Menurut Penelitian, Pria Cerdas Nggak Akan Selingkuh dari Pasangan

Jangan cuma cari yang modal tampang, carilah yang memiliki kecerdasan

Diselingkuhi tentu sangat pahit dan menyakitkan. Menghilangkan kepercayaan, menghancurkan perasaan dan membuat hubungan retak. Apalagi jika cintamu padanya begitu besar, kamu setia hingga sudah berkorban banyak untuk menjaga hubungan kalian. Namun bagaimana bisa dia akhirnya malah mendua.

Pria cerdas tidak akan selingkuh (independent.co.uk)

Tidak ada orang yang ingin diselingkuhi, semua orang pasti berharap memiliki pasangan yang bisa setia bahkan untuk sehidup semati. Sayangnya mencari orang setia tidaklah mudah. Tapi bukan tidak mungkin kamu bisa menemukannya. Bagaimana caranya agar bisa tahu seorang pria setia atau tidak?

Ada sebuah penelitian dari Finlandia yang cukup menarik tentang hal ini. Dari informasi vemale.com yang dikutip dari her.ie, ditemukan bahwa kecerdasan menjadi salah satu syarat agar bisa memiliki hubungan yang langgeng dan saling setia. Atau lebih mudahnya, pasangan yang cerdas cenderung tidak akan selingkuh.

Hasil tersebut didapatkan setelah para peneliti dari Hanken School of Economics meneliti dokumen wajib militer dari sekitar 200.000 pria Finlandia. Dokumen tersebut memuat data dari uji kecerdasan yang diikuti para pria saat bergabung ke militer. Hasilnya, ditemukan adanya keterkaitan antara kecerdasan dan kehidupan pernikahan.

Ada hubungan antara kecerdasan dan hubungan pernikahan (thetagdirectory.com)

Penelitian yang dilakukan selama 5 tahun tersebut menunjukkan bahwa di antara pria yang berusia di bawah 45 tahun, ditemukan fakta menarik. Semakin tinggi tingkat kecerdasan mereka, makin setia dan semakin mereka bertahan dalam kehidupan pernikahan. Namun sayangnya tidak disebutkan faktor-faktor lainnya yang mendukung data tersebut.

Lebih sederhananya, penelitian ini membuktikan bahwa semakin cerdas seorang pria, maka kemungkinannya semakin kecil untuk selingkuh dan mendua. Para peneliti juga memiliki pendapat lain bahwa seorang pria yang cerdas dapat memberikan kesejahteraan pada keluarganya sehingga pernikahan yang dibangun bisa bertahan lama.

Semakin cerdas semakin kecil kemungkinan selingkuh (positivethingsonly.com)

Dikutip dari psychologytoday.com, Susan Krauss Whitbourne memiliki pandangan berbeda tentang pria cerdas dan hubungannya dengan pernikahan yang langgeng. Menurutnya, pria cerdas bisa berkomunikasi dengan baik sehingga berbagai masalah dalam rumah tangga bisa di selesaikan dengan baik pula. Inilah yang membuat sebuah hubungan bisa bertahan lama.

Tentunya penelitian ini akan sangat membantu mereka yang ingin menemukan pasangan yang setia. Meski pribadi setiap orang berbeda, setidaknya kecerdasan bisa menjadi pertimbangan dalam penentuan kriteria. Namun pertimbangkan juga aspek kepribadian yang lainnya ya.

Semoga beruntung!

Tulis Komentarmu

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Lakukan 5 Hal Ini Agar Tidak Dibilang Ketinggalan Zaman dan Kurang Pergaulan

Jika Berhasil Mengatasi 3 Ujian Terberat Ini, Hubungan Kalian Akan Semakin Kuat dan Hebat