Meski Seringkali Dikeluhkan Wanita, Ternyata Punya Paha Besar Itu Lebih Sehat Loh!

Jadi sebaiknya berhentilah minder dan mengeluhkan bentuk pahamu

Bagi kebanyakan wanita, bentuk tubuh yang proporsional adalah yang tinggi, langsing, semampai, kulit putih cerah, dan sederet definisi cantik lainnya. Jika ada bagian tubuh yang tidak sesuai dengan definisi cantik menurut mereka, acapkali kita mendengar keluhan yang sebenarnya tidak perlu semacam: “duh, lenganku kok gede banget ya? ngga pede nih”.

Begitu pula ketika mereka merasa bentuk pahanya terlalu besar sehingga tidak percaya diri. Padahal, kalau mau diambil positifnya, bentuk paha yang besar ternyata justru baik bagi kesehatan! Ini tidak sembarangan loh, karena sudah ada penelitian yang mengungkapkannya.

Imbas baik pada jantung

Melalui sebuah penelitian yang diterbitkan oleh British Medical Journal, wanita yang memiliki lingkar paha rata-rata lebih besar dari 60 cm memiliki lebih sedikit resiko untuk terkena penyakit kardiovaskular ketimbang yang pahanya lebih kecil. Ini berarti wanita yang pahanya besar punya jantung yang lebih sehat daripada yang pahanya kecil.

Paha besar ternyata lebih kecil beresiko terkena penyakit jantung (tokosist.id)

Menurut profesor Jane Smith dari Royal Australian College of General Practitioners, hal ini dikarenakan wanita berpaha besar punya massa otot lebih banyak dan lebih kuat melakukan aktivitas fisik yang membuatnya punya ketahanan fisik lebih baik dibanding wanita berpaha kecil. Lagipula, lebih sehat untuk mengumpulkan lemak di paha dan pinggul daripada di perut.

Tapi tentu perlu diingat bahwa faktor olahraga jelas amat diperlukan untuk meningkatkan ketahanan fisik yang bakal berpengaruh pada kekuatan dan kesehatan jantung yang lebih baik. Jadi jika kamu adalah wanita berpaha kecil, mulailah untuk lebih sering lagi melakukan olahraga agar massa otot paha meningkat dan turut memberikan imbas pada kesehatanmu.

Paha besar tidak berarti buruk loh. Jadi kamu ngga perlu minder (netndroid.blogspot.co.id)

Selain itu, wanita berpaha besar juga disebut memiliki kemungkinan lebih besar untuk melahirkan dengan mudah dan memiliki bayi yang cerdas. Oleh karenanya, para wanita diharapkan tak lagi minder dan mengeluhkan pahanya yang besar. Asal kamu dalam kisaran berat badan yang ideal dan rajin berolahraga, maka ‘kelebihan’ di paha tadi justru akan lebih menguntungkanmu.

Lagipula, banyak kok pria yang justru lebih menyukai wanita berpaha besar karena dianggap sexy. Jadi, masih mengeluhkan pahamu yang besar?

Tulis Komentarmu
Dozan Alfian

Written by Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Mulai dari Bobol Keamanan Microsoft Hingga Buat Medsos Khusus Anak, Inilah 5 Hacker Cilik yang Luar Biasa

Mengenal Situs Gunung Padang, Gunung yang Diduga Piramida Terbesar dan Tertua di Dunia