Hati-Hati! Selain Kapan Nikah, 5 Pertanyaan Ini Juga Bisa Merenggangkan Hubungan Pertemanan

Jangan menanyakan atau menjawab hal ini jika hubungan pertemananmu tidak ingin renggang.

Mungkin selama ini kamu merasa jengkel, nggak nyaman, atau kurang suka jika ditanya kapan nikah? Pertanyaan seperti ini memang sangat sensitif dilontarkan, maka cara terbaik untuk menghadapi pertanyaan seperti itu ialah dengan mangacuhkannya saja.

Namun selain “Kapan Nikah?” ternyata ada pertanyaan-pertanyaan lain yang tidak kalah sensitif untuk dipertanyakan kepada orang lain. Bahkan, tidak jarang hal tersebut bisa membuat hubungan pertemanan menjadi renggang. Mau tahu jenis pertanyaan apa saja?

1. Pertanyaan berat badan

Pertanyaan mengenai fisik ternyata juga sangat menyakitkan jika kita lontarkan loh. Terlebih untuk soal berat badan. Bagi sebagian orang, persoalan berapa berat badan dia merupakan sebuah privasi yang orang lain tidak boleh mengetahuinya. Sebab, pertanyaan seperti ini bisa menyinggung persoalan ukuran idealitas tubuh seseorang.

Jangan bertanya berat badan (suaramerdeka.com)

Menanyakan berat badan, bisa diartikan sebagai sindiran jika ia kelebihan lemak. Tentu tidak ada orang yang mau disindir soal fisik kan? Jadi, daripada hubungan pertemanan menjadi kurang baik, hindari bertanya soal hal ini yah.

2. Bertanya mengenai usia

Jangan bertanya tentang usia (dream.co.id)

Kebanyakan orang tidak ingin dikatakan tua. Maka pertanyaan mengenai usia menjadi sensitif jika kita tanyakan. Jika memang itu tidak begitu penting, maka jangan sampai deh kamu menanyakan usia seseorang. Sebab hal itu sudah pasti akan membatnya kurang nyaman.

3. Bertanya kapan punya momongan

Jangan bertanya kapan punya momongan (keluargahamsa.com)

Siapa sih yang nggak mau punya momongan? Semua orang tentu mengnginkan kehadiran buah hati, namun mungkin karena belum diberikan momongan, ia harus lebih sabar menanti. menanyakan kapan memiliki momongan juga menjadi pertanyaan sensitif yang bisa menyakiti hati temanmu. Jadi, jangan pertanyakan hal ini kepada mereka yang belum juga memiliki keturunan ya guys!

4. Pertanyaan siapa calon presiden pilihan

Memang pertanyaan semacam ini bersifat musiman. Namun, siapa sangka pertanyaan mengenai siapa calon presiden pilihan menjadi salah satu pertanyaan paling sensitif dan bisa menimbulkan perdebatan.

Jangan jawab jika ditanya soal calon presiden (kompas.com)

Bahkan untuk tahun politik seperti saat ini, perbedaan pandangan politik bisa memutuskan tali persaudaraan. Jadi, daripada bikin ribut karena beda pilihan Presiden, jika ditanya mengai hal ini, mendingan nggak usah dijawab guys!

5. Pertanyaan kapan bayar hutang

Tidak ada yang salah saat kamu menagih hutang kepada temanmu. Namun jika kamu menggunakan bahasa yang salah dan momen yang kurang tepat saat menagih, bisa jadi hal tersebut justru menjadi percikan api yang membuat hubungan persahabatan bisa renggang. Jadi, hati-hati kalau bertanya soal hutang yah.

Kapan bayar hutang (keluargahamsa.com)

Itulah 5 jenis pertanyaan yang paling sensitif dan bisa membuat hubungan pertemanan menjadi renggang. Ingat, jangan hancurkan pertemanan kalian hanya gara-gara pertanyaan yang tidak begitu penting.

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *