Aneh dan Unik Banget, 5 Profesi Ini Justru Gajinya Luar Biasa, Berminat?

Bisa nih jadi inspirasimu dalam mencari pekerjaan, biar nggak itu-itu aja

Zaman sekarang pekerjaan tak hanya tentang dibalik meja, komputer, atau bahkan bergulat dengan ribuan lembar kertas. Ada banyak sekali pekerjaan yang tergolong mudah, namun dengan gaji yang banyak. Siapa sih yang tak mau dapat pekerjaan gampang tapi gajinya lumayan?

Jangan heran, di dunia ini kamu tak hanya bisa menemukan pekerjaan mudah tapi juga yang aneh dan cenderung nyeleneh. Ada yang jadi baby sitter untuk bayi beruang misalnya atau bahkan rela mencium ketiak orang-orang untuk produk deodoran. Nah berikut ini beberapa profesi unik yang gajinya nggak main-main. Siapa tau kamu berminat.

Pet food tester

Pet food tester (orangedesign.me)

Pernah nggak sih kamu penasaran seperti apa rasa makanan hewan peliharaanmu? Ternyata sebelum diproduksi dalam jumlah besar, makanan tersebut juga dicicipi oleh manusia yang bekerja sebagai pet food taster. Tujuannya ketika tak sengaja termakan oleh manusia, makanan hewan tersebut tidak membahayakan. Gajinya bikin ngiler lho, yaitu sekitar 500 juta per tahunnya!

Pengiring pengantin

Pengiring pengantin (britisia.com)

Kamu pasti tak akan percaya kalau pekerjaan ini benar-benar ada di dunia. Iya, profesi pengiring pengantin ini akan membantu si mempelai dalam mempersiapkan segala kebutuhan pesta. Sehingga si calon pengantin tak perlu repot atau stres. Pun saat acara mereka akan membantu menyiapkan segala sesuatunya sehingga semua berjalan lancar. Gaji profesi ini sekitar 2-2,7 juta setiap pesta per pekerja.

Manekin hidup

Manekin menjadi salah satu aset yang bisa menambah keuntungan bagi sebuah toko. Tak heran kini banyak diciptakan boneka yang mirip dengan manusia bahkan dengan berbagai macam pose untuk menarik perhatian. Tapi daripada repot membuat, kenapa tak gunakan saja manekin hidup?

Manekin hidup (styleunderfire.com)

Manekin hidup digunakan agar toko terlihat tak biasa. Meski terkesan aneh, pekerjaan ini bisa menghasilkan pundi rupiah sekitar 1,3 juta setiap jamnya. Resikonya kamu harus betah berdiri lama.

Dubber

Dubber (ytimg.com)

Kalau di luar negeri, profesi satu ini bukan main-main lho. Pun bayarannya juga cukup menggiurkan sekitar 1 miliyar per tahunnya. Apalagi jika suara si dubber sudah menjadi ciri khas dan akrab dengan tokoh yang di dubbing, bisa lebih banyak uang yang didapatkan. Misalnya saja suara Shincan, Spongebob, Patrick, hingga Doraemon.

Pembaca tarot

Pembaca tarot (vice.com)

Tidak banyak orang yang tau kalau profesi yang berhubungan dengan kartu ini ternyata mempunyai penghasilan yang cukup besar sekitar 500 juta per tahun. Tentu bukan angka kecil untuk kemampuan “membaca” takdir atau ramalan. Apalagi semakin banyak pertanyaan, atau hal-hal yang ingin diketahui dari segala sisi kehidupan, membuat bayaran pembaca tarot semakin mahal.

Nah itulah beberapa profesi unik yang memiliki penghasilan cukup besar. Kamu tertarik untuk terjun di salah satunya?

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *