Terkuak! 4 Film Dibalik Misteriusnya Pesan Terakhir X-Men: Apocalypse

Meskipun belum bisa dipastikan, 4 film ini menjadi kandidat terkuat yang merujuk pada post-credit di akhir cerita

Artikel ini mengandung bocoran (spoiler) film X-Men: Apocalypse. Mohon disikapi dengan bijak.

Seperti telah menjadi sebuah tradisi Marvel Disney maupun Marvel Fox, X-Men: Apocalypse juga memuat adegan tambahan. Adegan tersebut muncul di bagian paling akhir film setelah kredit selesai. Seperti umumnya adegan tambahan, kesannya pun sengaja dibuat misterius. Tujuannya tentu, memancing rasa penasaran penonton untuk menunggu film berikutnya.

(Via comingsoon.net).
(Via comingsoon.net).

Adegan tambahan tersebut menampilkan seorang pria berseragam memasuki sebuah fasilitas militer. Tempat ini muncul pada adegan sebelumnya, ketika Jean Grey (Sophie Turner), Nightcrawler (Kodi Smit-McPhee), dan Cyclops (Tye Sheridan) menolong para mutan yang ditawan Kolonel William Stryker (Josh Helman), sekaligus melepaskan salah satu subjek penelitian Weapon X yaitu Wolverine (Hugh Jackman).

Si pria berseragam melewati mayat para penjaga yang dibantai Wolverine ketika berhasil lolos. Pria tak dikenal ini mengambil sampel darah Wolverine yang diberi label Weapon X dan menaruhnya di sebuah tas. Tas tersebut berisi sampel darah lain dengan berbagai macam warna. Si pria menutup tasnya dan menunjukkan sebuah tulisan: “ESSEX CORP.” Kira-kira cerita baru apa yang bakal disodorkan Fox dari adegan tambahan ini?

“ESSEX CORP” merujuk pada Nathaniel Essex

“Essex” adalah rujukan karakter bernama Nathaniel Essex alias Mister Sinister yang merupakan salah seorang musuh X-Men. Dalam komik X-Men, Essex adalah seorang ahli genetika yang membangunkan Apocalypse. Ilmuwan asal Inggris ini yakin mutan memiliki potensi untuk menyempurnakan evolusi manusia. Karena itu dia terobsesi untuk menciptakan sosok mutan yang sempurna.

(Via moviepilot.com).

Kemampuan Essex mencakup telekinesis, berubah wujud, dan regenerasi sehingga karakter ciptaannya adalah musuh sempurna bagi kelompok X-Men. Namun, mungkinkah Essex akan tampil di film lain? Mungkin saja. Saat ini Fox punya beberapa proyek yang berhubungan dengan X-Men. Antara lain: sekuel Deadpool, Wolverine 3, Gambit, New Mutant, dan sekuel Apocalypse. Bisa saja Mister Sinister akan tampil dalam salah satu film tersebut atau justru beberapa sekaligus.

Sekuel Deadpol

Mister Sinister mempunyai obsesi pada Scott Summers alias Cyclops dan Jean Grey. Dia menciptakan kloning Jean Grey, yang kemudian dinikahi oleh Cyclops. Anak dari pernikahan mereka adalah Nathan Summers alias Cable. Nah, Ryan Reynolds (pemeran Deadpool) sudah memastikan bahwa Cable akan muncul di sekuel Deadpool. Mungkin saja Fox menemukan cara untuk menggabungkan semesta X-Men dengan Deadpool, dan Sinister menjadi penghubung. Bukankah 2016 adalah era baru dimana para superhero dari beberapa film individu digabungkan dalam satu film?

(Via moviepilot.com).
(Via moviepilot.com).

Wolverine 3

Mengenai Wolverine 3, sangat jelas kaitannya dengan ESSEX CORP. Apapun ceritanya, film ini akan mengejar rating R (Restricted: penonton berumur di bawah 17 tahun harus ditemani orangtua atau wali saat menonton). Film ini direncanakan tayang pada Maret 2017.

(Via thr.com).
(Via thr.com).

Gambit

Bagaimana dengan Gambit? Dalam komiknya, sebelum bergabung dengan Profesor X dan kawan-kawan, Gambit adalah seorang pencuri lihai sekaligus anak buah Mister Sinister. Saat ini, proses produksi filmnya sedang terhambat karena berbagai alasan.

(Via screenrant.com).
(Via screenrant.com).

New Mutants

Sementara New Mutants adalah kisah kumpulan mutan remaja di sekolah asuhan Profesor X. Pada Apocalypse, kisah mutan-mutan muda ini sudah disorot lewat karakter-karakter baru seperti Jean Grey, Cyclops, Jubilee, dan Nightcrawler. Belum diketahui apa hubungan film ini dengan karakter Mister Sinister. Yang pasti akan ada hubungan antara New Mutants dengan sekuel Apocalypse yang memiliki setting tahun 1980-an tersebut.

(Via youtube.com).
(Via youtube.com).

Lalu, bagaimana pendapat kamu? Kira-kira adegan tambahan di akhir film X-Men: Apocalypse tersebut merujuk pada film yang mana? Silahkan berkomentar dan share ke teman-teman ya.


Baca juga: Review X-Men: Apocalypse, Film X-Men Terbaik yang Menyimpan Banyak Kekurangan

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *