4 Pertanyaan Horor yang Biasa Muncul Saat lebaran

Lebaran telah tiba, mungkin kamu akan berhadapan dengan beberapa pertanyaan berikut ini.

Setelah sebulan berpuasa akhirnya hari kemenangan telah tiba. Di momen Idul Fitri atau yang sering disebut sebagai lebaran kegiatan yang nggak boleh dilewatkan adalah bersilaturahmi dengan keluarga besar untuk saling memaafkan dan melakukan halal bi halal. Kesibukan dan rutinitas terkadang membuat kamu tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke rumah sanak keluarga, dengan datangnya lebaran itu adalah kesempatanmu untuk meluapkan kerinduan dan bersenang-senang dengan keluarga yang belum tentu bisa kamu lakukan setiap harinya.

Meski harus menghadapi arus mudik yang macet dan bikin emosi, tapi ketika ingatanmu tertuju pada keluarga di rumah seakan hati menjadi damai dan seberapa melelahkannya arus mudik tidak akan masalah buat kamu. Makanan khas rumah bisa kamu nikmati. Atau jika kamu masih anak kuliahan yang belum kerja mungkin akan mendapat uang saku dari om, tante dan saudara yang lainnya. Tapi yang menyambutmu di momen lebaran bukan cuma itu saja, kamu mungkin akan menghadapi beberapa pertanyaan yang sering muncul saat lebaran. Bukan pertanyaan biasa, karena jika boleh memilih mungkin kamu akan diam dan tidak menjawab saja. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan tersebut.

1. Loh Masih Single?

Saat masih kecil mungkin pertanyaan yang sering kamu terima adalah seputar sekolahmu. Seperti “Kelas berapa sekarang?” hingga “Sekolah di mana?”.  Jika pertanyaannya seputar itu aja sih nggak ada masalah sebenarnya. Tapi saat kamu sudah menginjak usia dewasa, pertanyaan wajib di kala lebaran juga akan berubah. Bukan lagi soal sekolah, tapi menyinggung masalah pasangan. Kamu yang single atau jomblo tentu akan sangat terganggu.

Masih single [via stephanspeaks.com]
Masih single [via stephanspeaks.com]
Padahal sudah jauh-jauh pulang kampung untuk menghibur dari dari kesendirian, eh masih aja diingetin dengan status jomblo. Apalagi jika di tahun kemarin kamu jomblo, begitu juga dengan lebaran kali ini. Bukan hal yang aneh jika keluargamu akhirnya agak heran kenapa kamu kok belum juga dapat pacar. Ada juga yang tidak membahas soal jomblo, tapi langsung nanyain mana “Calonmu” kok nggak di ajak ke rumah.

2. Kapan Menikah?

Syukur kalau kamu nggak jomblo dan sudah ada tambatan hati, tapi bukan berarti kamu akan terbebas dari pertanyaan horor saat lebaran. Kamu bisa dengan bangga mengenalkan calon pendampingmu kelak pada orang serumah. Tapi hati-hati, orang lain bisa menganggap jika itu adalah kode bahwa kamu sudah ngebet untuk menikah.Padahal menikah itu bukan perkara mudah dan butuh persiapan matang agar rumah tangga yang dijalani bisa berjalan dengan baik.

kapan menikah [via majalah-holiday.com]
kapan menikah [via majalah-holiday.com]
Orang rumah yang peka, mungkin akan langsung menghujanimu dengan pertanyaan “Kapan mau nikah?”. Padahal kan masih banyak yang ingin kamu lakukan, salah satunya mengejar karir mungkin. Jawab saja dengan bijaksana dan tak lupa untuk meminta do’a dari keluarga agar kamu bisa segera siap untuk menikah.

3. Kapan Lulus?

Jika kamu masih kuliah, ada juga pertanyaan yang akan membuat kamu cukup begidik ngeri. Yaitu seputar studimu di kampus. Yang paling sering muncul adalah pertanyaan seputar kelulusanmu. Jika kamu menjalani kuliah dengan mulus dan kemungkinan besar akan lulus tepat waktu sih nggak ada masalah. Kamu bisa menjawab dengan enteng sekaligus membanggakan diri.

Kapan lulus [via fantasimatahari.blogspot.com]
Kapan lulus [via fantasimatahari.blogspot.com]
Nah jika ternyata kuliahmu penuh dengan prahara bahkan kamu menjadi calon kuat penerima predikat sebagai mahasiswa kekal, bisa jadi kamu akan berharap lebarannya ditunda saja. Belum lagi ditanya soal skripsi. Nggak di kampus nggak di rumah, semuanya pada membahas skripsi. Dalam hati kamu serasa ingin berteriak dan bilang “Jangan cuma tanya aja, bantuin juga dong”.

4. Kamu Gemukan Ya? Kapan Langsingnya?

Sampai ada juga lho pertanyaan yang menyinggung soal fisik, mulai dari kecantikan hingga yang penampilan yang nggak banget. Dan yang paling sering bikin para cewek was-was adalah pertanyaan seputar ukuran tubuh mereka.

Gemukan [via gambaranehunik.com]
Gemukan [via gambaranehunik.com]
Meski tiap tahun ketemu dan secara fisik tubuhmu juga nggak terlalu banyak menunjukkan perubahan, eh tetap aja dibahas. Malah ada yang tega bilang kamu makin gemuk dan tanya kapan kamu kurusnya.

Itulah beberapa pertanyaan horor yang bakal sering muncul saat lebaran. Mana yang menurut kamu paling menakutkan?

Written by Titasya Anugraheni

Titasya Anugraheni

She's busy with her life goals: living life to the fullest. a sky lover, sunrise hunter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *