Nyatanya Posisi Tidur Bisa Menentukan Kepribadian, Kamu Termasuk yang Mana?

Yang mana posisi favoritmu?

Kepribadian seseorang memang bisa dilihat dari berbagai macam cara. Mulai dari cara berpakaian, cara berjalan, sikap hingga cara memakai aksesoris. Selain itu, melalui posisi tidur, seseorang juga bisa ditebak kepribadiannya. Percaya nggak percaya sih, caranya sangat mudah. Kamu hanya harus mencocokan posisi tidurmu dengan gambar di bawah ini.

Baca juga : Inilah Maksud Dibalik Kebiasaan Cowok Masukin Tangan ke Celana

Posisi tidur (brightside.me)

Mungkin sebagian dari kamu sepakat bahwa, seseorang tak bisa tidur hanya dengan satu posisi saja. Memang benar, setidaknya kamu akan tidur dengan 3 atau 4 posisi setiap malamnya, secara berubah-ubah. Tapi bukan berati kamu tak memiliki posisi favorit kan? Coba ingat lagi posisi mana yang paling sering kamu lakukan sebelum tidur atau posisi yang paling membuatmu merasa nyaman. Cari nomernya dan cocokkan dengan kepribadian di bawah ini ya.

1. Tidur menyamping dengan lutut setengah tertekuk

Ini merupakan posisi umum yang paling sering dijumpai ketika kamu melihat seseorang sedang tidur. Menekuk sedikit lutut dengan posisi tubuh menghadap ke samping bisa diartikan bahwa kamu adalah orang yang tenang serta dapat diandalkan. Membuatmu tersinggung bukanlah hal yang mudah. Kamu juga bukan tipe orang yang mengkhawatirkan masa depan.

Tidur menyamping dengan lutut setengah tertekuk (herbeauty.co)

Disaat yang lain memasang wajah masam ketika tertimpa masalah, kamu masih bisa menyunggingkan senyum meskipun tipis. Kamu nyaris bisa menyesuaikan diri dengan setiap perubahan yang terjadi dalam hidup, tanpa ada masalah sedikitpun.

2. Tidur meringkuk

Seringkali orang menggunakan posisi tidur meringkuk disaat udara benar-benar dingin. Tapi ada juga yang meringkuk disaat udara terasa hangat. Posisi tidur ini menggambarkan seseorang yang ingin dilindungi, dipahami dan diberikan simpati. Dengan posisi meringkuk, kamu mencoba untuk menjauhkan diri dari masalah yang kamu hadapi di sekitarmu.

Meringkuk (nbcwashington.com)

Meskipun begitu, kamu adalah “wadah” yang sempurna untuk berkembangnya bakat seni. Kamu mungkin memiliki potensi seni seperti melukis, menggambar, menari hingga menjadi seorang penulis web maupun blog terkenal.

3. Tidur posisi tengkurap

Tidur dengan posisi tengkurap memang bisa memberikan kenyamanan tersendiri. Tapi jika terlalu lama bisa menyebabkan rasa pegal dan nyeri pada beberapa bagian tubuh tertentu. Kamu yang suka tidur tengkurap dengan lengan dan kaki mirip pada gambar, maka kamu adalah tipe pemimpin. Kamu adalah pribadi yang impulsif dan juga mempunyai inisiatif. Kamu bisa menyeimbangkan kehidupan pribadi dan pekerjaan.

Tidur posisi tengkurap (wittyfeed.com)

Mepersiapkan segalanya di awal menjadi ciri khasmu. Oleh karena itu kamu tak suka dengan hal-hal yang mengejutkan. Kamu memiliki kemampuan untuk bertahan, serta memiliki rasa tanggungjawab yang besar. Hal ini yang kemudian akan membawamu pada kesuksesan.

4. Terlentang dengan tangan dan kaki yang melebar

Jika kamu salah satu dari sekian banyak orang yang nyaman tidur dengan posisi terlentang seperti ini, kamu adalah orang yang positif. Kamu sangat menikmati kehidupan dan tumbuh menjadi pribadi yang kuat. Pribadimu yang ceria dan semangat juga membuatmu menjadi pusat perhatian orang-orang disekitar.

Terlentang (sleep.org)

Sayangnya tipe ini bisa dibilang keras kepala, yang sulit diubah apapun keputusannya. Meskipun keras kepala, kamu tetap rasional dalam berpikir dan termasuk tipe yang berani untuk mengungkapkan kebenaran.

5. Terlentang seperti tentara siaga

Jika posisi lain bisa dibilang santai, posisi yang ini justru kebalikannya. Posisi tidur layaknya tentara yang sedang dalam posisi siaga dengan kedua lengan di sisi tubuh dan kedua kaki yang rapat. Posisi ini menggambarkan kepribadian yang dapat menyesuaikan diri dengan baik. Kamu memiliki tujuan yang jelas, serta fokus untuk meraih tujuan tersebut.

Terlentang siaga (cdnimg.in)

Mungkin bagi orang yang melihat, posisi ini sangatlah kaku. Tapi nyatanya kamu hanya bisa kaku pada diri sendiri, kamu ketat dan tegas dengan diri sendiri. Meskipun tidak banyak menuntut dari orang lain, mereka akan sangat senang jika orang disekitar memiliki sikap yang sama, demi tercapainya sebuah tujuan bersama.

6. Tidur seperti bangau

Bisa dibilang posisi ini mirip seekor bangau yang sedang berdiri dengan sebuah kaki, dan menekuk satu kaki lainnya. Kamu termasuk orang dengan kepribadian yang tak terduga sebelumnya yang cocok dengan semua jenis petualangan. Kamu termasuk pribadi yang moody, yang bisa berubah suasana hatinya dalam waktu yang singkat. Tentu saja perubahan ini akan membingungkan orang lain di sekitarmu.

Tidur seperti bangau (nanrensg.com)

Kamu sering kesulitan menentukan dan membuat sebuah pilihan. Hal ini membuatmu menjadi pribadi yang kurang tegas dan kurang berani melangkah mengambil resiko. Tapi secara umum dalam kehidupanmu, kamu adalah pribadi yang stabil, damai, tenang dan juga mengutamakan ketelitian.

Mungkin banyak juga yang posisi tidurnya tak ada dalam daftar, tak apa. Tandanya kamu adalah orang yang berkepribadian beraneka ragam. Kepribadian yang masih tersembunyi dalam, dan mungkin kamu sendiri belum berhasil memahaminya.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Nasehat untuk Kamu, yang Sudah Terlalu Lelah Di-PHP dan Merasa Tertipu

Ini Lho 5 Pekerjaan yang Cocok Banget Dikerjain Kamu yang Punya Sifat Pemalu