Berdampak Mengerikan, Ternyata Ini Alasan Ilmiah Pria Dilarang Menggunakan Perhiasan Emas

Kalau sudah tahu dampaknya mengerikan, masih mau ngeyel cowok boleh pakai emas?

Tentu kamu pernah mendengar larangan menggunakan perhiasan emas bagi kaum pria kan? Terlebih bagi umat Islam, larangan ini secara jelas tertuang dalam sebuah hadist Nabi. Sebelum ilmu pengetahuan semaju ini, tidak banyak bukti yang bisa menjelaskan tentang larangan tersebut. Biasanya para ustaz hanya memberikan jawaban yang normatif, yakni agar tidak menyerupai kaum perempuan.

Kenapa yah pria dilarang menggunakan emas (kaskus.id)

Namun setelah perkembangan teknologi dan sains begitu pesat, akhirnya misteri kenapa pria dilarang menggunakan perhiasan emas bisa dijelaskan secara ilmiah. Jawaban ini juga dinilai lebih memuaskan dibandingkan dengan hanya alasan menyerupai wanita. Lalu apa dampak yang bisa ditimbulkan pada tubuh pria yang menggunakan perhiasan emas? Yuk kita simak penjelasannya di bawah ini.

Dampak yang bisa muncul akibat penggunaan perhiasan emas pada pria

Dilansir dalam sebuah laman Mayo Clinic dan Masshar2000.com, para fisikawan menemukan adanya partikel atom pada emas yang bisa masuk ke dalam tubuh manusia melalui pori-pori kulit.  Saat masuk ke dalam tubuh, partikel atom akan mengontaminasi darah manusia.

Emas mengandung partikel atom berbahaya bagi tubuh (uangindonesia.com)

Pada akhirnya, jika pria menggunakan emas dalam jangka waktu yang lama, maka kandungan partikel atom dalam darah dan urin akan melebihi persentase yang normal. Hal ini bisa berdampak munculnya berbagai penyakit kronis.

Kondisi demikian dalam dunia medis biasanya dikenal dengan istilah “Migrasi emas.” Hal yang paling sering terjadi pada kondisi seperti itu ialah biasanya akan mengakibatkan munculnya penyakit Alzheimer pada manusia. Alzheimer sendiri merupakan gangguan neurologi yang ditandai dengan menurunnya kinerja otak sehingga penderita mengalami pikun, sampai kehilangan ingatan.

Perbedaan kondisi otak penderita Alzheimer (thefitglobal.com)

Lebih parahnya lagi, Alzheimer akut bisa merusak sistem syaraf manusia. Jika manusia sudah mengalami kerusakan syaraf, maka kondisi terburuk ialah ketidakseimbangan kesadaran manusia. Bisa berakibat kejang, atau koma. Kabar buruknya, belum ada obat yang terbukti mengobati penyakit ini. Sampai saat ini, tim medis biasanya memberikan obat untuk menguranginya efeknya saja.

Kenapa perempuan aman saat menggunakan perhiasan emas?

Banyak yang menanyakan hal demikian jika pembahasan ini diajukan kepada publik. Jika emas mengandung partikel atom yang berbahaya bagi tubuh, kenapa hal itu tidak terjadi pada wanita? Disinilah letak kehebatan wanita, ia memiliki sistem pencucian darah alami yang terjadi setiap bulannya, atau menstruasi.

Mentruasi merupakan proses pencucian darah alami yang hanya dialami wanita (tampilcantik.com)

Mentruasi merupakan proses alami yang terjadi pada wanita dimana pada kondisi tersebut, tubuh akan mengeluarkan darah kotor yang tercampur dengan partikel berbahaya. Termasuk partikel atom yang dihasilkan emas. Selain itu, dalam sebuah penelitian, wanita juga memiliki lemak unik yang mampu memfilter partikel berbahaya dari luar tubuh yang bisa mencampuri darah.

Bagaimana dengan penggunaan emas putih bagi pria?

Banyak yang mengatakan jika pelarangan penggunaan emas pada pria hanya berlaku untuk emas kuning. Sedangkan emas putih masih diperbolehkan. Bagimana para ilmuan menanggapi hal ini?

Emas putih memiliki kandungan yang aman bagi tubuh (rajaobral.xyz)

Para ahli bersepakat jika emas putih yang platina bukan termasuk golongan emas (Aurum). Meskipun demikian, emas putih tetap termasuk sebagai logam berharga. Bahkan di pasaran, harga emas putih jauh lebih mahal dibandingkan dengan yang berwarna kuning.

Jadi, memang benar menggunakan emas putih tidak berbahaya bagi tubuh pria. Sebab kandungan yang ada di dalamnya berbeda dengan kandungan emas kuning. So, sekarang sudah tahu kan kalau larangan menggunakan emas pada pria bukan sekedar ajaran agama, namun ada landasan ilmiahnya.

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *