Posting 4 Hal Ini di LinkedIn, Maka Kamu Bisa Lebih Mudah Dapat Pekerjaan

Siapa tau ada perusahaan yang langsung melirik setelah melihat postinganmu ini

Di zaman seperti sekarang, mencari pekerjaan bukan perkara mudah. Selain banyaknya saingan, kualifikasi yang semakin tinggi menjadi salah satu tantangan yang harus ditaklukkan. Skill yang mumpuni harus dimiliki agar bisa dilirik oleh perusahaan. Kemampuan bersosialisasi, adaptasi hingga pengalaman menjadi penunjang penting yang tak boleh diabaikan.

LinkedIn (TopResume)

Agar bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, ada banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya melalui platform LinkedIn. Disana kamu bisa mencari berbagai macam posisi dari banyak perusahaan yang sudah tergabung. Nah agar lebih mudah mendapatkan job yang sesuai dan diinginkan maka beberapa hal ini perlu kamu posting di LinkedIn.

Tunjukkan keahlian melalui artikel

Tulis artikel (LinkedIn Business Solutions)

LinkedIn merupakan platform untuk menunjukkan apa saja keahlian yang kamu miliki serta pengalaman kerja yang sudah didapatkan selama ini. Di tulisan yang akan kamu posting nantinya akan menunjukkan keterampilan berkomunikasi. Ada banyak topik yang bisa kamu angkat seperti kejadian terkini, serta strategi yang akan kamu gunakan di kantor. Bisa juga topik lain yang menyoroti tentang keahlian yang dimiliki.

Postingan menarik tentang minat

Postingan menarik tentang minat (Adobe Help Center)

Selain posting tentang keahlian dan juga kemampuan, sangat penting menunjukkan minat yang ingin di tekuni. Hal ini karena tidak semua orang bisa membaca pikiran. Mungkin mereka paham apa keahlianmu, namun belum tentu tau apa minat yang ingin kamu dalami. Tuliskan apa yang kamu sukai serta industri apa yang diminti agar perusahaan bisa lebih mudah menemukanmu.

Posting di grup LinkedIn

Posting di grup LinkedIn (Business Insider)

Mellaui postingan pada grup LinkedIn, kamu bisa berbagi konten menarik, mengajukan pertanyaan dan belajar tentang kiat industri baru atau yang sedang booming. Semua orang yang berada dalam grup tersebut bisa menjadi sumber daya penting dimana kamu bisa berbagi status pencarian pekerjaanmu saat ini. Jadi jangan sepelekan grup-grup di LinkedIn ya.

Berikan komentar

Berikan komentar (The Muse)

Jangan hanya menunggu ada yang tertarik denganmu, kamu juga harus aktif “mencari perhatian” misalnya saja di kolom komentar. Berikan komentar pada konten yang diunggah oleh perusahaan atau mengajukan suatu posisi. Dengan cara tersebut kamu bisa lebih diperhatikan. Tapi ingat jangan sampai berlebihan hingga dianggap mengganggu.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu posting agar bisa segera mendapat pekerjaan melalui LinkedIn. Selamat mencoba!

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *