Seperti Halnya Wanita, Pria Juga Sulit Move on Setelah Putus Cinta

Karena memang move on bukan perkara sederhana yang mudah dilakukan

Disaat pertama merasakan jatuh cinta, hati sangat bahagia. Namun ketika cinta harus berakhir karena berbagai alasan, dunia terasa runtuh seketika. Daripada terus-menerus meratapi yang telah berakhir, satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah segera move on.

Pria sulit move on setelah putus cinta (independent.co.uk)

Bicara tentang proses move on, konon katanya wanita lebih sulit melakukannya dibandingkan pria. Bukan tanpa alasan. Ketika putus, wanita terlihat paling sedih dan menderita. Sebaliknya, pria terlihat baik-baik saja seperti tidak terjadi apa-apa. Namun faktanya, pria juga sulit move on seperti wanita. Berikut ini beberapa alasan kenapa move on menjadi hal paling sulit dan rumit bagi seorang pria.

Egonya lebih tinggi dari wanita

Dari luar memang terlihat baik-baik saja setelah putus cinta, namun sebenarnya hati pria sangat terluka. Tidak mudah mengatasi masa-masa sulit tanpa pasangan, pun sangat sulit melupakan kenangan dengan mantan. Sebenarnya, kuatnya pria hanya untuk memenuhi egonya yang terlalu besar.

Egonya lebih tinggi dari wanita (Medical News Today)

Pria tidak ingin terlihat lemah di depan orang yang telah menyakiti atau meninggalkannya. Ia ingin terlihat baik-baik saja seperti tidak terjadi apa-apa. Jika wanita bisa dengan mudah mengalihkan pikiran, pria tidak bisa. Pria lebih bergantung dengan wanita bahkan memiliki ikatan emosional secara tidak langsung.

Seperti kehilangan sandaran

Utamanya setelah putus dari hubungan yang telah berlangsung lama, hilangnya pasangan sama halnya dengan hilangnya sandaran. Selama ini secara tidak langsung pria cenderung bergantung pada pasangannya terutama dalam hal emosional, sehingga saat berpisah, pria bisa saja merasa hilang arah.

Seperti kehilangan sandaran (blocksoflife.com)

Tanpa pernah mengaku, sebenarnya pria membutuhkan seseorang yang bisa selalu memperhatikannya mulai dari hal terkecil sekalipun. Saat orang ini hilang, pria akan merasa sangat kehilangan. Jadi wajar jika akhirnya ini membuatnya sulit move on.

Tidak mudah memulai hubungan baru

Meski ada pria-pria di luar sana yang dengan mudahnya bergonta-ganti pasangan, namun banyak juga yang ternyata sangat sulit memulai hubungan baru setelah ditinggal pasangan. Meski begitu terkadang pria nekat memulai hubungan baru hanya untuk pelarian saja, bukan karena hatinya benar-benar menginginkan hubungan tersebut.

Tidak mudah memulai hubungan baru (whitsundayprofessionalcounselling.com)

Pria cenderung sulit membuka hati hingga bukan hal mudah juga untuk memulai hubungan baru. Diam-diam pria juga menyalahkan dirinya sendiri ketika hubungannya telah berakhir. Mengingat kembali kebaikan apa saja yang dilakukan mantan dan kesalahan apa yang telah dilakukannya. Inilah yang terkadang menjadi penyebab pria ingin balikan dengan mantan kekasih.

Nah itulah 3 alasan mengapa pria juga sulit move on seperti wanita. Jadi, baik pria maupun wanita sebenarnya sama saja dalam hal ini. Hanya saja cara menyikapi menjadi perbedaan diantara keduanya.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *