Perlu Kamu Ketahui, Inilah Jenis Perselingkuhan yang Paling Menyakitkan Namun Jarang Terbongkar

Kesetiaan tidak hanya dalam perbuatan, namun setia juga harus sejak dalam fikiran!

Tidak ada satupun pasangan di dunia ini yang mau menjadi korban perselingkuhan, baik laki-laki maupun perempuan, baik dalam masa pacaran terlebih di masa pernikahan. Perselingkuhan merupakan sebuah penghianatan yang paling nyata dalam sebuah hubungan.

Baca juga : Jangan Jadikan “Sebatas Teman” Sebagai Alasan. Sebab Sebelum Pacaran, Kita Juga Sebatas Teman

Perselingkuhan merupakan tindakan penghianatan dalan percintaan yang paling menyakitkan (zettamedia.co)

Terlebih dalam sebuah hubungan pernikahan, perselingkuhan termasuk kesalahan besar dari seseorang yang sangat berat untuk dimaafkan. Bahkan banyak kasus hubungan rumah tangga harus berakhir akibat salah satu diantara mereka ketahuan melakukan perselingkuhan.

Perselingkuhan memang menyakitkan, selalu ada air mata disetiap terbongkarnya skandal antar dua anak manusia ini. Namun meskipun demikian, perselingkuhan selalu menemukan episode baru dengan pemeran yang baru. Perselingkuhan tidak hanya menghampiri mereka yang memiliki harta berlimpah, bukan hanya menjangkit kepada para artis dan pejabat, namun semua manusia di muka bumi bisa terkena “virus” ini jika kesetiaannya tidak kuat.

Perselingkuhan bisa terjadi pada siapa saja yang tidak kuat memegang akar kesetiaan (eksisbanget.com)

Dari berbagai kasus perselingkuhan, terdapat satu perselingkuhan yang paling menyakitkan. Mungkin selama ini kamu anggap perselingkuhan paling menyakitkan ialah jika pasanganmu berselingkuh dengan teman dekatmu. Namun ternyata bukan itu perselingkuhan paling menyakitkan. Perselingkuhan paling menyakitkan justru perselingkuhan yang tidak nampak dan hanya ada dalam fikiran.

Perselingkuhan yang tidak nampak yang dimaksud disini ialah perselingkuhan dalam fikiran atau perselingkuhan dengan membayangkan berhubungan dengan orang lain. Kasus seperti ini banyak terjadi pada pasangan yang sudah menikah. Meskipun bertahun-tahun hidup dengan pasangannya secara harmonis, namun banyak kasus ternyata satu pihak selama ini selingkuh dalam fikirannya.

Perselingkuhan dalam fikiran lebih menyakitkan (rockingmama.id)

Selingkuh dalam fikiran yang dimaksud disini ialah ia selalu membayangkan wanita atau laki-laki lain, baik itu mantan kekasihnya maupun teman dekatnya. Secara normal ia akan terlihat biasa saja, seakan mencintai pasangan seutuhnya, dan kondisi keluarga mereka pun terlihat harmonis.

Namun dibalik semua itu, yang ada difikirannya ialah orang lain bukan istri atau suaminya sendiri. Sebagai contoh pada pasangan yang sudah menikah, meskipun mereka melakukan hubungan suami istri dengan pasangannya sendiri, namun tidak sedikit diantara mereka yang justru berimajinasi dengan wanita atau laki-laki lain, tentu dengan tanpa sepengetahuan dari pasangannya.

Selalu membayangkan dan berimajinasi dengan orang lain daripada dengan pasangannya yang halal (ummi-online.com)

Inilah perselingkuhan yang paling menyakitkan, perselingkuhan yang sangat jarang diketahui oleh pasangannya. Mungkin tubuh dan raganya memang ada untuk kekasih halalnya, namun fikiran dan perasaannya selalu tertuju dengan orang lain, bahkan saat sedang bersama pasangan sahnya, ia berimajinasi dengan orang lain.

Lebih menyakitkannya lagi, karena perselingkuhan ini sekilas tidak nampak, maka biasanya perselingkuhan dengan fikiran dan imajinasi seperti ini akan bertahan hingga waktu yang cukup lama. Bahkan bisa bertahun-tahun sampai akhirnya ketahuan juga.

Tidak sedikit orang yang berimajinasi melakukan hubungan suami istri bukan dengan pasangannya, hal yang demikian dilarang dalam Islam (okezone.com)

Perselingkuhan semacam ini dalam Islam mendapat perhatian khusus, bahkan mayoritas ulama bersepakat mengeluarkan fatwa haram terhadap fenomena seperti ini. Artinya jika kamu atau pasanganmu sedang berhubungan suami istri namun berimajinasi melakukannya dengan orang lain, itu artinya kamu telah melakukan dosa, bahkan ada yang menyebutnya dengan zina hati dan fikiran.

Kamu bisa membayangkan betapa sakitnya pasangan yang selama ini menjadi korban perselingkuhan seperti ini. Bertahun-tahun ia hidup dengan pasangannya namun cintanya ternyata milik orang lain.  Ingat, untuk setia kita perlu totalitas, setia tidak hanya dalam perbuatan tapi juga setia sejak dalam fikiran.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

5 Gaya Seragam Cewek Kekinian yang Paling Rawan Kena Tilang

5 Hal ‘Ehem’ yang Sering Dilakukan Sesama Cewek Tanpa Malu