Produk Make up Untuk Pemula, Biar Cantik dan Nggak Dikira Amatiran

Baru belajar make up? Kamu wajib punya sekian produk ini

Make up memang menjadi kebutuhan bagi setiap wanita. Meski ada juga yang masih ogah menggunakannya dan memilih tampil apa adanya tanpa sapuan bedak dan lainnya. Namun tetap saja ‘perlengkapan lenong’ ini menjadi solusi agar bisa tampil lebih cantik dan menarik. Selain itu ada banyak alasan mengapa kamu perlu belajar memulas make up.

Make up untuk pemula (Instagram @missglamerika)

Belajar untuk mengaplikasikan foundation, memulas lipstick yang benar dan langkah lainnya memang tidak mudah. Dibutuhkan kesabaran, ketelitian, dan juga latihan secara rutin dan kontinyu. Inilah yang terkadang membuat wanita menyerah belajar make up. Padahal jika mau berlatih secara rutin, bukan tidak mungkin akan menjadi profesional di kemudian hari.

Apalagi sekarang banyak sekali produk untuk wajah ini bermunculan dengan berbagai macam fungsi. Membuat pemula bingung menentukan produk apa yang hendak dipakai, bagaimana memakainya, kapan urutannya dan apa fungsinya. Nah untuk kamu yang baru belajar dan sedang mencari tau, berikut ini beberapa produk make up yang terbilang ‘wajib’ dimiliki. Biar nggak keliatan amatiran meski baru belajar dandan.

Primer

Primer merupakan dasar ketika kamu hendak menggunakan make up. Pakailah sebelum kamu memakai foundation, bedak dan lainnya. Fungsinya tak lain untuk membuat make up tahan lama sekaligus melembabkan kulit. Ada yang bilang kalau bagian ini nggak penting bagi pemula, namun jika kamu ingin belajar secara total, maka primer wajib masuk hitungan.

Face primer (Instagram @ambersmotd)

Foundation

Setelah menggunakan primer merata di wajah, kini gunakan foundation. Fungsinya untuk menutupi kekurangan di wajah seperti jerawat, bekas jerawat, spot hitam, atau bahkan warna kulit yang belang-belang. Pilih warna yang tepat ya agar make up kamu terlihat natural. Tambahan, foundation ini bisa diganti dengan BB cream atau BB cushion lho, apalagi jika untuk penggunaan sehari-hari, opsi BB cream ini lebih cocok dan ringan.

Foundation (Instagram @maybelline)

Concealer

Concealer ini mungkin hanya berguna untuk kamu yang memiliki banyak sekali kekurangan wajah yang tidak bisa tertutup oleh foundation. Seperti bekas jerawat membandel atau bahkan tahi lalat yang ingin kamu sembunyikan. Pakai saja pada noda yang kurang tertutup sempurna agar wajah terlihat makin paripurna.

Concealer (Instagram @maybelline)

Bedak

Untuk kamu yang kulitnya cukup berminyak, bedak tak boleh dilewatkan. Pilih bedak tabur agar tampilan wajah tidak terlalu mengkilat. Kamu bisa menggunakannya di seluruh wajah atau di titik tertentu saja yang paling sering berminyak. Pilih warna yang sesuai dengan kulitmu ya.

Loose powder (Instagram @wna_beautycare)

Blush on

Warna kulit wajah memang tak pernah rata, jadi akan aneh jika satu muka hanya rata dengan satu warna. Bukan cantik kamu malah terlihat pucat seperti orang sakit. Nah blush on ini akan membantu mendapatkan tampilan yang lebih segar. Gunakan di area pipi dan juga rahang. Ada banyak jenis blush on yang bisa kamu pilih seperti gel, powder atau bahkan cream.

Blush on (Instagram @elinivana)

Eye shadow

Setelah make up wajah rapi kini beralih ke make up mata. Yang pertama harus kamu pakai adalah eye shadow yang akan membuat mata lebih berwarna. Gunakan eye shadow di bagian kelopak dan juga area mata bagian bawah dengan hati-hati. Pilih warna sesuai kebutuhan dan juga kepribadian.

Eye shadow (Instagram @nyxcosmetics_indonesia)

Eyeliner

Setelah eye shadow, eyeliner tak boleh ketinggalan. Fungsinya untuk mempercantik garis mata, membuatnya lebih besar dan juga ‘hidup’. Gunakan mengikuti garis mata secara hati-hati agar tidak melukai sisi dalam mata. Untuk pemula disarankan menggunakan eyeliner pensil saja agar lebih mudah diaplikasikan.

Eyeliner (Instagram @bulekgincu_surabaya)

Mascara

Produk satu ini pasti tidak terlalu asing bagi pemula. Mascara akan membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan indah.  Ada tips nih agar hasilnya lebih menawan, yaitu jepit bulu mata atas terlebih dahulu, nanti jadinya lebih lentik. Aplikasikan di bagian atas dan bawah, pastikan ketebalannya sesuai dengan kebutuhanmu ya!

Mascara (Instagram @theglamwoman)

Pensil alis

Salah satu problematika wanita jaman sekarang adalah alis yang tak simetris. Kalau kamu seorang pemula yang baru saja belajar menggambar alis, gunakan pensil dengan tekstur yang agak keras agar lebih mudah dibentuk dan hasilnya lebih natural. Bentuklah dengan hati-hati dan jangan sampai terlalu tebal. Setelah itu rapikan dengan sisir khusus agar terlihat lebih natural.

Pensil alis (Instagram @luckieseight.store)

Lip products

Yang terakhir, agar bibirmu tidak terlihat pucat maka sapukan saja lip product yang kamu pilih. Bisa berupa lipstik, lip tint, lip cream, atau bahkan coloured lip balm. Gunakan yang sesuai dengan warna bibir agar tampilan kamu terlihat segar. Jangan sampai salah pilih ya karena banyak yang make up nya terlihat aneh hanya gara-gara salah pilih warna lipstik.

Lip product (Instagram @daphnesblackliner)

Nah itulah beberapa produk yang harus kamu miliki demi menunjang kebutuhanmu belajar make up. Jika ada produk lain yang sejenis atau hampir mirip, pilih saja yang kira-kira sesuai kebutuhan. Misalnya BB cream untuk kuliah dan foundation untuk pesta.

Produk lain seperti bronzer, highlighter, atau bahkan teknik lainnya yang sulit akan kamu pelajari setelah bisa mengaplikasikan make up dasar dengan apik dan rapi. Kuncinya sabar dan telaten! Jadi, produk mana aja nih yang sudah kamu punya dan pakai setiap hari?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *