Kulineran di Blitar yang Bikin Hati Bergetar Saking Lezatnya

Ke Blitar? Sempatkan untuk datang ke beberapa tempat ini, dijamin bikin lidah bergoyang.

Blitar adalah salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan berbagai kulinernya. Selain itu Kota tempat Bung Karno dimakamkan tersebut juga menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona. Jika kamu bertandang ke sana, sempatkan untuk menjelajahi beberapa destinasi wisata andalannnya.

Dan di sela-sela melakukan itu, kamu bisa mengisi perut dan menggoyang lidah dengan menyantap beberapa makanan yang enak dan lezat. Biar kamu nggak bingung tanpa arah dan tujuan. Kamu bisa mulai dengan datang ke beberapa tempat berikut ini, soal rasa dan harga bisa bikin kamu puas deh. Penasaran kan? Berikut ini ulasannya.

1. de CLASSE Gelato and Coffee

de CLASSE Gelato and Coffee [via instagram]
de CLASSE Gelato and Coffee [via instagram]
Cafe yang satu ini menyuguhkan interior yang unik sekali, selain itu juga nyaman dijadikan tempat nongkrong barung sahabat dan keluarga. Menu andalan di tempat yang didominasi warna hijau tersebut adalah ice cream dan kopi. Kamu bukan hanya akan merasakan sensasi kopi yang enak, tapi juga melihat seni melukis kopi yang begitu cantik. de CLASSE Gelato and Coffee terletak di Jl. Sudanco Supriyadi, 56 Blitar. Kamu bisa melihat menu-menunya di akun Instagram @declasseid.

2. Sompil Bu Min

Sompil Bu Min [via instagram]
Sompil Bu Min [via instagram]
Sebenarnya sompil adalah makanan khas Trenggalek, yaitu makanan berupa lontong dengan tambahan sayur. Namun rasanya kurang lengkap jika ke Blitar tapi tidak mampir ke Warung Sompil Bu Min. Rasanya enak dan harganya juga murah meriah, satu porsinya saja hanya dihargai Rp. 5000. Informasi tersebut dijelaskan oleh akun Instagram @blitar_kuliner. Letaknya sendiri ada di Jalan Bengawan Solo, Pakunden ,Kota Blitar.

3.  Nasi Kikil dan Kuritan Mbok Rip

Warung Mbok Rip [via instagram]
Warung Mbok Rip [via instagram]
Akun @blitar_kuliner di Instagram juga membagikan informasi seputar kuliner malam di Blitar. Jadi saat tengah malam kamu merasa lapar nggak perlu khawatir, datang saja ke warung Mbok Rip. Menu andalannya adalah nasi kikil dan kuritan. Tempat tersebut sudah terkenal di Blitar, jadi jangan kaget jika ada begitu banyak antrian saat kamu ke sana. Karena belum dibuka saja para pembeli sudah pada datang.

4. Ceker Kesurupan

Ceker Kesurupan [via instagram]
Ceker Kesurupan [via instagram]
kamu yang sangat menyukai makanan dengan cita rasa pedas, wajib mencoba kuliner ceker kesurupan di Blitar. Ceker ayam yang diolah degan bumbu sambal menyuguhkan rasa pedas yang akan menggoyang lidahmu. Lokasinya sendiri ada di Jalan Tentara Genie Pelajar (TGP), Kota Blitar. Selain ceker, warung tersebut juga menyediakan menu lain seperti sayap ayam yang disajikan dengan kuah berbumbu pedas.

5. Momochi Blitar

Momochi [via instagram]
Momochi [via instagram]
Di Blitar kamu bisa merasakan enaknya kue Jepang yang disebut dengan mochi. Yaitu makanan yang terbuat dari beras ketan. Mochi banyak ditemukan saat ada perayaan tradisional mochitsuki atau perayaan tahun baru Jepang. Sedangkan di Blitar, kamu bisa menemukannya di Kedai Momochi yang terletak di Jalan Raya Blitar-Kediri, tepatnya di depan Pengadaian Srengat. Kamu bisa melihat bentuk mochi di akun Instagram @momochibtr.

6. Vip Coffee House

VIP Coffe House [via instagram]
VIP Coffe House [via instagram]
Sesuai namanya tempat kuliner ini menawarkan menu andalan berupa olahan kopi dalam berbagai rasa. Selain itu ada juga kue dan menu berat lainnya yang akan membuat perutmu kenyang dan lidah puas. Tempatnya juga sangat cocok untuk kaum muda, karena interiornya unik dengan pernak-pernik ala remaja masa kini. Vip Coffee House terletak di Jl A.Yani no 1 Blitar. Harganya cukup murah dan pastinya nggak bikin kantong bolong. Lihat saja sendiri foto-fotonya di akun Instagram @vip_coffeehouse.

tulah beberapa tempat nongkrong di Blitar yang seru banget untuk didatangi. Manakah yang paling kamu favoritkan.

Written by Titasya Anugraheni

Titasya Anugraheni

She's busy with her life goals: living life to the fullest. a sky lover, sunrise hunter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *