Hasil Study Membuktikan, Punya Pasangan Setia Bikin Berat Badan Wanita Naik

Jadi, kalau ada wanita yang memiliki badan subur, jangan dicibir dulu. Siapa tahu hal itu karena dia bahagia dengan pasangan setianya.

Pernah lihat seorang wanita yang dulunya kurus, tetapi setelah memiliki pasangan kini berbadan subur? Ada dua kemungkinan yang terjadi pada tubuh wanita yang mengalami kenaikan berat badan. Yakni faktor biologis dan faktor psikis.

kesehatan mental orang gemuk lebih baik (okezone.com)

Faktor biologis yang mempengaruhi naiknya berat badan seorang wanita, semisal saja dia sudah memiliki anak, atau nafsu makan bertambah. Namun, menurut penelitian, naiknya berat badan wanita tidak hanya diakibatkan oleh faktor biologis, namun juga faktor psikis. Yuk simak penjelasanny!

Menurut penelitian, memiliki pasangan setia membuat berat badan wanita naik

Baru-baru ini, para ahli dari Central Queensland University di Australia melakukan penelitian terkait hubungan kesehatan fisik dan persoalan asmara. Penelitian inipun membutuhkan waktu 10 tahun untuk mengamati partisipan penelitian sebanyak 50 ribu orang.

Gemuk tak masalah asal bisa menjaga kesehatan (bodybigsize.com)

Hasil dari penelitian ini menemukan fakta, jika orang yang memiliki pasangan setia, pada umumnya memiliki berat rata-rata hampir 6Kg lebih berat daripada mereka yang jomblo atau memiliki pasangan yang buruk.

Tidak hanya itu, setiap tahunnya, wanita yang memiliki pasangan setia juga mengalami kenaikan berat badan rata-rata 1,8 Kg.

Menurut Stephanie Schoeppe,naiknya berat badan wanita ketika memiliki pasangan setia tidak terlepas dari rasa bahagia dan nyaman dalam hidupnya. Ia menjelaskan, saat wanita memiliki pasangan yang setia, ia tidak lagi terbebani dengan persoalan penampilan.

Orang gemuk tidak banyak tekanan {instagram.com/sarahayuh_}

Artinya, ia juga lebih bebas dalam mengkonsumsi jenis makanan. Toh, kalaupun berat badannya naik, pasangannya akan tetap setia. Berbeda dengan mereka yang jomblo atau memiliki pasangan yang buruk. Ia akan dibebani dengan selalu menjaga penampilan agar dilirik lawan jenis, atau agar pasangannya tidak main mata dengan wanita lain di luar sana.

Hal ini juga diamini oleh Catherine Hankey, profesor di Glasgow University yang pernah meneliti berat badan pada pengantin baru. Selain itu, Armando “Dr. Mondo” Gonzalez, terapis berlisensi yang berspesialisasi dalam penurunan berat badan dan obesitas juga sependapat dengan penjelasan ini.

Wanita memiliki pasangan setia membuat hidupnya lebih bahagia

Satu lagi faktor naiknya berat badan wanita saat ia memiliki pasangan setia, yakni rasa bahagia yang selalu mengiringi hari-harinya. Para peneliti mendapatkan fakta, jika memiliki pasangan setia dapat membuat tubuh pada wanita memproduksi hormon endorfin lebih banyak.

Orang gemuk mah lebih bebas (womantalk.com)

Hormon inilah yang membuat wanita lebih bahagia, terbebas dari segala tekanan pasangan.

Jadi, kalau ada wanita yang memiliki badan subur, jangan dicibir dulu. Siapa tahu hal itu karena dia bahagia dengan pasangan setianya.

 

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *