Girls, Yakinlah Bahwa Pria yang Tak Memberi Kepastian Memang Layak Ditinggalkan

Kamu nggak mau kan, digantungin terus begitu saja?

Adakah diantara kalian, para cewek pembaca Inovasee yang sudah bertahun-tahun lamanya menjalin hubungan dengan kekasihmu tapi nggak segera dilamar? Waktu terus berjalan, my dear, dan bagi cewek itu jelas merupakan masalah tersendiri. Bagaimanapun juga, kalau kamu memang sudah matang secara usia dan siap menikah, maka kepastian dari cowokmu perlu untuk segera ditagih.

Baca juga : Yang Aku Tangisi Dari Sebuah Perpisahan Bukanlah Kepergianmu, Tapi Runtuhnya Impian yang Sudah Aku Bangun

Menanyakan kepastian memang bukan berarti kamu minta dinikahi saat itu juga, tapi lebih ke memastikan seperti apa pandangan cowokmu tentang masa depan, rencana apa yang dia punya untuk direalisasikan nantinya. Jika ia sendiri masih bimbang, maka saran saya cuma satu: tinggalkanlah. Kejarlah masa depanmu bersama orang yang punya visi lebih jelas. Kenapa begitu?

Komitmennya perlu dipertanyakan

Dalam sebuah hubungan yang sehat, komitmen tak sekedar berputar pada urusan setia dan saling menyayangi saja. Jika hubungan sudah berjalan lama namun tidak ada tanda-tanda untuk berjalan ke arah yang lebih serius, maka komitmen pasanganmu patut dipertanyakan.

Kalau ia lebih memilih untuk terus menggantungkan hubungan kalian, maka ia memiliki komitmen yang kurang kuat untuk menjalani hubungan bersamamu (seruni.id)

Banyak lelaki yang enggan untuk berkomitmen serius karena takut akan kehilangan kebebasannya. Ada juga yang masih belum mau berkomitmen karena belum yakin dengan hubungan yang dijalaninya saat ini. Ini berarti kamu bukanlah prioritasnya. Kalau sudah begini, buat apa dipertahankan?

Dia tak menghargai perasaanmu

Bertahun-tahun menjalani sebuah hubungan dan terus bertahan tentu tidaklah mudah. Ini juga bisa menjadi indikator bahwa kamu memang mencintainya, dan begitu pula sebaliknya. Tapi perlu diingat, saat ia tak kunjung memberikan kepastian untuk beranjak ke anak tangga berikutnya, maka ia tidak menghargai perasaanmu.

(howcast.com)

Meski sama-sama tahu bahwa perjuangan hingga sampai ke titik ini tidak mudah, tapi ia lebih mementingkan egonya karena tak kunjung memberikan kepastian padamu. Ya, menggantungkan status seseorang atau membuat seseorang terus-menerus menanti sebuah jawaban adalah wujud dari egoisme yang tidak bisa menghargai perasaan orang lain. Masih mau meneruskan hubungan dengan cowok seperti ini?

Buang-buang waktu

Saya sungguh tidak habis pikir dengan pasangan yang sudah menghabiskan waktu bersama lebih dari 5 tahun, tapi tak kunjung menunjukkan tanda-tanda akan pergi ke pelaminan. Padahal, semakin lama kamu menunda pernikahan karena pasanganmu tak kunjung memberikan kepastian, maka semakin banyak waktu terbuang sia-sia.

Menjalani hubungan tanpa komitmen pasti hanyalah buang-buang waktu (wisgoon.com)

Apalagi, waktu adalah musuh utama para cewek. Semakin tua usiamu saat menikah, maka semakin besar pula resiko yang akan kamu hadapi saat mengandung dan melahirkan nanti. Belum lagi cibiran orang-orang yang melabelimu sebagai perawan tua. Mau dicuekin kaya gimana juga, cibiran itu nggak akan berhenti. Namanya juga orang Indonesia~ Sekali-dua kali mungkin nggak masalah, tapi kalau terus-terusan kan makan ati juga?

Kamu punya harga diri, tak perlu mengemis pada ia yang tak menghargai perasaanmu

Jika ia saja tak menghargai perasaanmu yang telah bersabar menunggu sekian tahun lamanya untuk mendapat kepastian, buat apa kamu justru mempertahankannya? Tinggalkan ia, karena kamu juga punya harga diri sehingga tak sepatutnya kamu mengemis-ngemis padanya, menanyakan berulangkali kapan ia akan mengajakmu ke hubungan yang lebih serius.

Tak perlu mengemis-ngemis kepastian darinya, karena kamu juga punya harga diri (huffpost.com)

Lagipula, jodoh itu adalah misteri Tuhan. Siapa yang tahu kalau ternyata hubunganmu dengannya memang telah digariskan kandas untuk membuatmu belajar banyak hal dan bertemu dengan seseorang yang tepat? Yakinlah bahwa segala sesuatu memang ada hikmahnya. Jadi jangan ragu lagi untuk melepasnya demi masa depanmu.

Lepaskan ia, temukan seseorang yang tepat

Jika cowokmu memang sudah menunjukkan gelagat tidak ingin berkomitmen, tinggalkan segera dan bukalah hatimu untuk kemungkinan-kemungkinan lain. Betul, kenangan dengan cowokmu itu pasti memang banyak dan membuatmu berat untuk melepaskannya. Tapi apakah kamu akan tetap mempertahankannya tanpa mendapat kejelasan, sedangkan di luar sana bisa jadi ada seorang cowok yang sudah siap berkomitmen dan ingin meminangmu?

Lepaskan ia yang membuatmu menunggu lama, beralihlah pada yang sudah siap untuk berkomitmen (detanjung.com)

Perasaan tulus selama menjalani hubungan dengan cowokmu dulu pun bisa segera dilabuhkan pada cowok yang lebih tepat, yang menyambut perasaanmu itu dengan sepenuh hati dan selalu mengharapkan yang terbaik bagimu. Dengan begitu, kamu pun bisa menjalani sebuah hubungan yang lebih berkualitas daripada sebelumnya.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Kehamilan Pertama Rawan Keguguran? Inilah yang Harus Mamah Muda Lakukan

Inilah Maksud Dibalik Kebiasaan Cowok Masukin Tangan ke Celana