Benarkah Pria Lebih Jorok dari Wanita? Mari Kita Buktikan Bersama

Kira-kira, siapa yang juara?

Meski sama-sama manusia, sama-sama sering berkeringat, dan sama-sama sering ke toilet, nyatanya pria tetap dianggap sebagai makhluk yang lebih jorok dari wanita. Bagaimana dengan kamu, apakah setuju dengan anggapan itu? Mari kita buktikan bersama-sama.

Benarkah pria lebih jorok dari wanita? | medicaldaily.com

Dr. Chris van Tulleken pernah meneliti perbandingan antara pria dan wanita dalam urusan kebersihan. Dari penelitian itu, dia berhasil menyimpulkan bahwa 99 persen wanita selalu mencuci tangan setelah menggunakan toilet, sementara hanya 77 persen pria yang melakukannya.

Jadi maksudnya, pria lebih jorok dari wanita? Begitu? Perlu kita ketahui, hasil penelitian Dr. Tulleken hanya berdasarkan pada satu kasus saja, yaitu mencuci tangan setelah menggunakan toilet. Maka, untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat, mari kita tambahkan beberapa kasus yang lain.

Kasus #1: Buang air kecil

Untuk urusan buang air kecil alias pipis, perilaku pria dan wanita benar-benar berbeda. Bagi pria, kebelet pipis tapi tapi tidak ada toilet bukanlah sebuah masalah karena pohon, semak-semak, atau bahkan dinding bisa dijadikan pengganti. Bagaimana dengan wanita? Jelas, pipis sembarangan tidak ada di kamus mereka.

Hal seperti ini adalah kebiasaan dari banyak pria. | dvh.bz

Kasus #2: Makan

Kebiasaan cara makan adalah hal lain yang membedakan pria dan wanita. Di warung Padang, misalnya, pria akan dengan santainya menyantap nasi dengan tangan karena memang seperti itu budaya makan nasi Padang. Tapi bagi kebanyakan wanita, akan melanggar budaya itu dengan membeli sendok dadakan atau malah sudah membawa dari rumah.

Makan pakai tangan, salah satu kebiasaan jorok lain dari pria. | okeinfo.net

Kasus #3: Tempat kerja

Pabrik, tempat pengolahan limbah, atau bengkel adalah tempat kerja ‘favorit’ kaum pria. Dengan kata lain, bagi mereka kotor sudah menjadi makanan sehari-hari. Di sisi lain, sekotor-kotornya tempat kerja wanita, kemungkinan besar akan tetap terlihat sangat bersih di mata pria.

Pria itu suka kerja kotor. | beritadaerah.co.id

Kasus #4: Film jorok

Nonton film jorok atau yang lebih populer disebut bokep adalah hal tabu yang dianggap normal bagi pria. Bahkan saking normalnya, kadang sampai ada yang namanya nobar bokep di sekolah, tempat kerja, atau pos ronda. Bagaimana dengan wanita? Boro-boro punya, diajak nonton saja malas.

Bahkan film jorok pun pria suka. | digitaltrends.com

Nah, dengan tambahan empat kasus nyata di atas, sepertinya tak perlu lagi diperdebatkan siapa yang lebih jorok antara pria dan wanita. Karena dilihat dari berbagai perspektif mana pun, terlihat jelas bahwa pria adalah makhluk Tuhan yang lebih jorok dari wanita. Bukan hanya sikap dan perilaku, tapi otaknya juga.

Setuju?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *