu. Karena itu, yang harus kamu lakukan sambil terus menata hati agar siap membangun hubungan di masa depan adalah, mengubah semua rasa sakit menjadi bahan bakar untuk lebih giat bekerja.

Bekerja lebih giat adalah cara paling sederhana untuk melupakan kesedihan sekaligus menjadikanmu kaya. | pexels.com

5. Membuka garage sale

Cara yang terakhir ini mungkin kurang sopan (bagi mantan), namun tidak ada salahnya jika kamu memang ingin melakukan. Jika kamu punya banyak sekali barang pemberian mantan yang sekarang justru membuatmu muak setiap kali melihatnya, mengapa kamu tidak menjualnya saja?

Daripada dibuang, mengapa tidak kamu jual saja semua barang pemberian mantan? Sangat menguntungkan, kan? | pexels.com

Kamu bisa membuka garage sale dengan menawarkan semua barang pemberian mantan, mulai dari boneka, pajangan, perhiasan, hingga mungkin pakaian dalam. Dan tak perlu modal, karena kamu bisa langsung menjajakannya di media sosial. Kenangan pahit hilang, uang pun datang. Nah kan?

Bagaimana #SobatInovasee, kamu masih ragu jika ngilu dan putus asanya putus cinta mustahil bisa membuatmu kaya? Jadi, kapan nih mau putus cinta lagi? Kasih kabar ya…


Rekomendasi #SobatInovasee:

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

3 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

  3. Pingback:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *