7 Pertengkaran yang Harus Kamu Lakukan Bersama Pasangan

Dilarang bertengkar dengan pasangan? Kata siapa?

950
SHARES

Percayalah, tidak semua pertengkaran dalam hubungan itu pantang dilakukan. Dengan kata lain, bertengkar dengan pasangan tidak bisa membuktikan bahwa hubungan yang dijalani tidak baik. Ada beberapa selisih pendapat yang justru harus dilakukan untuk melanggengkan hubungan.


Pertengkarang tidak selalu menjadi tanda bahwa sebuah hubungan berjalan tidak baik. –  sagetherapycenter.com

Yang perlu digarisbawahi adalah, pertengkaran itu tidak melulu tentang adu mulut dan main tangan. Karena sebaiknya, pertengkaran harus dilakukan dengan cara sopan. Seperti tujuh pertengkaran berikut ini. Ini, adalah pertengkaran yang harus lakukan oleh pasangan yang baik, dan dengan cara yang baik.

1. Bertengkar tentang tujuan hubungan

Tujuan yang jelas merupakan syarat dari sebuah hubungan. Meskipun bukan tentang menikah, tujuan yang jelas harus tetap ada. Ketika kamu belum mendapatkan kejelasan tentang ini, maka kamu harus mendesak pasanganmu untuk mendapatkan kepastian.

Desak pasanganmu kalau kamu masih belum juga mendapat kejelasan tujuan hubungan. – huffpost.com

2. Bertengkar tentang masalah yang belum diselesaikan

Ada kalanya, kamu tersiksa dengan masalah yang sudah sekian lama terbengkalai. Tidak lagi dibicarakan, tidak lagi diusahakan. Dalam situasi seperti itu, kamu harus mengambil sikap dengan mengajak pasanganmu membahasnya lagi. Karena terus diam tidak akan bisa memperbaiki keadaan.

Kalau memang ada masalah yang terlupakan, bicarakan lagi agar segera terselesaikan. – happyrelationshipguide.com

3. Bertengkar tentang cara bertengkar yang buruk

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, pertengkaran itu sebaiknya dilakukan dengan cara sopan. Namun kalau kamu belum bisa melakukannya bersama pasangan, kamu harus membicarakannya terus terang agar tidak semakin memperburuk keadaan.

Cara bertengkar yang buruk hanya akan menambah buruk keadaan. Beri tahu pasanganmu agar dia bisa paham. – pressroomvip.com

4. Bertengkar tentang prioritas hidup

Mempermasalahkan prioritas hidup masing-masing tidak hanya bisa mengetahui tingkat kedewasaan satu sama lain, namun juga membuat kamu dan pasangan lebih bisa saling memahami. Lebih jauh, mengetahui prioritas hidup pasangan sangat diperlukan kalau kamu ingin membangun hubungan jangka panjang.

Prioritas hidup akan menjadi masalah besar kalau kamu berencana membangun hubungan jangka panjang. – healthista.com

5. Bertengkar tentang perhatian

Sangat penting untuk tahu bagaimana kamu dan pasangan ingin diperhatikan. Ini, adalah salah satu pertengkaran yang lazim dilakukan oleh banyak pasangan. Kalau kamu merasa kurang diperhatikan atau pasanganmu merasa diabaikan, silahkan mencari waktu untuk membicarakan.

Perhatian dalam hubungan itu penting. Jadi, pastikan kamu dan dia mendapatkan porsi yang sama. – rd.com

6. Bertengkar tentang perbedaan prinsip

Berbeda prinsip adalah hal yang wajar. Namun kalau perbedaan itu kemudian menjadi penghalang hubunganmu dengan pasangan, maka wajib dibicarakan. Mencari jalan terbaik untuk menghargai prinsip masing-masing adalah solusi yang harus segera ditemukan.

Ketika ada dua prinsip yang berlawanan arah, maka hubungan tidak akan berjalan sesuai arah. Silahkan cari jalan keluar untuk masalah itu. – verilymag.com

7. Bertengkar tentang sifat buruk masing-masing

Dibalik semua kelebihanmu, kamu tentu mempunyai kelemahan. Begitu pun dengan pasanganmu. Untuk itu, duduk bersama dan mendiskusikannya adalah cara terbaik untuk saling menerima, atau memperbaikinya kalau memang bisa. Dan saat membahas masalah ini, sikap keras kepala harus benar-benar tidak ada.

Membahas keburukan masing-masing hanya akan berjalan lancar kalau kedua pihak mau membuang jauh-jauh sifat keras kepala. – , lostloveback.co

Dengan melakukan ketujuh pertengkaran di atas secara sopan, maka bisa dijamin kamu akan semakin dekat dengan pasangan. Jadi, kapan mau mengajak pasanganmu bertengkar?

950
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."