Justru Keributan dalam Hubungan Kadang Diperlukan Untuk Menumbuhkan Keromantisan

Lucunya saat lagi marahan lalu mereka saling rindu dalam diam.

Dalam hubungan terjadinya diem-dieman, perselisihan, bahkan perdebatan lumrah terjadi. Menyatukan dua kepribadian yang berbeda antara kamu dan pasanganmu, bukanlah perkara yang mudah. Butuh seni dan strategi tersendiri agar perbedaan yang ada dianta kalian, tidak berubah menjadi pertengkaran yang bisa membahayakan hubungan.

Baca juga : Ternyata Inilah Rahasia Kecantikan Gadis Sunda yang Membuatnya Terlihat Lebih Mempesona

Hampir mustahil sebuah hubungan berjalan tanpa melewati momen-momen seperti yang disebutkan diatas. Terlebih buat yang sudah lama pacaran, momen-momen pertengkaran, keributan, ngambek-ngambekan, sampai diem-dieman pasti pernah dialami.

Hampir setiap hubungan pasti pernag mengalami perselisihan (bisikan.com)

Namun apakah hubungan yang seperti itu merupakan tanda jika hubungan mereka tidak baik? Belum tentu. Selagi kadar ributnya masih wajar, hal tersebut justru menjadi tanda jika cinta mereka kuat. Sebab meskipun sering bertengkar namun hubungan mereka masih tetap terjaga atas nama cinta.

Pertengkaran justru menambah keromantisan

Adakalanya pertengkaran dalam sebuah hubungan justru penting dimunculkan guna membangkitkan kembali keromantisan dalam hubungan. Mungkin kamu pernah ngalamin dimana kamu habis berantem dengan pasangan, tiba-tiba setelah baikan hubunganmu jauh lebih romantis dari sebelumnya.

Siapa nih yang suka ngambek biar diperhatiin pasangan (KalimatCinta.Com)

Hal tersebut terjadi karena saat kamu bertengkar dengan pasanganmu, sebenarnya disitu ada proses penyamaan persepsi atau kemauan antara kamu dan pasanganmu. Jika kamu berhasil melewati fase pertengkaran tersebut, kamu akan lebih mengenal pasanganmu dan akan membuatmu lebih sayang.

Habis bertengkar biasanya nambah romantis (hipwee.com)

Selain itu, keributan dalam hubungan juga akan membuat masing-masing kalian akan merasakan yang namanya kerinduan. Semisal saja, pada kondisi hubungan kamu tidak ada permasalahan, kamu dan pasanganmu melakukan komunikasi hampir setiap saat. Namun saat kamu dan pasanganmu dalam kondisi terjadi perselisihian sampai diem-dieman, bisa jadi untuk beberapa waktu kamu dan pasanganmu akan tidak saling sapa. Dalam kondisi seperti inilah kerinduan akan pasangan muncul dengan begitu mendalam.

Pertengkaran akan menjadikan hubunganmu lebih berwarna

Daripada hubungan yang datar-datar saja, mereka yang menjalani hubungan dan sering mengalami perselisihan akan lebih berwarna, tidak monoton, dan penuh tantangan. Bagi mereka setiap konflik dalam hubungan merupakan tantangan mereka untuk bisa memecahkan.

Perselisihan dalam hubungan akan membuat hubunganmu lebih banyak tantangan dan menarik (jadiberita.com)

Mungkin kamu juga pernah merasakan bagaimana lucunya hubungan seperti ini? Kadang berantem, kadang baika, kadang saling cemburu, kadang juga saling rindu.

Perselisihan dalam hubungan akan menjadikan hubunganmu semakin dewasa

Semakin banyak konflik yang berhasil kamu lewati dalam hubungan, akan semakin menjadikan hubungan kamu semakin dewasa. Sedikit demi sedikit kamu dan pasanganmu akan lebih jauh mengenal satu sama lain.

Semakin banyak konflik kamu lalui, maka hubunganmu semakin dewasa (trivia.id)

Ego tiap-tiap individu dalam hubungan pun kian hari akan berkurang. Jika setiap persoalan bisa kamu lewati dengan pasanganmu tanpa mengorbankan hubungan, bisa jadi hubungan kalian merupakan hubungan yang cocok meski banyak perbedaan.

Pentingnya manajemen konflik dalam hubungan asmara

Agar pertengkaran dalam hubungan tidak berdampak pada berakhirnya kisah asmaramu, kamu perlu memahami manajemen konflik dalam hubunganmu. Sebenarnya teori manajemen konflik umumnya digunakan dalam sebuah organisasi atau sebuah perusahaan. Namun dalam hal, ini kiranya penting juga kita memahami manajemen konflik dalam ranah hubungan asmara.

Pentingnya manajemen konflik dalam hubungan (zettamedia.co)

Pada dasarnya manajemen konflik dalam hubungan asmara ini, ialah bagaimana kamu dan pasanganmu mampu mengontrol konflik dalam hubungan, agar perselisihan tidak membesar dan berakibat buruk, namun justru berdampak baik untuk hubunganmu,

Biasanya pasangan yang tidak memahami manajemen konflik dalam hubungan, hubungan mereka bisa bubar hanya gara-gara masalah sepele, yang kemudian melebar kemana-mana sehingga menjadi masalah besar.

Kunci dari pemecahan masalah dalam hubungan terletak di komunikasi yang baik antara kamu dan pasanganmu (star2.com)

Adapun kunci dari segala konflik dalam hubungan terletak dalam sebuah komunikasi yang baik antara kamu dan pasanganmu. Jadi sebisa mungkin komunikasikan sebaik-baiknya konflik yang terjadi dalam hubunganmu dengan pasanganmu.

 

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Keren, Ayah Ini Abadikan Pertumbuhan Putrinya Hingga Dewasa dalam Seri Foto dan Video

Inspiratif! Guru Ini Ajarkan Bahaya Bullying pada Muridnya Melalui Dua Buah Apel