7 Provinsi Ini Punya Populasi Cewek Jomblo Terbanyak di Indonesia!

Main-main lah ke 7 provinsi ini mblo, siapa tahu dapet jodoh

Untuk kamu cowok jomblo yang ingin segera menemukan pasangan hidup tapi kesulitan menemukan cewek lajang di sekitarmu, coba deh perhatiin dimana kamu tinggal. Bisa jadi memang kamu tinggal di daerah yang memiliki sedikit populasi cewek jomblo. Bukan tanpa alasan, baru-baru ini ada sebuah penelitian yang menghitung jumlah cewek dengan status jomblo di Indonesia.

Baca juga : Misi Mulia Iman Usman, Pendiri ruangguru.com yang Ingin Meningkatkan Mutu Pendidikan di Indonesia

briloio.net
briloio.net

Penelitian tersebut menggunakan koresponden usia 19-29 tahun yang tidak sedang sekolah, sudah bekerja dan juga memiliki penghasilan tetap. Nah kriteria yang seperti ini yang siap untuk diajak berumah tangga. Hasil dari penelitian ini telah merilis 7 provinsi di Indonesia yang memiliki populasi cewek jomblo terbesar di Indonesia. Provinsimu termasuk?

1. Sumatera Utara

Jika diurutkan dari yang terbanyak, Sumatera Utara menduduki peringkat pertama! Sebanyak 9,6% wanita jomblo yang ada di Indonesia tinggal di provinsi ini. Sumatera Utara memiliki suku Batak sebagai suku asli terbesar disana. Nah wanita Batak ini biasanya tidak terlalu terbuka dan terkesan menutup diri jika ada pria yang mendekati, meskipun tidak semua.

Asalasah
Asalasah

Meskipun begitu, cewek Batak merupakan tipikal pekerja keras dan mau membantu suami memenuhi kebutuhan keluarga. Cocok banget kalau kamu mau cari istri yang nggak manja. Meskipun kebanyakan memiliki karakter agresif, cepat marah dan bersuara keras, cewek Batak memiliki wajah cantik khas yang akan selalu membuatmu terbayang.

2. Jawa Tengah

Siapa sih yang bisa mengabaikan pesona cewek Jawa? Kalau kamu mau cari tipikal cewek Jawa yang kalem, ramah, penurut dan lemah lembut ya ke Jawa Tengah aja. Menurut penelitian, sebanyak 8,6% cewek jomblo di Indonesia mendiami provinsi ini. Cewek Jawa Tengah ini dinilai setia dan juga pantang menyerah.

advertorial
advertorial

Tak hanya itu, mereka dikenal karena gaya bicaranya yang dari hati ke hati agar tak menyakiti perasaan. Kalau kamu mau cari istri yang penyayang dan lemah lembut yang memiliki kecantikan khas Njawani, coba saja ke Jawa Tengah.

3. Jawa Barat

Meskipun dikenal memiliki mojang-mojang Sunda yang berparas bak bidadari, ternyata Jawa Barat menduduki peringkat 3 sebagai provinsi yang memiliki banyak wanita jomblo. Hasil penelitian mengungkapkan sebanyak 8,2% wanita jomblo tinggal di Jawa Barat. Nah para mojang Sunda ini dinilai pintar dandan dan memanjakan kaum hawa.

Jakarta100bars.com
Jakarta100bars.com

Kamu yang mengidamkan istri cewek Sunda, coba deh main-main lah ke Jawa Barat. Meskipun kecantikannya sudah tersohor kemana-mana, wanita Sunda sulit jauh dari keluarga sehingga sedikit sulit jika kamu mau mengajaknya tinggal jauh dari tanah kelahiran. Cewek Sunda juga dinilai lebih memilih keluarga dibanding karir, bener-bener calon istri idaman banget!

4. Jawa Timur

Siapa sangka provinsi yang ber-Ibu Kota di Surabaya ini memiliki 7,5% wanita jomblo dari jumlah keseluruhan di Indonesia. Seperti halnya wanita Jawa Tengah, Jawa Timur juga memiliki wanita dengan karakter hampir serupa, tangguh dan pantang menyerah. Sifat khas Jawa juga sangat kental melekat.

Biodata Artis
Biodata Artis

Gadis Jawa Timur memiliki kecantikan khas yang tak ada duanya. Apalagi untuk mereka yang memiliki perpaduan Jawa dan juga Tionghoa. Jika kamu mau mencari calon istri berwajah oriental, coba deh mampir ke Jawa Timur.

5. DKI Jakarta

Nyatanya, Ibu Kota Indonesia yang megapolitan ini menduduki peringkat ke lima sebagai provinsi dengan wanita jomblo terbanyak. Penelitian telah menunjukkan, terdapat 5,3% populasi wanita jomblo ada di Jakarta. Hasil ini diambil dari wanita asli suku Betawi dan tidak termasuk kaum pendatang.

biodatalengkapartis.com
biodatalengkapartis.com

Wanita Betawi dikenal cantik, memiliki kulit putih bersih dan juga gaya bicara yang apa adanya atau cenderung ceplas ceplos. Tak hanya itu, wanita Betawi juga rajin beribadah serta memiliki tingkat sosialisasi yang tinggi di masyarakat.

6. Nusa Tenggara Timur

Jika kamu ingin mencari kecantikan khas Indonesia Timur, mungkin Nusa Tenggara Timur bisa kamu jadikan tujuan hijrah. Menurut penelitian, NTT memiliki 4,2% populasi wanita jomblo. Nah gadis-gadis Nusa Tenggara Timur ini dikenal karena tipikalnya yang mandiri, menghargai orang lain, mudah diajak kerjasama dan juga menjaga kepercayaan.

ntt darita
ntt darita

Mereka terhitung cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan maupun orang yang baru ditemui. Masalah kecantikan sih, banyak pendapat yang mengatakan bahwa wanita NTT memiliki wajah perpaduan antara orang Timor dan bangsa Portugis yang menawan.

7. Sulawesi Selatan

Provinsi yang memiliki suku asli Bugis ini memiliki jumlah populasi wanita jomblo sebanyak 4,1%. Wanita di provinsi ini kebanyakan memiliki karakter keras dan juga lantang dalam berbicara. Selain itu mereka dikenal jago dalam negosiasi dan di sisi lain tidak takut berkonflik.

Dzargon
Dzargon

Wanita Sulawesi Selatan umumnya cantik-cantik serta memiliki kulit yang putih bersih. Jika kamu ingin menikahi wanita Makasar atau Bugis, lebih baik mulai siapkan anggarannya dari sekarang dengan sebaik mungkin. Hal ini karena mereka tipikal orang yang suka kumpul dan juga guyub.

Sepertinya 7 provinsi di atas akan menjadi pilihan sulit untuk kamu mblo. Mengingat semuanya memiliki kecantikan dan keunggulannya masing-masing. Jadi, udah tau belum ke provinsi mana kamu akan melabuhkan hatimu? 😀

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Apapun Alasannya, Jangan Pernah Memberi Tahu 3 Hal Ini Lewat Pesan Singkat

Sering Terjebak Hoax? Begini Cara Brutal Menangkalnya